1. Rela Jual Mobil Demi Bangun Masjid di Papua

julia perez via http://google.com

Jupe salah satu artis perempuan yang dikenal memiliki mobil sport mewah. Namun Jupe tidak segan-segan menjual mobil Range Rover miliknya untuk beramal. "Bantu jupe untuk tidak menjadi orang kikir… Jupe mau wakafpin mobil ini untuk pembangunan masjid di Papua…hasil penjualan mau di donasikan.. Minta amin nya.. Dan like.. Untuk kelancaran .. Semua.. #melawankikir #pembuatanmasjid #amin "

Jauhilah Syuhh (kikir yang sangat), sesungguhnya syuhh membinasakan orang-orang sebelum kalian. (HR Abu Dawud) #jihatmelawankikir" tulis Jupe di Instagramnya pada 2015 silam

2. Selalu Berusaha Membantu Temannya

Selalu Membantu Temannya via http://google.com

Emang gak bisa disangkal sih kalau Jupe ini baik banget sama Teman-temannya. Apalagi yang lagi ada masalah, mungkin kalau bisa di bantu. Selain Jupe pernah rela menjual cincin pernikahannya demi membantu perekonomian sahabatnya, Jupe juga pernah menemani Prilly ke Polda Metro Jaya atas kasus foto rekayasa tanpa busana mirip pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu.

Advertisement

"Ka jupe salah satu senior yang selalu baik dan selalu semangatin saya ketika saya lagi down dan ketika saya di beritain yang macem-macem di media. Dia yang selalu ngajarin saya untuk bangkit bahkan ka jupe selalu ikut membela saya…sampai waktu ada kasus, ka jupe satu-satunya yang menemani saya ke kantor polisi," tulis Prilly Latuconsina.

3. Memberi Contoh Yang Baik

Pada akhir tahun 2016, lewat media sosial miliknya, setelah Jupe membeli nasi uduk kepada seorang kakek, ia langsung mengunggah foto si kakek pedagang nasi uduk yang kondisnya terlihat memprihatinkan. Dari unggahannya tersebut, Jupe mengajak followers-nya ikut membeli nasi uduk si kakek. Berkat himbauan tersebut, dagangan si Kakek saat itu dikabarkan ramai pembeli.

4. Dikenal Tidak Angkuh

Jupe yang sudah mulai sakit via http://google.com

Seperti yang dilansir ANTV, Wulan Guritno pernah meminta Jupe untuk ikut memberi kejutan ulang tahun sahabatnya, Reni. “Saat itu nggak ada ekspresi angkuh mentang-mentang popularitasnya tinggi. Dia langsung semangat kasih surprise. Nggak ada deh sombong-sombongnya, dia benar-benar baik,” aku Wulan. Begitu juga dengan pengakuan Manajernya, Mario. Di mata Mario, Julia Perez wanita yang ceria, terbuka, dan dekat dengan awak media.

5. Membangun Rumah Singgah Hingga Musholla

Meski Jupe membutuhkan dana lebih untuk biaya berobat, Jupe tetap rela menjual cincin berliannya demi membangun rumah singgah untuk anak jalanan dan membangun musala. Jupe pun pernah berpesan kepada adiknya, Nia Anggita untuk jadi orang yang bermanfaat dan tidak egois.

Bela, bukankah lebih baik kita mengenang kebaikan seseorang semasa hidupnya? Seperti mengenang seorang Julia Perez, kebaikannya akan selalu hidup dan dikenang banyak orang. Selamat jalan Julia Perez.

Memang ya,orang baik terkadang selalu cepat tiada. Tetapi, karena itu pula kita akhirnya menyadari kebaikan-kebaikannya dan tentu merasa kehilangan. Kami dari Hipwee benar-benar mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Julia Perez. Semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah subhanahu wata'ala. Aamiinn