Masih muda itu habisin seneng-seneng aja. Nanti susahnya pas tua aja

Aduhhhh..mumpung muda mah bebasin aja. Gausah terlalu kalem. Jadinya gak seru dong masa muda gue.

Banyak orang salah kaprah mengartikan "Masih muda mah seneng-seneng aja." Bener, sih. Masa muda itu memang harus seneng-seneng. Tapi jangan sampai kelewat batas,ya. Selain senang-senang, kamu jangan sampai melewatkan investasi kehidupan yang bakal kamu syukuri manfaatnya kelak.

1. Belajar bahasa asing

Mandarin,spanyol,prancis, tebas habis! via http://google.com

Zaman sekarang, kemampuan berbahasa seseorang dituntut untuk sempurna. Melihat ketatnya persaingan global di Negara kita. Belajar bahasa baru nggak akan pernah membuatmu rugi kok. Malah bakal membuat kamu memiliki nilai plus dalam banyak hal.

2. Olahraga

Yuk, basketan…. via http://google.com

Kamu nggak perlu jadi atlet kok. Berolahraga sederhana di masa muda akan berpengaruh cukup besar dengan kondisimu di masa tua. Kamu bisa mulai dengan jogging disekitar rumah tiap pagi, bersepeda bila pergi ke tempat yang dekat, atau untung-untung punya budget lebih bisa mulai pergi ke tempat gym 😀

3. Perbanyak relasi

Advertisement

Ayo berkomunikasi via http://google.com

Hidup itu tentang hubungan. Hubungan dengan alam, hubungan dengan Tuhan, dan yang paling berpengaruh adalah hubungan dengan orang lain. Daripada cari musuh, lebih baik bangun hubungan yang baik. Selagi kamu masih muda, perbanyaklah relasi di mana pun kamu berada. Ikuti organisasi atau perkumpulan yang membuat kamu harus berkomunikasi dengan banyak orang. Percayalah, pada masa yang akan datang, kamu tidak akan pernah menyesal telah memiliiki banyak teman dan relasi.

4. Ikuti banyak kegiatan sesuai passion

Ngeband bareng kayaknya asik juga via http://goggle.com

Suka olahraga? Join aja di klub terdekat. Sukaotomotif? Gabung dong sama sesame pecinta otomotif. Suka music? Coba, deh sekali-sekali ikut lomba band. Mumpung masih muda yak an? Tahu nggak, bahwa semakin tua dirimu, kesempatan yang datang nggak akan sebanyak sekarang. Nah, mumpung masih banyak kesempatan dan punya badan yang kuat, yuk sekali-sekali keluar dari zona nyaman.

5. Traveling, kunjungi sebanyak mungkin tempat

let’s get lost via http://goggle.com

"Nanti,lah umur 50 gue baru mau traveling. Sekarang kerja dulu."

"Ah, belum ada duit buat traveling nih. Nunggu pensiun kayaknya oke."

Banyak orang bilang bahwa traveling itu enak kalau udah pensiun. Eits, kalau bisa sekarang kenapa harus nunggu puluhan tahun lagi? Toh semakin muda kita traveling, semakin banyak tempat dan pengalaman yang bisa didapat. Traveling sekarang juga bisa kamu lakukan dengan budget minim kok. Tergantung pintar-pintarnya kamu cari promo 😀

Masa muda itu celenganmu buat nanti masa tua. Nah, kalau celenganmu kosong, nanti mau hidup bagaimana? Selagi masih kuat dan muda, yuk lakukan banyak hal positif yang menginspirasi. Semangat kawula mudaaaaaa!