1. Persiapkan Tiket dan Akomodasi Perjalanan

Persiapkan Tiket dan Akomodasi Perjalanan via https://www.google.co.id

Hal penting yang pertama adalah mempersiapkan tiket dan semua akomodasi perjalanan. Sebelumnya, tentu Kamu harus menentukan terlebih dahulu tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi. Usahakan agar Kamu mempersiapkan tiket jauh-jauh hari agar biaya akomodasi bisa semakin ditekan.

Apabila ingin mendapatkan promo penerbangan, maka hal terbaik yang bisa dilakukan adalah membeli tiket untuk weekdays. Karena biasanya harga tiket weekdays lebih murah daripada weekend atau hari libur. Saat tujuan wisata sudah ditentukan, Kamu bisa memesan tiket melalui internet baik untuk tiket kereta atau tiket pesawat.

Dengan membeli tiket secara online melalui smartphone, tentunya Kamu bisa mendapatkan tiket dengan lebih cepat dan mudah.

2. Memilih Penginapan

Memilih Penginapan via https://www.google.co.id

Advertisement

Satu dari 5 Hal yang perlu dipersiapkan sebelum traveling selanjutnya adalah pilihlah penginapan yang sesuai dengan budgetmu. Sebaiknya, pilihlah tempat menginap yang tidak begitu jauh dari tempat wisata yang Kamu tuju. Dengan begitu, Kamu bisa menghemat biaya perjalanan dari penginapan menuju obyek wisata.

Jangan mudah terpengaruh dengan harga yang murah, karena Kamu tetap harus mempertimbangkan fasilitas dan pelayanannya. Untuk mempermudah, Kamu bisa memesan hotel atau penginapan melalui website penyedia jasa penginapan online. Karena saat ini, banyak sekali aplikasi smartphone yang bisa dipakai untuk memesan penginapan di seluruh Indonesia bahkan dunia dengan cepat dan praktis.

3. Siapkan Barang Bawaan

Siapkan Barang Bawaan via https://www.google.co.id

Hal penting selanjutnya adalah siapkan barang bawaanmu. Susun dan klasifikasikan barang bawaan dengan rapi dan baik. Pisahkan antara peralatan mandi, handuk, pakaian, gadget, alat make up, dan lain sebagainya. Menyiapkan barang dimasukkan dalam daftar 5 Hal yang perlu dipersiapkan sebelum traveling agar kamu tidak akan kerepotan untuk mengambil barang sesampainya di tempat tujuan.

Agar lebih praktis, bawalah koper atau tas ransel yang multifungsi serta tidak membuat pakaian Kamu kusut. Tentunya Kamu tidak ingin berlibur dengan pakaian yang kusut bukan?

4. Jangan Sampai Terganggu Dengan Tugas

Jangan Sampai Terganggu Dengan Tugas via https://www.google.co.id

Hal penting yang keempat adalah selesaikan semua tugas atau pekerjaanmu sebelum melakukan perjalanan. Jangan sampai saat sudah berada di tempat wisata, Kamu masih memikirkan tentang tugas atau masalah kantor yang belum terselesaikan.

Hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu kegiatan liburanmu bukan?

5. Jangan Lupa Isi Paket Data Internet

Jangan Lupa Isi Paket Data Internet via https://kuotaonline.id

Daftar 5 Hal yang perlu dipersiapkan sebelum traveling yang terakhir adalah jangan sampai Kamu lupa mengisi paket data internet. Bayangkan jika Kamu pergi ke tempat wisata menarik dan keren tapi tidak dapat update di media sosial? Sangat membosankan bukan? Kamu bisa menggunakan smartphone untuk mengambil gambar terbaik dan mengirimkan ke berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Dengan adanya paket data internet, Kamu bisa melakukan live streaming atau insta story melalui aplikasi Instagram yang saat ini sedang populer. Selain itu, paket data internet juga bisa membantu Kamu untuk menemukan lokasi tempat wisata yang hendak dituju melalui aplikasi perjalanan seperti Google Maps. Jadi, tidak ada alasan bagi Kamu untuk tersesat saat traveling. Pastikan juga, baterai smartphonemu dalam kondisi penuh, agar tetap bisa terhubung dengan teman dan media sosial selama traveling.

Sekian ulasan mengenai daftar 5 Hal yang perlu dipersiapkan sebelum traveling. Semoga bermanfaat untuk Kamu yang berencana untuk traveling seru.