Putus cinta memang sangat menyakitkan. Itu terasa menyakitkan karena kita belum siap melepasnya pergi. Dunia terasa berhenti sampai disitu, serasa ingin mengulang waktu dan memperbaiki segalanya. Dakam hati berkata kalau kalian tidak bisa jatuh hati lagi untuk orang lain, hanya untuk dia. Pokoknya dunia berasa hambar. Denger lagu sedih dikit, nangis. Tapi itu semua wajar kok. Ini dia 5 hal yang wajar dilakukan ketika kamu habis putus.

 

1. Menangis

Yaps. Ga ada putus cinta yang ga buat kamu nangis. Rasa sakit itu wajar, yang ga wajar itu memandamnya. Ga ada salahnya kok kamu menangis, mengeluarkan semuanya. Taruh saja tangisan mu diatas bantalmu, atau mungkin kalian bisa nangis sambil berendam air hangat. Kalian yang tidak suka menangis sendirian pun bisa memanggil teman terdekat kalian untuk menemani kalian menangis.

2. Ceritakan Apa Yang Di Rasakan

Rasanya ada penyesalaaaan di hati. Rasanya ingin sekaali marah. Rasanya ada banyak kata-kata yang susah diungkapkan. Ceritakan saja semuanya kepada orang yang sangat kamu percaya. Atau mungkin bila ingin marah luapkan saja ke dia, tapi jangan lupa sebelumnya izin dulu hehehe.

Bisa juga ceritakan ke keluarga, apalagi kalo si pacar sudah akrab dengen keluarga. Ceritakan apa masalahmu biar keluarga juga tau dan dari cerita itu kamu akan bisa intropeksi diri lagi dan mereka pun akan mendukung kamu pastinya. Kamu tau kamu masih punya banyak orang yang menyayangi kamu.

3. Love Yourself

Love Yourself

Love Yourself via http://weheartit.com

Kemarin marin sewaktu bersamanya kita sibuk untuk mencintai dia. Sibuk menemani dia kesana kesini, sibuk atur jadwal jalan, sibuk nonton bioskop dengan dia, sibuk meladenin dia saat berantem. Sekarang dia sudah pergi. Saatnya kita konsen ke diri kita. Mungkin dulu saat kita bersama dia, kita jadi tidak sempat ke salon, tidak sempat olahraga, tidak sempat membaca novel kesayangan kita. Engga ada salahnya kok untuk mencintai diri sendiri. Lagi pula kan jadi kita dapet nilai plus, apa salahnya terlihat makin cantik setelah putus???

4. Pergi Bersama Teman-Teman Mu

Dulu saat masih bersamanya susah banget atur jadwal hang-out bareng teman yang selalu bentrok sama si dia yang selalu minta ditemani. Sekarang apa salahnya untuk jalan keluar dengan teman-teman. Lagipula yang namanya patah hati gak harus mengurung diri di kamar dan merasa terasingkan. Dengan keluar bersama teman-teman, kita tau masih ada yang bisa membuat kita tersenyum dan selalu ada untuk kita. Kita tidak lagi jadi seseorang yang nangis nangis dan mengurung diri dikamar. Buktikan ke si dia kalo kita pun masih bisa tersenyum bahkan tanpa dia.

5. Jangan Terlalu Terburu-Buru Membuka Hati

Melihat si dia sudah punya gebetan baru, kita langsung kebakaran jenggot. Seakan akan tidak ingin kalah. Tidak perlu seperti itu. Karena dunia pun tidak selamanya tentang pacar. Lebih baik mantapkan hati, perbaiki diri. Dia yang baik untuk mu akan datang disaat semuanya sudah tepat. Tidak ingin kan mengalami patah hati lagi untuk kesekian kalinya karena terlalu terburu buru membuka hati untuk yang baru?