Bagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan malam pertama bulan madu adalah momen yang paling ditunggu, hal ini yang juga saya dan istri rasakan.  Setelah lelah mempersiapkan pernikahan dari A - Z, begitu pun saat hari H (baca: pernikahan) mulai dari akad nikah sampai acara resepsi dimana kita harus berdiri dan ramah tamah dengan tamu undangan berjam-jam. Maka bulan madu adalah saat yang tepat untuk istirahat sejenak sambil menikmati momen sebagai pasangan suami istri. Intinya beduaan gitu.

Pengennya sih pergi bulan madu itu pergi jalan-jalan keliling Eropa, atau menginap di Resort mewah di Maldives. Namun sayangnya budget saya dan istri tidak memungkin kan untuk melakukan hal tersebut, karena tabungan kami berdua sudah terkuras untuk pesta pernikahan #hiks. Karena pada intinya keromantisan itu bukan soal mewah-mewahan. Yang setuju angkat rok tangan.

Ini adalah beberapa opsi yang saya dan istri lakukan untuk menghabiskan uang waktu sebagai pasangan yang baru menikah, Meskipun emang gak hemat-hemat banget aktifitas bulan madu kita berdua tapi paling engga biaya yang dikeluarkan gak akan semahal pergi jalan-jalan keliling Eropa, atau menginap di Resort mewah di Maldives. 

1. Menginap 1-2 hari di Hotel Mewah

D’Majestic Place via http://cdn1.hotelopia.com

Setelah sebelumnya saya dan istri meninap di Hotel yang kamarnya super minimalis di Singapore, kali ini kami memilih Hotel yang lumayan bagus di D'Majestic Place by Swiss Garden, Kuala Lumpur. Banyak aktifitas yang dapat kita lakukan secara "private" di Kamar hotel, mulai dari mandi berdua sampai bobo berdua. #eh untuk aktifitas tersebut pastikan kalian sudah menjadi pasangan yang syah dibuktikan dengan buku nikah yang asli tentunya.

Untuk option lain sebenarnya gak harus menginap di Hotel yang ada di luar negeri juga sih, kalo kalian gak punya passport atau dana yang terbatas, kalian bisa mencoba menginap di Hotel mewah / bagus di kota asal kalian. Karena harga menginap di Hotel mewah / bagus di kota asal kalian pasti lebih hemat dibanding harga menginap di Marina Bay Sands, Singapore.

2. Menghabiskan waktu seharian penuh di Theme Park

Universal Studio via https://djahidin-universal.com

Advertisement

Siapa sih yang gak suka main ke Theme Park, pasti hampir semua suka ke Theme Park iya kan?? hayo ngaku!. Saya dan istri kebetulan memang suka pergi ke Theme Park karena kita termasuk "adrenaline junkie" Kalo pergi Theme Park kita pasti langusung mencari wahana paling extrem terlebih dahulu semacam istana boneka roller coaster. Saya maunya sih pergi ke Disneyland Paris tapi gak ada duit #sad, makanya kita memilih pergi ke Universal Studio, Singapore saja selain jarak dan biayanya ga akan semahal kalo kita pergi ke Disneyland, Paris wahananya extream di Universal Studio, Singapore juga lumayan banyak.

Opsi lain Theme Park di dalam negeri juga ada, semisal Jakarta ada Dufan, Bandung ada Trans Studio Bandung dan Makasar juga ada Trans Studio Makasar.

3. Back to nature atau pergi ke taman

Garden By The Bay via https://4.bp.blogspot.com

Niatnya sih pengen kembali ke alam gitu biar kaya anak-anak jaman sekarang, tapi kita bedua bukan tipe pendaki jadi gimana dong? Naik gunung aja gak pernah tapi kalo naik yang lain mah sering, tangga misalnya #hehehe jadi kita pilih ke Taman aja, di Bandung emang banyak sih Taman Tematik di Bandung, tapi ya gitu-gitu aja karena keseringan lewat jadi biasa aja.

Nah karena kebetulan kita berdua lagi ada di Singapore dan belum pernah masuk ke dalam Garden By The Bay, Singapore jadi kita pilih tempat selanjutnya untuk berbulan madu adalah Garden By The Bay, Singapore. Ternyata di dalem Garden By The Bay, Singapore itu ada Cloud Forest dan Flower Dome. Buat opsi lain ada taman oke di Bandung semisal Tahura (baca: taman hutan raya juanda) emang ga kalo dibandingin ama Garden By The Bay, Singapore jomplang banget tapi lumayan lah Tahura Bandung.

4. Pergi menyusuri Goa

Batu Caves via https://i.ytimg.com

Ngga ada salah nya kan berbulan madu ke Goa serem-serem gimana gitu, kalo di Bandung masih berada di satu area yang sama Tahura Bandung ada Goa Jepang dan Goa Belanda melipir sedikit ke Padalarang ada juga Goa Pawon. Dan di Gunungkidul Jogjakarta juga ada Goa Pindul. saya taunya segitu doang sih, Mungkin ada yang mau nambahin Goa-Goa hits di Indonesia?

Tapi kok itu fotonya di Batu Cave, Malaysia sih? Ya soalnya kan Cave artinya Goa jadi pergi ke Batu Cave, Malaysia sama-sama pergi ke Goa juga kan? #kayatukangbajaj, Gak gitu juga karena kebetulan kita lagi di Malaysia jadi sekalian aja kesini selain itu masuk ke Batu Cave, Malaysia juga gratis jadi lumayan hemat berbulan madunya.

5. Menikmati malam ditemani lampu berwarna-warni

Kalo di Batu, Malang punya BNS (baca : batu night spectacular) objek wisata malam hari dimana terdapat lampu bermacam bentuk dan berwarna-warni, di Tangerang juga ada loh Sakura Park yang letaknya di Aeon Mall BSD dan di Malaysia punya I-City tepatnya di Syah Alam, Selangor Malaysia. Memang lumayan jauh dari tempat kami menginap di Jalan Pudu, Kuala Lumpur, namun tidak menyurutkan kami berdua untuk sampai ke I-City.

Selain bisa menikmati lampu yang berwarna-warni disini juga ada wahana lain seperti Red carpet ini adalah semacam museum lilin yang terbesar di Malaysia, Snowalk ini adalah kawasan rumah salju, Water World ini adalah semacam water park, Trick Art Museum tempat berbagai macam koleksi lukisan 3 dimensi, Space Mission tempat pameran luar angkasa yang mempunyai berbagai peratalan sains, dan House of Horror adalah rumah hantu yang menggunakan teknologi 3 dimensi. Untuk masuk ke tiap wahana dikenakan harga tiket yang berbeda-beda.

Gimana? jadi pengen bulan madu juga gak??