Menurut penelitian, manusia itu nggak ada yang bisa hidup sendiri, mereka butuh orang lain untuk hidup, seperti penjual yang membutuhkan pembeli, orang sakit yang memerlukan bantuan dukun serta para jomblo yang sangat membutuhkan pasangan untuk berkembang biak (?). Oleh karena itu penting untuk membangun relasi yang baik diantara sesama.

Sobat hipwee pastinya memiliki teman, baik itu teman sekolah, teman kantor ataupun teman tapi mesra. Diantara mereka mungkin ada yang menjadi teman spesial, bahasa kasarnya kalo mau jalan pasti sama orang yang itu-itu saja. Tanpa kita sadari, orang-orang terdekat kita tersebut memiliki karakter unik yang bisa bikin sometimes geregetan dibuatnya. Let’s find out.

 

1. Si Mr./Mrs. Know It All

Teman dengan karakter ini boleh dibilang tau segalanya, dari sejarah peradaban homo erectus hingga berita ditemukannya air di Matahari. Pengetahuannya luas banget, layaknya dia satu keturunan garis lurus dari Albert Einstein. Temen dengan predikat ini hampir tidak dibisa dibantah, merasa dirinya paling pintar diantara seantero jagat raya. Nyebelin sih, tapi positifnya kamu dapat belajar banyak dari dia.

Disclaimer buat temen seperti ini, jangan pernah ajak dia berdebat !.

2. Si Tedmond Bocor

Hati-hati buat teman yang satu ini. Kamu cerita 1 % kisah kamu ke dia, dia nangkepnya 100 % dan yang bakalan tahu 1000 % dari populasi teman kamu. Teman dengan karakter ini hampir sama dengan si Mr./ Mrs. Know It All , they almost know everything !. Tapi yang mereka tahu bukan kisah pendaratan astronot di planet Namec, melainkan kisah si X yang katanya main dengan suami orang lah, si X yang gonta-ganti pacar lah, si X yang suka malinglah, kasian banget si X, semenjak kalah sama Saras 008 sering digosipin orang. Intinya temen satu ini lebih bahaya daripada ember bocor.

Positifnya dari orang ini (lah emang ada?) mereka mampu menyediakan informasi mengenai gebetan yang kita incar berkat ilmu keponya yang aduhai mahadaya dahsyatnya.

3. Si Mesum

Singkat, padat dan jelas. The title explain all, intinya teman satu ini apapun makanannya minumnya teh bo.. maksudnya, apapun topik pembicaraanya, adaaa aja yang menjurus ke yang berbau porno. Gak ada hari tanpa ngomentari bohaynya bodi Mpok Ijahlah, sharing film-film yang mengundang syahwat dan topik-topik dewasa lainnya.

Memang jorok sih, tapi temen dengan karakter seperti ini bisa mencairkan suasana yang tegang, atau malah bikin ketengangan lainnya, we don’t know :p.

4. Si Vampire

“Pake duit lu dulu ya..”

itu mantra yang paling sering digunakan oleh teman dengan karakter vampire. Kalo di barat vampire ngisepnya darah, disini vampirenya ngisep aibon dompet orang lain. Sesekali sih bisa kita maklumin, tapi kalo keterusan mah dongkol juga.

Dan tipe seperti ini enggak bakal ingat kalo kita nggak nagih, so sisi positifnya kita bisa belajar jadi debt collector dari doi.

5. Si Diva

Ini mah masih saudaranya bang Ipul, dikit-dikit nyanyi. Mending kalo suara mereka bagus, jadi ada hiburan gitu, lah yang suaranya cempreng pasti bikin kita kesel juga. Dimanapun, kapanpun, tiap ada kesempatan, nyanyi terus. Doi enggak bakal diam kalo enggak ada yang colek mulut dia pakai cabe.

Positifnya temen ini bikin rame ketika ngumpul.

Itu tadi lima karakter temen-temen yang ada disekitar kamu. Bikin happy atau bikin kesel, mereka yang menjadi hidup kamu lebih bewarna. So Guys, Cintai temanmu, minum bakult tiap hari.