Suka heran gak ya, saat kita datang ke suatu reuni sekolah, terkadang banyak orang yang dulu kita tahu mereka culun atau kutu buku mendadak menjadi cowok atau cewek keren yang sukses saat ini. Bahkan mungkin dulu kita termasuk orang yang suka menjahili atau membullinya tidak membuat kita lebih hebat dari mereka saat ini. Berikut ada empat hal yang membuat mereka bisa memiliki karir yang cemerlang.

 

1. Mengatasi tekanan

3 cara mengatasi tekanan

3 cara mengatasi tekanan via http://segiempat.com

Untuk masa anak usia sekolah, tekanan terbesar biasanya datang dari teman-teman di lingkungan mereka sendiri. Banyak yang membuat anak-anak terpengaruh oleh lingkungan hanya agar mereka bisa diterima atau di perhatikan oleh lingkungan sekitarnya, salah satunya adalah ikut mem-bully anak yang berbeda atau aneh dari yang lain. Tekanan itulah yang dirasakan oleh anak-anak yang cenderung di-cap sebagai kutu buku atau si culun ini. Tekanan lingkungan itulah yang membuat mereka menjadi lebih kuat jika dapat melalui itu semua, karena untuk keluar dari tekanan ini mereka membutuhkan proses untuk dapat melewati itu semua. Sehingga saat mereka dewasa mereka akan memiliki mental yang lebih kuat dalam menghadapi tekanan baik itu tekanan dalam sisi target atau pencapaian hasil kerja

2. Menghargai orang lain

Pengen menghargai dan dihargai

Pengen menghargai dan dihargai via http://www.hotcopas.net

Karena perasaan dalam lingkungan yang membuat beberapa anak yang di-cap kutu buku menjadi terasing. Terkadang juga merasa tidak adil karena dinilai berdasarkan penampilan saja, membuat mereka berproses saat dewasa untuk lebih mengahargai orang lain tanpa terkecuali. Sehingga mereka memiliki sifat dan sikap yang penuh rasa empati yang besar terhadap lingkungan sekitarnya

3. Menjadi lebih kuat

Ingin sukses?segera rubah mental anda menjadi seorang entrepreneur

Ingin sukses?segera rubah mental anda menjadi seorang entrepreneur via http://www.jitunews.com

Semua orang yang melewati proses hidup yang dialami oleh kutu buku saat masa-masa sekolah biasanya akan menjadi pribadi yang lebih kuat karena mereka sudah melewati banyak persoalan yang akhirnya bisa membantu mereka bersikap lebih tangguh dalam masalah.

4. Menghargai dirinya sendiri dan kemampuannya

cara menghargai diri sendiri

cara menghargai diri sendiri via http://www.fabrian.web.id

Untuk menemukan rasa bangga atau mengahrgai diri sendiri dari semua proses saat berada di masa sekolah, merupakan hal yang paling penting untuk menjadi sukses di kemudian hari. Apapun sifat dan bakat kita sebenarnya semua orang dilahirkan istimewa, sehingga tidak ada seorangpun yang dapat menjatuhkan diri kita kecuali kita mengizinkannya. Rasa bangga terhadap diri sendiri tanpa harus bersikap sombong adalah kunci utama keberhasilan yang bisa kita dapatkan pada saat kita mulai memasuki dunia kerja, karena jika kita bisa menghargai diri kita sendiri maka orang lain juga akan melihat kita memiliki nilai lebih.

5. Bersyukur

besyukur dan action

besyukur dan action via http://www.jokosusilo.com

Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna, sehingga seharusnya kita menyadari bahwa semua manusia harus kita hargai dan kita perlakukan dengan baik, terutama buat anak - anak yang merasa hebat, merasa super. Ingat saja bahwa hidup itu seperti roda kadang diatas kadang di bawah tidak ada hal yang patut kita sombongkan. Jika didalam kehidupan ini kita diberikan banyak kelebihan dan kemudahan rasa syukur adalah yang paling utama.