Aku masih berdiri di sisimu dengan senyuman terbaikku karena cinta. Bukan hal baru, ini pembahasan yang selalu memenuhi berandaku. Walau ini mungkin biasa bagi banyak orang tapi ini sangat luar biasa bagiku. Berada di sisimu adalah mimpi indah yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Tidak semua hal ku ucapkan padamu, tidak semua yang ku rasakan dapat ku utarakan padamu. Ada hal-hal yang terlalu membuatku tidak mampu mengungkapkan, tapi aku yakin kau dapat membacanya lewat garis di wajahku, kerutan di keningku dan senyuman di bibirku.

1. Senyuman kebahagiaan ketika kau melamarku

Lamaran Pernikahan via http://www.thatslife.gr

Ini adalah kebahagiaan tak terkira yang tersembunyi di balik senyumanku. Mungkin seluruh yang hadir di ruangan itu melihatku tenang. Aku nampak anggun dengan gaun yang kau berikan sehari sebelum kau melamarku. Tapi taukah kau, sebenarnya saat itu aku ingin sekali melompat setinggi mungkin. Aku melihat papamu tersenyum padaku, mamamu mengataiku cantik dan semua keluargamu dan keluargaku yang berbaur membahas rencana pernikahan kita.

Taukah kau? Aku sangat bahagia, aku tidak tidur semalaman karena tidak mampu menampung semua kebahagiaanku. Selama berhari-hari menjelang pernikahan kita, aku sering senyum-senyum sendiri, di bilang gila sama sepupu-sepupuku juga, aku tetap senyum, malah senyumku makin merekah, yang aku tau aku si pemilik kebahagiaan bersamamu.

2. Senyuman kebahagiaan ketika hari istimewa itu tiba

Momen Pernikahan via http://grandviewlodge.com

Advertisement

Semua yang menyalamiku memuji kecantikanku, menjadi ratu sehari dengan senyum yang merekah. Di balik senyum itu, ada kebahagiaan tak terkira yang tersimpan. Ingin rasanya aku menari sampai ke bulan saking menumpuknya bahagiaku membuatku bisa mengalahi roket untuk terbang bahkan ke merkurius sekalipun.

Hey, hari ini aku sah memakai namamu di belakang namaku. Mulai hari ini aku akan menemanimu 24 jam, sehingga kita tidak perlu mengirim pesan kangen karena terpisah oleh waktu. Papaku tidak lagi melarangmu membawaku pulang di malam hari, bahkan mulai hari ini kau bisa nginap di rumahku sekamar pula denganku. Kita sah!

3. Senyuman kebahagiaan ketika mendengar tangisan itu

Tangisan yang kutunggu via http://www.contibaby.com

Hey, tangisan itu membuatku bahagia hingga terharu. Setelah 9 bulan menanti, setelah perjuangan yang sulit, setelah pelu membasahi seluruh tubuhku, akhirnya aku menjadi wanita yang sempurna karena telah melahirkan kehidupan kedunia. Sudahi panikmu sayang, lihatlah anak kita, matanya seperti matamu, hidungnya seperti hidungku, bibirnya mungkin lebih mirip bibir mamamu. Oh, betapa bahagianya aku.

Ini adalah kebahagiaan tak terkira yang tersamarkan di balik senyumanku. Aku lihat kau juga tersenyum, kau bahagia sudah jadi ayah yah? Aku lebih bahagia lagi, aku bahagia karena telah menjadi ibu, dan aku bahagia karena berhasil melahirkan anakmu ke dunia dengan selamat dan tidak kurang satu apapun. Oh Tuhan, terima kasih atas semua kebahagiaan ini, semoga kelak anak ini membawa berkah bagi banyak orang.

4. Senyuman kebahagiaan saat hidup bersamamu

Hidup Bersamamu via http://citalogi.com

Kebahagiaan tak terkira yang tersembunyi di balik senyumanku berikutnya adalah hal-hal sederhana, hal-hal kecil yang ku lalui denganmu. Saat bayi mungil di tanganku menangis, aku sedang sibuk membujuknya sehingga saat kau pulang aku belum sempat membersihkan diri, kau datang memelukku dan berbisik di telingaku tentang betapa cantiknya aku hari ini. Wajahku merah dan aku tersenyum bahagiak

Sangat sederhana, pujian kecilmu tentang betapa enaknya masakanku, tentang bagaimana aku membuatmu kangen setengah mati, atau saat tiba-tiba kau mengirimkanku sepaket bunga dan kartu ucapan, senyuman di wajahku menyembunyikan kebahagiaan tak terkira itu. Sayang, aku sangat bahagia dapat hidup bersamamu.

5. Senyuman kebahagiaan hingga hari tua selamanya

Hari Tua Bersamamu via http://www.volosnow.gr

Hingga saat semua telah kita kerjakan, aku ingin bisa tetap di sisimu menyaksikan anak-anak kita menemukan bahagianya, menyaksikan tingkah lucu cucu-cucu kita. Selamanya, hingga tangan Tuhan yang memisaahkan. I hope with you forever cause I love you.