Mahasiswa adalah siswa yang sudah mampu dan berani memegang gelar maha, yaitu gelar yang hanya pantas untuk  Tuhan. Tapi sebagai manusia, mahasiswa pun tak luput dari kesalahan. Berikut ini adalah jenis-jenis mahasiswa yang sering kita jumpai di Indonesia :

 

1. Kupu-kupu Mati

Kupu-kupu Mati

Kupu-kupu Mati via http://www.kaskus.co.id

Kupu-kupu Mati (Kuliah pulang, Kuliah Pulang Makan Tidur ) adalah jenis mahasiswa yang mana kesehariannya tak berisi apapun. Pada pagi hari mereka akan masuk kuliah dan saat kuliah selesai, mereka akan kembali ke kos-an untuk tidur kembali. Begitulah alur hidupnya setiap harinya sampai wisuda (kalau wisuda).

2. Kura-kura

Kura-kura (Kuliah Rapat, Kuliah Rapat) adalah jenis mahasiswa yang kesehariannya diisi dengan rapat. Banyaknya organisasi yang diikuti, membuatnya layaknya orang yang sangat sibuk. Setelah jam kuliah selesai, jam kososng pun digunakan untuk rapat. Bahkan terkadang seseklai jam kuliah pun digunakan untuk rapat.

3. Kunang-kunang

Kunang-kunang (Kuliah Nangkring, Kuliah Nangkring) adalah jenis mahasiswa yang kesehariannya dihabiskan untuk nongkrong. Tak kenal subuh atau malam, waktunya pun habis dengan secangkir kopi dan sebungkus rokok. Asyik nggak gaes !!!!. wkwkwkwk

4. Kuda

Berdagang saat kuliah

Berdagang saat kuliah via http://www.asiapers.com

Kuda (Kuliah Dagang) aadalah jenis mahasiswa yang kesehariannya digunakan unutuk berdagang, mulai dari capuccino cincau, MLM, dan lain-lain. Berdagang pun menjadi salah satu alasan bagi mereka untuk bisa terus melanjutkan kuliah. Terkadang juga ada sebagian dari mereka yang berdagang hanya untuk mengisi kekosongan waktunya.

5. Kutu

Dan yang terakhir ini adalah jenis mahasiswa yang paling unik. Kutu (Kuliah Turis) adalah jenis mahasiwa yang kelakuannya tak jauh beda dengan turis. Hari-hari kuliahnya dihiasi dengan mendaki, exploring pantai, wisata kuliner, dan lain-lain. Tak heran apabila wawasan outdoor mereka sangat luas, dan bisa jadi wawasan indoor (dalam kelas) mereka agak kurang, tapi jarang sich !!!.

Jadi kamu termasuk tipe mahasiswa yang kayak gimana nih? :D