Kuliah identik dengan tugas dan tugas. Eitss … tapi tunggu dulu kuliah satu ini seru banget. Namanya KKN ( Kuliah Kerja Nyata ). KKN merupakan salah satu dari kegiatan pengabdian masyarakat dari kampus yang dilakukan oleh mahasiswanya.  KKN biasanya bisa diambil saat kita ada di semester 7. Tiap kelompok KKN terdiri dari mahasiswa berbagai jurusan. KKN dilakukan selama 1 bulan atau bahkan lebih ( tergantung kebijakan kampus ). Well , kita bakalan tinggal bareng , ngrasain suka duka bersama pokoknya kayak keluarga deh. Buat yang jomblo KKN bisa jadi tempat pencarian jodoh ,hehe. Pas KKN kamu bakal mengenal lebih jauh kepribadiaan teman KKN mu dari berbagai aktifitas dan kegiataan yang kalian lakukan bersama – sama setiap hari. Karena serunya moment kebersamaan dan kekeluargaan pas  KKN kamu bakalan gak kerasa kalau waktu akan cepat berlalu dan 1 bulan itu adalah waktu yang sangat  singkat.So , guys 5 hal ini yang bikin kamu bakal kangen masa – masa KKN Kuliah identik dengan tugas dan tugas. Eitss … tapi tunggu dulu kuliah satu ini seru banget. Namanya KKN ( Kuliah Kerja Nyata ). KKN merupakan salah satu dari kegiatan pengabdian masyarakat dari kampus yang dilakukan oleh mahasiswanya.  KKN biasanya bisa diambil saat kita ada di semester 7. Tiap kelompok KKN terdiri dari mahasiswa berbagai jurusan. KKN dilakukan selama 1 bulan atau bahkan lebih ( tergantung kebijakan kampus ). Well , kita bakalan tinggal bareng , ngrasain suka duka bersama pokoknya kayak keluarga deh. Buat yang jomblo KKN bisa jadi tempat pencarian jodoh ,hehe. Pas KKN kamu bakal mengenal lebih jauh kepribadiaan teman KKN mu dari berbagai aktifitas dan kegiataan yang kalian lakukan bersama – sama setiap hari. Karena serunya moment kebersamaan dan kekeluargaan pas  KKN kamu bakalan gak kerasa kalau waktu akan cepat berlalu dan 1 bulan itu adalah waktu yang sangat  singkat.So , guys 5 hal ini yang bikin kamu bakal kangen masa – masa KKN 

 

1. Bangun Pagi

Bangun pagi langsung bertani cabe

Bangun pagi langsung bertani cabe via https://twitter.com

Biasanya susahkan buat bangun pagi ? Nah, pas KKN kita harus terbiasa dengan yang namanya bangun pagi.Gak terus tidur lagi loh ya..kita harus kerja..Yups bertani ( tergantung tempat KKNnya juga ) . Bangun pagi di desa sudah menjadi rutinitas sehari – hari. Setelah menjalankan sholat Subuh biasanya warga desa ke sawah / ladang buat bertani. Biasanya kan ada nih yang susah buat bangun pagi, terus ntar bakal ada yang neriakin buat bangun pagi. Nah , moment bangun pagi inilah yang bakal kamu kangenin setelah usai KKN. Karena biasanya kalo di kost bangun jam berapa pun gak bakal ada yang ganggu tapi pas KKN kamu bakal dibangunin sama anggota lain dengan berbagai cara dan teknik wkwkkwk

2. Makan Bersama Full Team anggota KKN

Makan bareng Tim KKN 115

Makan bareng Tim KKN 115 via https://twitter.com

Moment makan bersama dengan anggota full team pas KKN bakal kamu rindukan. Walaupun dengan lauk pauk yang sederhana. Makanan yang kalian makan bakal sangat enak dan gak kalah dengan restaurant. So , tahu sendirikan bumbunya …yups rasa KEBERSAMAAN dan KEKELUARGAAN.

Kebersamaan merupakan satu hal yang tanpa kita sadari membuat kita bahagia

Kedua bumbu itu gak akan ternilai dengan hal apapun. Pas mau makan , kita bakal tunggu – tungguan buat makan ( karena perasaan gak enak kalo makan duluan hehehe ). Nunggu semua anggota kumpul dulu. hehehe

 

3. Foto Gokil bareng teman –teman KKN

Narsis bareng

Narsis bareng via https://twitter.com

 Foto.. adalah salah satu kegiatan yang gak bakal kamu lewatkan. Baik pake HP maupun camera digital. Alasan utamanya sih buat dokumentasi kegiatan untuk laporan akhir hehe tapi ntar ujung – ujungnya kebanyakan foto narsisnya hehehe. . Foto gokil bareng temen – temen KKN juga merupakan salah satu hal yang bakal kamu rindukan. Soalnya , bakal sulit buat ketemu antar anggota Tim KKN setelah KKN selesai. Karena bakal akan sibuk dengan urusan Skripsi ,magang dan lain – lain. So, foto – fotolah yang banyak pas KKN. Biar kalo kangen bisa buka album foto.

4. Rapat internal

bahas yang perlu dibahas hehe

bahas yang perlu dibahas hehe via https://twitter.com

Rapat internal tim KKN atau sering juga disebut rapat evaluasi  , biasanya menyesuaikan waktu luang dari kegiatan - kegiatan, bisa pagi ,siang , sore maupun malem.  Rapat internal kebanyakan pas aku KKN malem hari. Karena pagi ampe jam 11 malem kegiataan selalu marathon. Dan waktu luang dan ngumpul semua anggota lengkapnya cuma pas malem. Rapat internal membahas dari hal yang bersifat paling pokok yaitu program KKN sampai nanti akhirnya ditutup dengan cerita – cerita dari masing anggota. Dari yang bersifat lucu , romantis, horror dan lain –lain. 

5. Piket

Hal yang satu ini bagian yang paling crusial. Yups jadwal piket. Pas KKN bakal ada yang namanya piket. Supaya posko tercinta tetap bersih dan rapi hehehe. Ditempatku piket harian dilakukan oleh cowok dan cewek. Petugas piket disini bertugas bersih – bersih Posko KKN , masak dan nyuci piring. Serunya pas moment kayak gini  , kalo gelas dan piring belum ada yang dicuci , bakal jadi rame. Rame karena nyari yang siapa yang piket hari itu.  Moment rame pas piket kayak gini juga bakal kamu kangenin pas KKN dah selesai.

 

Well , itu tadi 5 hal yang bakal kamu kangenin saat selesai masa KKN. Mungkin masih banyak lagi moment - moment yang bakal kalian gak lupain. KKN menurutku merupakan salah satu moment selama masa perkuliahan yang paling menyenangkan dan bakalan kalian rindukan. Saking serunya , kebanyakan yang udah nyelesain skripsi bakalan mencantumkan tim KKN nya dalam lembaran ucapan terimakasih. Hal itu membuktikan kalo KKN merupakan sesuatu yang gak  bakal  kalian lupain seumur hidup kalian. Masa KKN telah menjadi satu catatan tersendiri dalam lembar hidup kalian. Bagi yang mau KKN nih , pergunain moment - moment kebersamaan dengan anggota tim KKN kalian karena waktu 1 bulan merupakan waktu yang sangat singkat ketika kalian menikmati moment tersebut.

 

Tulisan ini kupersembahkan untuk TIM KKN 115 UMY yang sangat aku rindukan  

 Yudha , Affan , Citra , Lia , Burhan , Lukman , Adi , Kiky , Nuri ,Nonik , Vira , Imen , Rasyid , Edi , Umy , Cahya

 

Terimakasih KKN telah menorehkan tulisan yang indah dalam perjalanan hidupku