Perubahan perasaan pada wanita memang terbilang unik, kadang tertawa lepas tetapi semenit kemudian menjadi diam seribu bahasa. Buat kamu yang punya pacar atau sahabat cewek atau adik cewek sebaiknya hati-hati deh dengan perubahan sikap yang mendadak ini. Berikut ada sedikit tips buat kamu yang sering menghadapi kemarahan seorang cewek, jangan pernah dilakuin yaa guys

 

1. Memberinya nasihat

menasihati

menasihati via http://katariau.com

Ini serius loh, cewek yang sedang marah tidak akan peduli dengan semua yang kamu ucapkan apalagi coba-coba menasihatinya, duh bisa-bisa kamu malah kena semprot. Pada kondisi marah si cewek biasanya lebih sensitif, salah-salah memberikan nasihat malah jadi masalah dan bikin si cewek merasa tidak didukung. So, siapkan saja telingamu dan jadi pendengar yang baik yaa

2. Mencoba menghindar

mencoba menghindari kemarahan

mencoba menghindari kemarahan via http://feed.id

Duh, namanya cewek yang sedang marah kadang nyeremin bikin takut dan tidak berani mendekat, eits tapi ingat jangan pernah mencoba menjauh apalagi menghindar yaa, bakal fatal deh akibatnya. Dititik ini mungkin cewek nyeremin tapi dia akan merasa sedikit tenang jika kamu tetap disampingnya. Menghindar atau menjauh malah bisa bikin emosinya semakin meledak karena merasa kamu tidak peduli.

3. Mencoba melucu

Emang sih, kebanyakan cewek lebih suka cowok humoris ketimbang romantis, bawaannya jadi seneng terus. Eh, tapi inget jangan coba melucu disaat cewek  sedang emosi, bisa gawat nih. Kan aneh kalau misalnya si cewek marah tiba-tiba kamu melawak dengan harapan si cewek akan tertawa dan melupakan kemarahannya, tapi yang ada malah kamu jadi target kemarahan selanjutnya.

4. Jangan coba-coba mengalihkan pembicaraan

mengalihkan perhatian

mengalihkan perhatian via http://la-lights.com

“aku lagi sebel banget nih, emosi banget tapi ketemu orang blablabla”| “eh kamu udah ngerjain tugas? Udah makan?” | “ko kamu ngga dengerin aku sih?”. Setelah percakapan ini kira-kira apa yang akan terjadi? Hehehe bisa saja kepala kamu jadi landasan pendaratan buku yang melayang tiba-tiba.

5. Jangan pernah bilang “kamu yang sabar yaa”

angry woman

angry woman via http://helpguide.org

Nah ini nih kalimat pamungkas dari semua curhatan perasaan “kamu yang sabar yaa”, ya ampun guys si cewek ini udah sabar banget bahkan sampai batas kesabarannya habis jadi dia meluapkan segalanya ke kamu dengan harapan kamu bisa membuatnya tenang dan tiba-tiba kamu patahkan dengan kalimat itu, duh duh mau bikin tenang atau malah bikin tambah emosi? Hehehe

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jadi, sebenarnya marah boleh saja asal jangan sampai kelewatan. Buat kamu yang sering jadi tempat kemarahan cewek sabar-sabar aja, cukup siapkan telinga untuk mendengar semua keluh kesahnya setelah dia tenang barulah alihkan sedikit perhatiannya misalnya ajak berbelanja atau hanya berkeliling menikmati taman sambil memberikan nasihat lewat guyonan. Sekian tipsnya, semoga bermanfaat