yakinkan pada diri kalau kalian bisa dalam mencapai kesuksekan buatlah orang - orang disekeliling kalian menjadi bangga kepada anda, karena negeri ini butuh kalian penerus yang mempunyai jiwa semangat tinggi

1. Saatnya semangat selalu bersama anda

Menjadi pengusaha merupakan keinginan banyak orang namun terkadang banyak orang yang bermimpi besar namun sedikit sekali merealisasikannya. Sebut saja pada saat kita bekerja sebagai pegawai, kita akan merasa jenuh karena pekerjaan yang rutin setiap hari kita lakukan. Jika kita menjadi pengusaha kita akan dipaksa untuk berfikir kreativ setiap saat untuk membangun inovasi baru. Di Indonesia ini masih perlu membutuhkan banyak pengusaha khususnya di provinsi Banten ataupun dimanapun tempat kalian tinggal tentunya setiap daerah memiliki potensi yang besar.

2. Agent of change

Agent of change via https://www.facebook.com

Tentu kita sudah tahu semangat yang masih membara adalah para pemuda penerus pembangunana Negara dan estafet agent of change bagi kesuksesan masa depan. Maka dari itu para pemuda harus tetap semangat dalam menjalani kegiatan yang positif, apalagi jika para pengusaha itu dari kalangan muda tentu akan lebih sukses karena untuk menjadi milyader itu tidak harus menunggu tua, kita para generasi muda pun mampu untuk menjadi jutawan dengan semangat dan konsisten dan tetap fokus pada bisnis. Terkadang pada saat akan memulai bisnis kita ragu dan seakan kurang percaya diri dengan usaha yang akan kita jalankan namun percayalah apapun yang akan kita jalani selama kegiatan itu positif pasti akan menjadi pengalaman berharaga, pengalaman dari orang lainpun kita harus pelajari supaya kita tidak terjerumus di lubang yang sama, jikapun itu pengalaman yang gagal yang dialaminya untuk memperoleh sukses berarti kita harus menggunakan cara lain untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis.

3. Contohlah pengusaha muda yang telah sukses

Advertisement

Elang gumilang via https://www.bintang.com

Elang adalah pengusaha properti muda yang menjual rumah murah tipe 22/60. Bermodalkan 300 juta, orang-orang sudah dapat membeli rumah, lho! Kini keuntungannya mencapai 20 milyar tiap tahun. Selain itu, dia juga punya kontrakan pre-periodik, Semesta Guna Grup, yang keuntungannya mencapai 100 milyar. hebat dan sukses yang perlu kalian contoh

Jika pada saat sedang menjalankan suatu bisnis kita mengalami kegagalan anggap saja itu pembelajaran untuk kita sebagai bahan pembelajaran dan pengalaman dalam bisnis, bukankah dalam sekolah bisnispun memerlukan biaya yang besar supaya kita tetap positif dalam memandang sesuatu, kegagalan bukan akhir dari segalanya, memang masa lalu tidak dapat dirubah tapi masa depan masih dapat kita rubah untuk meraih kesuksesan.

4. Ragu terkadang sering menghampiri

Masa muda sering terjadi masa – masa galau dalam hal studi, keluarga dan percintaan, namun apapun masalahnya mari alihkan energi positif kita untuk melakukan hal baik yaitu menjadi young entrepreneur yang penuh semangat dan konsisten

Pada saat menjalankan suatu bisnis terkadang ada kendala salah satunya modal untuk menjadi berwirausaha, seperti yang saya alami pada saat sedang berjalan lancar dan sudah mempunyai pelanggan, barang yang saya pesan prosesnya lama. Jika ada modal saya ingin menyediakan barang atau menjadi supplier. Banyak pengusaha muda yang terkendala oleh modal padahal potensi untuk mengembangkan usahanya sangat besar, jika para pengusaha muda di Negara ini banyak dan terus bertambah tentu akan berakibat baik bagi kehidupan sekelilinghnya yaitu menyerap pengangguran. Banyak anak muda yang lulus S1 yang harus bersusah payah mencari pekerjaan padahal pada dirinya ada potensi untuk berwirausaha. Tentunya jika pengusaha semakin banyak maka negari ini tak ada lagi tenaga kerja Indonesia yang keluar negeri, kita yang akan memerlukan tenaga kerja untuk negeri ini.

Kepada para pemerintah daerah ataupun pusat seharusnya lebih serius umtuk menangani tentang permasalahan ini. Untuk para pengusaha muda sebagai bekalnya kita tidak harus menunggu pergerakan pemerintah, marilah kita sendiri yang memulai untuk tetap semangat dan konsisten.

5. Kita semua bisa sukses

Wanita berprestasi via https://www.google.com

Bukankah kita telah melihat kisah – kisah orang sukses yang sekarang telah memetik keberhasilan akibat jerih payahnya yang lalu, itu menjadi pembelajaran bagi kita untuk bisa seperti mereka. Apalagi untuk kita yang normal kelengkapan tubuh kita begitu sempurna otak kita yang mampu berfikir cemerlang. Sukses bukan hanya punya mereka yang sedang menikmati hasilnya, sukses milik semua orang. Dari semua kisah orang sukses yang telah kita ketahui semoga menjadi inspirasi untuk kita semua.