Hello, para penggemas drama Goblin... Apa kabar?

Menonton drama Goblin layaknya potret kehidupan ini sendiri, penuh lika-liku dan semua permasalahanya. Kita pun seolah terbawa ke setiap kejadian yang ada di dalamnya, karena hampir mirip seperti di dunia nyata. Nggak cuma kisah percintaannya saja, tapi pesan moral yang ada di dalamnya juga.

Nah, meski serial dramanya sudah lewat, nyatanya masih banyak yang penasaran lho sama pesan-pesan moral yang ada di dalamnya. Bagaimana tidak, secara tidak langsung banyak orang yang terinspirasi karenanya! Wah, kira-kira apa saja, ya?

 

1. Sebelum masuk ke daftar inspirasi kehidupan dalam serial Goblin, mari simak dulu keindahan latar tempat shooting-nya!

Scene drama Goblin di Canada

Scene drama Goblin di Canada via http://www.pinterest.com

Woops! Jangan dulu mikir macem-macem sih. Exotic di sini maksudnya, mata kita dimanjain banget sama semua kerja kerasnya tim produksi Goblin ini. Walaupun ini tergolong drama kejar tayang, tapi proses editingnya super serius! Pemilihan lokasi shoot pun nggak main-main. Di sini, tim produksinya berkarya lewat color code di setiap episode. Misalkan episode 1, dominasi warna merah atau red code disuguhkan untuk penonton. 

Lalu episode lainnya berwarna kuning, episode lainnya ganti color code lagi. Bahkan shoot di luar negeri dan di tempat-tempat susah seperti sky resort yang jauh dan antah berantah pun dijalani. Pokoknya setiap episode bikin kita berada di wonderland banget deh, soalnya editingnya super serius. Bahkan scene-scene di indoor pun terasa indah banget. 

Oiya, kalau ada yang mau tour de Goblin di Korea atau Quebec, mungkin bisa berkunjung ke situs ini. Lengkap banget petunjuknya! No wonder ya, pas episode 14 kemarin, produser bahkan berani pending dan reschedule jadwal tayangnya. Karena shootnya baru selesai beberapa hari sebelumnya dan belum sempat edit untuk bisa memenuhi jadwal tayang. Penontonnya pun rela menunggu karena tahu akan disuguhi hasil kerja yang luar biasa on editing. Salut! 

2. Jangan gampang menyerah dan bertekuk lutut pada keadaan, adalah pesan pertama dari serial ini

Ji Eun Tak yang wise banget

Ji Eun Tak yang wise banget via http://www.pinterest.com

Karakter Ji Eun Tak, female lead di sini sebenarnya banyak yang nyela dan dinilai jomplang dengan kedewasaan Goblin aka Kim Shin. Tapi menurut saya, malah di sinilah dengan cerdasnya script writer membenturkan kedua sifat mereka. Eun Tak yang udah nggak punya ibu dari umur 9 tahun, terus dibully dan dimanfaatkan saja oleh bibinya. Dia tumbuh jadi 'tinkerbell' girl, Alice yang berharap menemukan wonderlandnya sambil terus berjuang.

Eun Tak menanggapi hidup dengan sangat wise, karena dia sudah berjuang 10 tahun untuk mencapai impiannya. Childish side dari Ji Eun Tak itu karena dia mencoba 'hidup' di dunianya sendiri jika ada sesuatu hal yang menyedihkan. Itulah caranya untuk keep sanity. Childish on mature side because, we deserved to be happy :)

3. Jangan gampang nge-judge, karena nggak semua orang buruk seperti di mata kita!

Geng hantu ramah

Geng hantu ramah via http://www.pinterest.com

Karakter Ji Eun Tak di sini diceritakan bisa melihat hantu. Pada awalnya dia takut karena... yah... hantu gitu. Turn out, ternyata dia bisa berteman dengan sekelompok hantu di saat dia dibully sama temen sekelasnya. Hantu-hantu ini juga sering banget bantuin Ji Eun Tak curhat dan kasih tahu hal-hal lain yang nggak mungkin Ji Eun Tak lihat. Malah, ada 1 hantu cewek yang selalu nemenin Eun Tak belajar di perpus. Yang ternyata hantu tersebut adalah temen ibunya Eun Tak jaman dulu. 

Intinya, don't judge the book by its cover. Walaupun terlihat menyeramkan, walaupun orang lain kelihatannya jutek. Tapi siapa tahu hatinya tulus dan baik?

4. Terlalu ambisius itu tidak baik, dan justru akan mengambat langkah kedepannya

Park Ji Woon gentayangan

Park Ji Woon gentayangan via http://www.pinterest.com

Park Ji Woon yang semasa hidup memanipulasi banyak orang termasuk raja, sampai nggak rela mati dan jadi setan gentayangan selama 900 tahun dengan nggak jelasnya. Park Ji Woon pun jadi hantu selama 900++ tahun, rambutnya acak-acakan, nggak cakep, bau darah, nggak jelas pokoknya! Nggak mau kan jadi kaya gitu? Let it go bro... Lepasin ambisius yang berlebihan. Ambisius boleh, asal bisa menakarnya ya!

5. Rajin-rajinklah menabung, supaya kelak kamu punya banyak uang dan rumah bagus seperti Grim Reaper

Nabung 300 tahun!

Nabung 300 tahun! via http://www.pinterest.com

No need more explanation. Memang harus rajin menabung kalau mau punya banyak barang terutama rumah mewah! Apalagi rumah mewahnya Grim Reaper. Kira-kira butuh berapa tahun nabung ya buat beli rumah seperti itu? Hehe...

So, pesan apa yang bisa kamu ambil, guys?