Bekerja adalah impian banyak orang. Tak bisa dipungkiri, sebagian besar orang menghabiskan waktunya untuk bekerja atau mencari pekerjaan. Tetapi tidak sedikit juga orang yang sudah memiliki pekerjaan namun merasa semuanya belum berjalan sesuai keinginanya. Untuk itu, sebelum terlambat dan menyesal karena menghabiskan waktu kita dengan pekerjaan yang tidak kita sukai, ada baiknya kita mencoba menelaah kembali, apakah pekerjaan yang kita jalani sekarang benarlah pekerjaan yang kita impikan dan kita senangi. Jika 5 hal dibawah ini sedang kamu rasakan dalam menjalani pekerjaanmu yang sekarang, itu berarti sudah saatnya kamu harus mencoba untuk mencari pekerjaan yang lain 🙂

1. Ketidaknyamanan saat bekerja, adalah tanda awal petulangan baru harus segera dimulai

rasa tidak nyaman dapat berujung pada stress via http://www.medicaldaily.com

Nyaman adalah suatu situasi dan kondisi yang diharapkan seseorang. Ketika kita sudah merasa nyaman dalam hidup, atau dalam menjalani sesuatu makan segalanya akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Sebaliknya jika rasa tidak nyaman mulai menghampiri, sepertinya ada hal yang salah yang harus dibenahi. Rasa nyaman dapat berakibat pada kinerja yang terus menurun, dikarenakan konsentrasi yang berkurang, dan fokus kita yang tidak lagi pada pekerjaan, tetapi justru pada rasa tidak nyaman yang kita rasakan.

2. Lingkungan dan rekan kerja memang menyenangkan, namun kebahagiaan itu mulai terasa semu

selalu ada perasaan menganjal dibalik senyum dan tawa via http://money.howstuffworks.com

Lingkungan dan rekan kerja yang menyenangkan menjadi alasan sebagian besar orang bertahan dalam suatu pekerjaan atau tempat kerja. Teman yang saling membangun, dan baik menjadi sumber semangat dalam menghadapi tantangan dalam pekerjaan. Tetapi ketika keseruan dan kebahagiaan bersama teman-teman mulai terasa hambar, dan bersifat sementara, sebenarnya ada ruang kosong dalam dirimu, yang sebenarnya tidak dapat terobati dengan hanya bersenang-senang dengan teman kantormu.

3. Rasa lelah yang tak berujung dan rasa takut menghadapi hari esok

Advertisement

tetap merasa lelah walaupun sudah mencoba segala cara via http://media.salemwebnetwork.com

Lelah selama bekerja adalah hal yang wajar, dan seharusnya setelah beristirahat dengan cukup atau berekreasi sejenak sudah cukup mengembalikan semangat dan energimu untuk kembali bekerja. Jika rasa lelah itu tak kunjung hilang, meskipun sudah melakukan berbagai cara, maka sebenarnya yang lelah bukanlah fisikmu, tetapi jiwamu. Rasa lelah berkepanjangan juga merupakan salah satu tanda stress atau depresi yang sedang dialami seseorang. Untuk itu cobalah menarik nafas yang dalam, dan renungkan kembali, apakah pekerjaanmu adalah sumber rasa lelahmu?

4. Tidak ada tantangan yang membuatmu semakin maju, sebaliknya semua menjadi beban yang berat

pekerjaan terasa membebankan via http://a.fastcompany.net

Selain sekadar mendapatkan penghasilan, sebagian orang menjadikan bekerja sebagai peluang untuk menimba ilmu dan memperoleh banyak pengalaman dari berbagai hal baru. Bekerja juga menjadi ajang untuk mengasah potensi dan bakat yang kita miliki, untuk dapat terus meningkatkan keahlian. Sebaiknya pekerjaan yang kita jalani juga menjanjikan peluang untuk masa depan yang lebih baik. Pekerjaan yang hanya menjadi beban, sudah saatnya kamu tinggalkan.

5. Waktu terasa berjalan sangat lambat selama bekerja

1 menit terasa seperti 1 jam via http://www.creativedigest.co.uk

Waktu dapat dijadikan salah satu tolak ukur apakah kita sedang menikmati sesuatu atau tidak. Seperti halnya saat kita sedang bosan menunggu, berada di tempat yang tidak kita suka, atau sedang dalam acara yang tidak membuat kita senang, pastinya waktu terasa berjalan lebih lambat dari biasanya. Kita menjadi lebih sering melihat ke arah jam, atau sekedar mengecek berapa lama lagi semua akan berakhir. Begitupun dalam bekerja, jika kamu mulai merasa waktu berjalan sangat lama, dan yang ada dalam pikiran kamu hanyalah kapan jam kerja akan selesai, atau kapan weekend dan hari libur tiba. Mungkin ada baiknya, kamu mengisi kejenuhanmu dengan mencari lowongan pekerjaan baru.

Selamat berjuang & temukan pekerjaan impianmu !