Kamera smartphone telah mengubah dunia fotografi. Hampir semua orang memiliki kamera (dalam sebuah smartphone) dan membawanya sepanjang waktu. Hal ini menunjukkan bahwa ada sedikit kebutuhan untuk membeli kamera digital secara terpisah. Secara tidak langsung, smartphone secara efektif membunuh pasar kamera digital, terutama untuk kelas low-end. Kira-kira smartphone apa saja ya yang memiliki kualitas kamera terbaik?

 

1. Google Pixel bikin kualitas fotomu mengesankan secara keseluruhan

Peringkat pertama, kami memilih Google Pixel menjadi smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Smartphone Google Pixel memiliki kualitas foto yang mengesankan secara keseluruhan, noise yang relatif rendah untuk setiap kondisi pencahayaan, serta memberikan eksposur yang akurat dengan kontras dan white balance yang sangat baik, dan autofocus cepat. Gimana? Kualitas terbaik bukan?

2. Punya banyak foto? iPhone 7 Plus cocok buat kamu yang butuh penyimpanan besar

Selanjutnya kami lebih memilih iPhone 7 Plus untuk menduduki peringkat 2 sebagai smartphone kamera terbaik. Meski hasil benchmark kamera iPhone 7 mengecewakan, iPhone 7 Plus tetap menjadi smartphone fotografi terbaik dengan kamera belakang ganda yang dapat memberikan 2x optical zoom. Bahkan, smartphone ini bisa dibilang cukup bersaing dengan kamera DSLR. Bagi fotografer serius, Apple juga menyediakan penyimpanan lebih besar hingga 256GB.

3. Ingin lebih cepat meng-capture momen terbaikmu? Pilih Samsung Galaxy S7 & S7 Edge aja

Samsung Galaxy S7 & S7 Edge

Samsung Galaxy S7 & S7 Edge via http://www.androidauthority.com

Berkat sensor dual-pixel, Galaxy S7 & S7 Edge menjadi smartphone dengan kamera tercepat. Teknologi ini memungkinkan S7 Edge untuk memotret dua sampai tiga kali lebih cepat dari iPhone 6s Plus, termasuk fokus yang cepat. Dengan piksel 1,4 mikron lebih besar dan aperture lebih luas f / 1.7, Samsung Galaxy S7 Edge juga lebih baik dari generasi sebelumnya. Itu berarti kamera lebih jelas, lebih cerah, terutama dalam cahaya rendah.

4. Murah tapi berkualitas? Asus Zenfone 3 boleh dicoba nih!

Asus Zenfone 3

Asus Zenfone 3 via http://www.aderizzal.web.id

ZenFone 3 merupakan HP Asus terbaru dengan kamera terbaik yang datang dengan harga murah (lebih terjangkau dari kompetitor). Kualitas foto yang dihasilkan smartphone ini cukup baik, bahkan dalam cahaya rendah, serta memiliki software kamera yang canggih dan baik. Kameranya mungkin tidak sebagus Galaxy S7, tetapi kamu harus ingat Galaxy S7 tidak bisa semurah ini.

5. Ingin hasil fotomu sedetail mungkin? HTC 10 bisa jadi pilihan terbaikmu

Dengan sensor 12 inci 1/2.3 inci, smartphone HTC 10 sangat mumpuni dalam hal autofokus dan menangkap tekstur, sehingga menjadi pilihan baik untuk merekam gambar bergerak atau landscape dan arsitektur yang detail. Sensor pada HTC 10 juga mengusung teknologi “UltraPixel 2”, di mana ukuran tiap pikselnya mencapai 1,55 mikron f/1.8.

Dalam pengujian DXO Mark, smartphone ini mampu mengimbangi skor dari Samsung Galaxy S7 yang sebelumnya sempat menempati predikat smartphone kamera terbaik di dunia.

Adakah punyamu di daftar tadi?