Apa yang akan terjadi ketika kamu kendor dalam menjalani setiap aktivitas? Bukan hanya tidak ingin melangkah pergi kemanapun, untuk bergerak saja sangatlah sulit untuk dilakukan. Ya, itu karena beban malas karena semangat yang hilang.

Sebuah kata-kata yang bisa menendang bokong kita agar cepat-cepat kembali bergerak dan mendapatkan semangat adalah salah satu cara membangkitkan kembali semangat kita yang kendor.

Berikut adalah 5 Kata-kata Inspiratif dari Tokoh Fenomenal yang bakal nambah kamu makin semangat menjalankan segala aktivitas yang ada.

 

1. Usaha dan keberanian tidaklah cukup tanpa tujuan dan arahan. -John F. Kennedy

Keberanian

Keberanian via http://www.isigood.com

Siapa yang tidak mengenal sosok yang satu ini? John F. Kennedy adalah presiden Amerika ke-35 yang menjabat pada Januari 1961 sampai November 1963.

Dia adalah orang yang ada dibalik penandatanganan Nuclear Ban Test Treaty, pembentukan korps perdamaian (Peace Corps), pengembangan penjelajahan luar angkasa, dan pergerakan Hak Asasi Manusia (Civil Rights Movements) yang dilakukan oleh orang kulit hitam di Amerika.

Kata-katanya di atas mengingatkan kepada kita, bahwa setiap usaha tidaklah cukup tanpa adanya sebuah tujuan yang jelas.

2. Perjalanan ratusan mil dimulai dengan satu langkah. -Lao Tzu

Perjalanan

Perjalanan via http://amazingpict.com

Perjalanan tidak akan dimulai ketika kita memang belum melangkahkan kaki sedikitpun. Itulah yang ingin Lao Sampaikan. Untuk kamu yang sedang kurang semangat cobalah untuk melangkahkan kaki, kemanapun yang kamu inginkan. Lakukanlah hobbymu dan jadilah yang terbaik.

Lao Tzu merupakan filsuf dan penulis pada masa tiongkok kuno. Ia terkenal sebagai seorang penulis Tao Te Ching dan penemu ajaran Taoisme. Saking terkenalnya sedemikian, dia dianggap dewa oleh para pengikutnya.

3. Sedikit tindakan lebih bernilai dari banyak khotbah -Nelson Mandela

Nelson adalah Seorang anti-apartheid revolusionaris, politisi, filantropi, dan mantan presiden Afrika Selatan yang menjabat dari 1994 sampai dengan 1999. Mandela dikenal sebagai pemimpin kulit hitam pertama di Afrika Selatan dan yang pertama terpilih dalam pemilihan demokratis.

Senada dengan Lao Tzu, bahwa untuk menambah semangat dalam diri kita. Harus ada sebuah pancingan agar seluruh anggota tubuh kita bisa merasakan energi kuat alam. Apalagi kalo bukan bergerak. Mereka yang hanya mengeluh alias berkhotbah pada dirinya sendiri, tidak akan pernah merasakan energi yang sebenarnya. Mulailah dengan sebuah tindakan yang menyenangkan. Nantinya hidupmu akan lebih bersemangat.

4. Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. -Soekarno

Rasa malu

Rasa malu via http://papasemar.com

Ya, dalam menjalani kehidupan, ketakutan atau rasa malu adalah musuh terbesarnya. Maka lawan ketakutan dan rasa malu itu. Jadilah pemberani. Maka kesuksesanpun di depan mata. Semangat!

Siapa yang tidak mengenal Soekarno? Udahlah tidak perlu dijelaskan panjang lebar siapa orang ini. Orang yang paling berjasa dalam kemerdekaan bangsa kita.

5. Jadilah anak yang baik ya nak, tetap semangat dalam menjalani kehidupanmu! -Ibu kita

Inilah sosok fenomenal yang akan selalu menjadi moodboster kita semua. Ibu kita tercinta. 🙂

Inget kata-katanya. Jadilah anak yang baik. Selalu semangat. Hiduplah di hidupmu!