Siapa yang nggak adem hatinya kalau lihat cewek berhijab di lingkungan sekolah maupun kampusmu. Apalagi ditunjang dengan parasnya yang cantik dan terlihat alim membuat dia begitu elegan untuk dimiliki. Namun beberapa cowok pada minder untuk mendekatinya karena merasa belum pantas dan masih melakukan tindakan yang jauh dari ajaran agama.

 Sebenarnya untuk mendekati cewek berhijab itu susah-susah gampang kok. Ya seperti deketin kebanyakan cewek lainnya tapi perlu strategi tambahan bro. Apalagi kamu bisa memanfaatkan momen bulan ramadhan yang penuh berkah ini buat deketin dia. Berikut beberapa jurus tambahan buat deketin cewek berhijab di bulan ramadhan ini.

 

1. Sebelum kamu deketin si cewek hijab lebih baik belajar untuk berkomitmen pada diri sendiri dan orang yang kamu sayangi itu.

Kamu harus berkomitmen pada diri sendiri dan orang yang kamu sayangi.

Kamu harus berkomitmen pada diri sendiri dan orang yang kamu sayangi. via http://mantenhouse.com

Sebelum kamu deketin cewek berhijab lebih baik kamu intropeksi diri deh mengenai perilakumu selama ini. Apakah kamu sudah mencerminkan cowok sholeh belum? Ini bukan tanpa alasan lho, karena berhijab adalah ibadah maka setidaknya kamu juga rajin ibadah bro. Cewek-cewek berhijab nggak bakalan merespon kalau kamu sukanya nongkrong nggak jelas gitu.

Apalagi selama bulan puasa ini kamu absen terus ke masjid, gimana dia mau luluh coba?

Ketika kebiasaan jelekmu sudah kamu ubah maka langkah selanjutnya kamu harus berani berkomitmen pada diri sendiri untuk tidak goyah di lubang yang sama. Kamu juga harus punya tujuan yang jelas saat mendekati dia jangan samakan dengan cewek-cewek yang sebelumnya kamu pacari.

2. Tunjukan kepadanya jika kamu cowok sholeh yang tetap rajin ibadah meskipun bulan ramadhan sudah lewat sekalipun karena kamu adalah calon imam di keluargamu kelak.

Tetap rajin ibadah ya bro.

Tetap rajin ibadah ya bro. via http://www.hipwee.com

Salut deh kalau selama bulan ramadhan ini kamu tetap rajin beribadah ke masjid. Tapi kalau alasannya cuma biar bisa deketin si doi maka kubur dalam-dalam deh harapanmu untuk memilikinya. Apalagi kalau rajinnya cuma pas bulan ramadhan doang, yakin deh dia bakalan ilfil karena ibadahmu cuma dijadiin modus belaka.

Ingat bro kalau kamu itu calon imam di keluargamu kelak, tapi nggak salahnya kok kamu belajar dulu buat jadi calon imam si doi. Makanya kamu harus tetap rajin ibadah ke masjid sekalipun bulan ramadhan sudah lewat bro. Apalagi dengan ibadah membuat kamu mengerem perilakumu yang menyimpang dari ajaran agama. Yakin deh si doi bakalan luluh dan menjadikan perilakumu itu sebagai pertimbangannya untuk menerimamu.

3. Ajaklah dia untuk ngabuburit, berbuka puasa hingga pergi ibadah ke masjid bersama di bulan penuh berkah ini. Jika kamu lakukan si cewek hijab akan merasa nyaman bersamamu.

Kamu bisa manfaatkan selama bulan ramadhan ini buat ngajakin dia ngabuburit bareng bro. Ajak dia buat berburu takjil di kampung ramadhan yang ada di sekitarmu. Kalau kamu mau sih ajak dia buat baca alquran bareng di rumahnya. Strategi ini bisa jadi cara kamu buat mengenalkan diri ke orang tuanya. Jika itu kamu lakukan berarti kamu benar-benar cowok sholeh.

Ajak dia juga buat berbuka puasa ke tempat yang memang menjadi favoritnya, ini sebagai bentuk perhatianmu ke dia. Ketika kamu sudah ajak dia buat ngabuburit hingga berbuka puasa bersama, biar lebih sah ajak dia buat pergi ibadah ke masjid. Ingat ya bro, apa yang kamu lakukan jangan hanya sekadar pencitraan tapi benar-benar kamu lakukan dari hatimu.

Yakin deh Allah bakalan memudahkan bagi cowok sholeh dalam menggapai impiannya.

4. Tunjukan kesungguhanmu jika kamu mencintainya sepenuh hati melalui perhatian dan rasa pedulimu kepadanya dengan sawajarnya. Hal tersebut bisa jadi pertimbangan si cewek berhijab untuk menerimamu sebagai calon imamnya kelak.

Tunjukan kepadanya jika kamu mencintainya sepenuh hati.

Tunjukan kepadanya jika kamu mencintainya sepenuh hati. via http://bajumuslimpengantin.com

Ketika kamu sedang deketin dia jangan terlalu lebay ya bro, lebih baik sewajarnya lah. Kalau perlu aksimu buat deketin dia jangan sampai kelihatan, kondisikan semuanya berjalan dengan apa adanya. Hal yang terpenting adalah tunjukan kesungguhanmu jika kamu mencintainya sepenuh hati melalui perhatian dan kepedulianmu pada hal-hal yang kecil pada diri si doi.

Pengorbananmu selama ini buat si doi jangan mengharapkan kembali untuk sesuatu yang lebih. Jika itu kamu lakukan yang ada adalah rasa penyesalan dan kekecewaanmu yang begitu berat. Maka itu lakukanlah dengan sepenuh hati dan sewajarnya saja, jika kamu tekun dan sabar deketin dia berarti kamu layak buat jadi calon imam baginya.

5. Jangan lupa untuk selalu selipkan namanya di setiap doamu, percayalah jika itu selaras dengan rencana Allah maka Dia akan menyatukan kalian sebagai pasangan yang sakinah, mawadah dan warohmah.

Selipkan namanya dalam doamu.

Selipkan namanya dalam doamu. via https://www.islampos.com

Ketika seluruh jiwa ragamu sudah kamu berikan untuk deketin dia maka perlu untuk diiringi dengan doa kepada Allah. Usaha tanpa doa itu ibarat sayur tanpa garam kurang lengkap bro, maka kamu juga perlu mengandalkan Allah untuk dimudahkan agar usahamu membuahkan hasil.

Jika doamu selaras dengan kehendak Allah maka percayalah dia bakalan menyatukan kalian sebagai sepasang kekasih yang sholeh dan sholeha. Terlebih lagi di masa-masa pacaran ini jika kalian tetap mengandalkan Allah maka bisa mengantarkan ke pelaminan sebagai pasangan yang sakinah, mawadah dan warohmah.

Gimana menurut kamu bro mengenai strategi tambahan yang sudah dijabarkan itu? Kamu masih bisa menambah maupun berkreasi dengan strategi lainnya kok. Terlebih lagi kondisinya akan berbeda-beda buat deketin cewek-cewek berhijab yang ada di sekolah maupun kampusmu. Semoga berhasil!

Kredit Gambar Andalan: http://www.aquila-style.com/focus-points/sisterhood-event/15976/