Dengan beragam fitur yang terdapat dalam sebuah smartphone, benda ini kini tak ubahnya seperti pakaian yang selalu dikenakan oleh seseorang ke berbagai tempat. Meski smartphone merupakan tipe gadget yang berbeda dari handphone alias HP, tetap saja banyak orang tetap menyebutnya handphone alias HP tak peduli kecanggihannya yang tiada tara melampaui handphone yang ada. Apakah kamu juga demikian?

Baiklah, tidak ada yang salah jika hal tersebut juga terjadi pada kamu karena HP adalah cikal bakal lahirnya smartphone yang lebih canggih itu. Jika kamu juga sama menyebutnya HP, anggap saja itu sebagai penghargaan kamu. Namun ada yang perlu kamu ketahui melebihi sebutan HP ataupun smartphone. Yaitu dampak yang ditimbulkan dari urusanmu yang super sibuk dengan handphone mu. Apa saja dampak tersebut? Mari kita simak...

1. Matamu semakin berat untuk dibuka, seluruh syaraf tubuhmu sepakat agar kamu segera memejamkan mata, tapi ada yang perlu diperiksa

ada update an apa yaa via http://timesunion.com

Saat seharian aktivitas penuh, kamu tidak punya waktu untuk tidur siang. Kondisi ini membuatmu merasa teramat lelah di malam hari. Sebelum tiba di tempat tidur, matamu tak berdaya ingin segera terpejam. Bahkan sejak di perjalanan pulan, kamu hampir tertidur karena merindukan kasur. Namun, saat tiba di tempat tidur, kamu penasaran ingin ngintip update an teman-teman medsos mu yang selalu bertempur. Akhirnya, kesehatanmu tidak teratur karena waktu yang kamu rasa kurang kini jadi semakin berkurang. Kamu lupa kalau tubuhmu butuh tidur.

2. Mending beli atau masak sendiri? Mmm, mending cari dulu referensi

makan apa ya via http://thekithchen.com

Menu sehari-hari yang gitu-gitu aja sering kali bikin bingung. Kalau bingung mau makan apa, biasanya apa yang kamu lakukan? Cari referensi di internet? Wah ide bagus tuh, hati-hati nyasar ke yang lain-lain loh ya. Alih-alih mendapat pencerahan mengenai referensi, yang ada malah mager terus baru sadar kalau hari udah siang banget karena perut udah nyaring keroncongan. Kamu jangan lupa makan.

3. Semilir-semilirnya sih keringet yang bau tapi kalau lagi keringetan bagusnya jangan mandi dulu, buka HP dulu aja sambil nunggu

Advertisement

ah masih keringetan via http://thediaryofdaniel.com

Mandi saat berkeringat memang tidak baik untuk kesehatan. Meski terasa segar saat tubuhmu bersentuhan dengan air, kamu justru bisa demam setelahnya. Sebelum membasuh seluruh tubuhmu, sebaiknya tunggu beberapa saat hingga keringat di tubuhmu reda dan suhu tubuhmu normal. Nunggunya sambil ngapaian ya enaknya? Eits, jangan keasyikan ya kalau sambil kepoin doi. Kelamaan kepo biasanya jadi mager terus lupa mandi.

4. Jam 10 sih janjiannya tapi nunggu dulu penuh airnya, eh jadi jam setengah 10 baru masuk kamar mandinya

waduuuh telaat via https://www.tumblr.com

Janjian sama temen jam 10, sebelum mandi nongkrong dulu di dumay kan ​bermanfaat kalau ada informasi rute jalan yang gak macet. Udah nyari-nyari infonya gak ada, tapi dapetnya yang lain-lain streaming-​an pula. Lupa waktu deh, keasyikan. Belum dandan sama sarapannya, berangkat jam berapa noh jadinya?

5. Nyalain laptopnya baru bentar, sambil nunggu loading kelar, bales dulu komentar

bentar tanggung via http://usatoday.com

Setelah menekan tombol button, perlu proses beberapa detik bagi sebuah komputer maupun laptop untuk dapat mulai dioperasikan. Saat komputer mulus, proses tersebut tidak memakan waktu lama. Berbeda kalo doi udah berumur, kesabaran perlu diandalkan. Meluncur sana-sini buat tengok media sosial, gak usah lama-lama ya. Jangan sampai lupa kalau tujuan utama adalah menyelesaikan tugas.