Banyak kata dari Mario Teguh, Andrie Wongso, dan motivator – motivator terkenal lainnya yang bisa memotivasi diri Anda.

Tapi motivasi terbaik adalah motivasi dari diri sendiri, motivasi yang tercipta karena adanya kepercayaan kepada Tuhan dan diri sendiri. Kepercayaan bahwa 'aku bisa' dan 'Tuhan akan selalu membantuku'.

Inilah kata – kata yang seharusnya hadir untuk memotivasi kita dalam hidup:

 

1. Aku Ingin Berubah

…dan pasti berubah. via https://encrypted-tbn2.gstatic.com

Dari kata itu tercermin niatan dan kemauan yang akan disertai act yang pasti dan nyata. Kemauan adalah stage yang pasti harus dilewati untuk menjadikan diri lebih baik dari sebelumnya. Berawal dari niatan perubahan yang sungguh – sungguh, maka kalian pasti akan mendapatkan perubahan diri sendiri yang nyata.

2. AKU PASTI BISA

life positively via https://www.google.co.id

Kalimat itu sungguh-sungguh powerful. Apa saja yang kita mulai dengan kepercayaan kita bisa maka insya allah kita akan bisa melakukannya. KAMU BISA, AKU JUGA PASTI BISA. kita semua sama, sama-sama manusia, sama-sama makan nasi, sama-sama minum air, lalu kenapa dia bisa aku tidak bisa?

Advertisement

Berdoa dan percaya lah Allah akan selalu menolong kita di saat kesulitan datang. Bahwa setelah kesulitan yang kau alami, pasti akan ada kemudahan.

3. AKU MASIH PERLU BANYAK BELAJAR

perlahan tapi pasti via https://www.google.co.id

Kalimat itu harus ditanamkan. sebanyak apapun ilmu kita, sebanyak apapun pengalaman kita.down to earth adalah hal yang tetap harus kita miliki. Anutlah ilmu padi, yang semakin berisi justru semakin merunduk. Rendah hati adalah salah satu ciri orang yang bertahan lama dalam kesuksesan.

4. AKU BAHAGIA DENGAN HIDUPKU

Kita perlu kata ini, sangat perlu. Apapun yang kita lakukan, jika itu tidak menimbulkan efek kesenangan, atau kebahagiaan saat kita mengerjakannya lebih baik mengerjakan sesuatu lain yang lebih kita senangi. jangan sampai kita mengerjakan sesuatu yang membuat kita merasa berat atau tidak senang mengerjakannya.

5. YANG LALU BIARLAH BERLALU

tidak ada orang yang tidak pernah menyesal. semua orang pasti pernah merasakan sesal
“Seandainya dulu aku begini.. aku begitu.. dan sebagainya”
Saya juga, Anda juga, Mereka semuanya juga pernah.

sesal itu wajar. sesal itu terjadi pada semua. yang terpenting bagaimana menghadapi sesal tersebut dan tetap melangkah ke depan tanpa memandang ke belakang lagi, memandang opportunis yang ada di depan mata,

Jika anda merasa menyesal dengan pilihan dan tindakan anda dulu, jika anda merasa anda salah, maafkan diri anda terlebih dahulu dan yakinlah hidup anda yang sekarang adalah yang terbaik untuk anda.
Yakinlah bahwa tuhan memberikan hidup yang terbaik untuk anda, walau bukan yang paling anda inginkan..Menyesal boleh, merasa ingin mengulang hal yang terjadi dulu adalah sifat dasar manusia.

Hilangkan sesal anda dengan pikiran – pikiran positif terhadap hidup yang anda jalani sekarang. Yakin hidup yang anda jalani sekarang adalah yang terbaik. Jika anda menyesal dengan yang lalu, maka lakukanlah yang terbaik untuk apa yang anda jalani sekarang, agar anda tidak menyesal lagi di kemudian hari.