Jomblo bukan masalah serius yang harus ditanggepin serius juga. Kalo kamu jomblo, ya santai aja. Punya pacar itu bukan sebuah keharusan yang setiap manusia harus punya. Rasa kesepian gara-gara jomblo bisa diusir dengan melakukan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan. Tapi kalo kamu ngelakuin hal-hal berikut ini, kamu bakal tambah di cap Jomblo Ngenes sama teman-temanmu. Hayo, kamu pernah lakuin nggak, sih?

1. Senantiasa pasang ekspresi murung, tak bersemangat. Ih, nggak banget!

Wajah Murung via http://www.hetanews.com

Kamu jomblo dan ngerasa nggak ada yang nyemangatin? Kamu salah besarrrr!

Walaupun kamu nggak punya pasangan, seharusnya itu nggak menghalangi kamu buat bersemangat kayak biasa. Lagian, kamu punya keluarga dan teman-teman yang akan menyemangatimu! Sebaliknya, kalo kamu malah murung dan nggak bersemangat, mereka akan merasa kasihan kepadamu. Pun kamu akan kena cap sebagai jomblo ngenes. Duhhh, jangan sampai, deh!

2. Buang jauh-jauh tuh rasa iri hati. Banyak hal yang masih bisa kamu syukuri, lho 🙂

Terkadang kamu punya teman yang punya pacar dan sering berduaan? Tenang dan nggak usah iri atau cemburu melihat mereka. Pun mereka akan bosan berduaan mulu nantinya, hehe.

Advertisement

Kalau kamu terlihat iri, malah nantinya kamu akan terlihat sebagai jomblo ngenes hehe. Cukup sabar dan yakin bahwa kamu akan seperti itu pada waktunya nanti. Semangat!

3. Menjadikan status jomblomu sebagai alasan tak produktif? Nggak keren banget, deh

Banyak yang bilang bahwa pasangan kita adalah sumber inspirasi kita. Itu semua tidak 100% benar, guys!

Sebenarnya inspirasi bisa kita dapatkan dari siapa saja, di mana saja, dan kapan saja jadi tidak bergantung kepada pasangan yang kita punya. Dengan menjadi jomblo, bukan berarti kamu kehilangan inspirasi dan berhenti berkarya. Kalau kamu begitu sih, fix banget kamu adalah jomblo ngenes. Amit-amit!

4. Rajin baper? Ya, minum obat tolak baper dulu, gih!

Kamu gampang terbawa perasaan? Duuuh, hati-hati saja karena ini juga salah satu sebab kamu dibilang jomblo ngenes alias jones. Jangan terlalu serius nanggepin sesuatunya. Si doi baru ngajak kenalan, kamu udah baper duluan? Hahaha. Sebisa mungkin hindari deh yang namanya baper.

5. Harapan itu secukupnya. Jangan berharap yang berlebihan

Dari semua poin di atas, ini yang paling penting yang harus kamu hindarin biar nggak jadi jomblo ngenes. "Terlalu berharap banyak sama orang yang kamu suka."

Seolah-olah cuma dia orang satu-satunya di dunia. Ya, walaupun kadang kamu beranggapan bahwa diri kamu setia. But it's not. Kamu bukan setia tapi kamu menunggu dengan sia-sia. Gara-gara nunggu orang yang belum tentu suka sama kamu, kamu jadi kena predikat jones alias jomblo ngenes dari teman-temanmu.

Nah, itu dia hal-hal yang kamu harus hindari biar kamu bisa tetep jadi jomblo yang berkualitas! Pada intinya, kamu harus punya prinsip saja bahwa sesuatu yang terburu-buru nggak akan bagus untuk kedepannya. Pun kamu harus punya keyakinan bahwa semua akan indah pada waktunya

HIDUP JOMBLO BERKUALITAS!