Mengerjakan sesuatu yang kita sukai memang menyenangkan. Tapi agar kamu nggak terpaku dengan yang itu itu saja, yuk cari hobi baru. Eiittss mencari hobi baru dapat meningkatkan IQ kita juga lho! Walaupun begitu mencari hobi baru memang gampang-gampang susah. Selain harus pas dengan keinginanmu, juga harus pas dengan kemampuan yang kamu miliki. Nah artikel ini memiliki beberapa pilihan hobi yang bisa kamu coba nih. Selain sederhana, pastinya nggak memakan budget banyak lho!

1. DIY Candle Making

DIY Candle Making via http://www.bonito.in

Punya krayon bekas yang udah lama ngga dipake? Daripada dibuang percuma, yuk bikin lilin lucu! Caranya gampang loh. Kamu hanya perlu:

Krayon bekas

Sumbu lilin

Advertisement

Gelas bekas/wadah lilin

Sendok bekas

Lilin

Cara membuatnya, kamu cukup lelehkan krayon bekas diatas lilin. Krayonnya jangan lupa dipatahkan dulu ya, guys. Setelah meleleh, baru deh masukkan lelehan krayon kedalam wadah lilin. Jangan lupa masukkan sumbunya juga. Supaya sumbunya berdiri tegak, kamu bisa jepit dengan dua buah pensil dan ditaruh diatas wadah lilin. Gimana? Gampang kan?

2. Berkebun

Gardening via http://home.bt.com

Buat kamu yang tinggal di kota besar dan banyak polusi, berkebun bisa menjadi alternatif hobi bagi kamu guys. Eiitss kelihatannya kayak ibu-ibu ya? Jangan salah, selain membantu menjaga dan melestarikan lingkungan, berkebun memiliki banyak manfaat untuk jiwa raga kamu loh. Saat berkebun tubuh kamu pasti bergerak, entah untuk menggali tanah, mencabut rumput, menyiram tanaman, dan sebagainya. Secara tidak langsung tubuhmu telah melakukan pembakaran kalori. Buat kamu yang ingin diet tapi males ribet, hobi ini boleh banget kamu coba!

3. Menulis

Kamu lagi sumpek, galau, gelisah dan semacamnya? Tuangkan kedalam rangkaian kata. Yups! Hobi sederhana ini bisa dilakukan siapa saja. Tak memandang usia. Selain itu kamu gak perlu modal banyak. Cukup pulpen dan buku untuk menulis. Nggak perlu pake bahasa yang "sastra banget" untuk memulai suatu tulisan. Cukup gunakan bahasa sehari-harimu. Percayalah, ketika kamu menuangkan seluruh isi otakmu kedalam bentuk tulisan, segala terasa lebih baik.

4. Bersepeda

Buat kamu yang sedang mencari hobi baru sekaligus ingin membakar kalori, bersepeda dapat menjadi alternatif pilihan!

5. Mengoleksi Novel

Membaca novel memang kegiatan yang mengasyikkan guys. Apalagi kalau novelnya bisa membawa kamu tenggelam kedalamnya! So, tunggu apa lagi?