Akan ada banyak gigs/konser ketika kamu tinggal di kota-kota besar di Indonesia. Pensi SMA, acara kampus atau bahkan EO besar sekalipun yang mampu mengundang idola kalian tampil langsung. Ada baiknya kamu mempersiapkan segala hal agar timbul kenyamanan atas apa yang kamu pengenin waktu nonton gigs/konser.

1. Penampilan

hardcore scene via https://www.instagram.com

Penampilan nampak sepele kalau kalian tidak memperhatikannya. Cari dresscode yang pas sebelum kamu dateng di scene music tertentu. Semisal scene music hardcore yang mengharuskan kamu memakai sepatu. Ketika kamu datang hanya memakai sandal pastinya orang sekitar akan merasa aneh dengan penampilanmu. Ada rules tertentu yang kalian harus pahami mengenai dandanan terutama. pastikan kalian seirama dengan mereka.

2. postingan di medsos

Bagus Ananditya AL via https://www.instagram.com

era digital membuatmu secara  tak langsung timbul keinginan untuk memamerkan segala hal yang kamu lakukan di waktu tertentu. Tapi ingat, banyak musisi yang hanya mau menggelar konsernya secara personality yang artinya konser itu berjalan intim semisal hanya ada 50 kouta/seat. Nah dengan itu kalian tak harus memposting banyak hal di semua akun medsos kalian, agar rasa intim itu tetap terjaga dan kalian tetap bisa fokus nonton idola kalian. lakukan sewajarnya dan jangan berlebihan.

3. dokumentasi

Bagus Ananditya AL via https://www.instagram.com

Advertisement

siapa sih yang gak mau mengabadikan momen dengan idolanya?. Kamera HP  atau mirrorless sekalipun pasti sering kalian bawa pas nonton gigs/konser. Etika harus tetap terjaga supaya orang lain tak merasa terganggu. Semisal kalian motret dengan flash yang bisa mengganggu idola kalian. Absurd sekali kalau dia sampai memberhentikan konsernya gara-gara tingkah laku kalian. lakukan sewajarnya karena idola kalian manusia juga. jangan bikin dia risih waktu kalian minta foto bareng. Tak perlu wara-wiri hanya untuk mendapatkan angle yang pas. Kalian datang sebagai audience bukan fotografer mereka.

4. Genre sesuai apa kata hati

Bagus Ananditya via https://www.instagram.com

Kunci dari segalanya pas kamu mau nonton konser gigs/konser. tipikal mu lagu yang mendayu-dayu kamu datang di scene music metal, ya gak pas. Jangan hanya datang dengan penasaran karena akan membuat kamu merasa badmood ketika musiknya tidak sesuai ekspektasimu. Pahami dulu karakternya atau setidaknya kamu pernah dengerin sekali duakali lagunya. Kalau udah pas atau cocok nih, kalian tinggal hafalin liriknya dan sing a long dengan idola barumu.

5. Partner

Bagus Ananditya AL via https://www.instagram.com

Dengan siapa kamu datang pastinya mempengaruhi semangat kalian. Kok bisa? kalo yang main bergenre pop romance, pacar adalah gandengan yang sesuai. Menikmati ambience yang aduhai bakal menambah kesan romantis pada diri kalian. Orang tua pun bisa kalian ajak kalau orang tua mu sama-sama menyukai musisi tersebut. Tidak ada yang salah dengan siapa kalian datang, tinggal pilih siapa yang cocok saja dan bikin kalian merasa nyaman aja.