Kalau membicarakan Bu Susi, dibayangan kamu siapa hayo? Susi Susanti atau Susi Pudjiastuti? Kali ini kita membicarakan Bu Susi, Menteri Kelautan Indonesia yang memang terkenal karena keunikannya yang berbeda dari menteri-menteri lain. Meskipun seorang menteri, tapi perilakunya tetap sama lho, seperti orang biasa umumnya!

Perilakunya yang unik ini tentu menambah kekaguman dan decakan tersendiri dari masyarakat. Ya dong, ketika menteri-menteri lain survey menggunakan baju safari dan sepatu pantofel rapi, cuman Bu Susi kayanya yang kemana-mana santai pakai sneakers!

Biar nggak tambah penasaran, yuk kita lihat kebiasaan ajaib Bu Susi:

1. Pakai sepatu sneakers

Yupsie, kalian nggak salah lihat kok. Nggak ada tuh rapi-rapi anggun ala ibu pejabat, justru dia malah tampil cuek dan santai setiap kali ngelakuin survey lapangan. Bahkan dalam beberapa foto, dia terlihat hanya pakai jeans dan kaos!

2. Pakai Kendaraan Umum

kendaraan via https://geogle.co

Kalau biasanya menteri itu pasti menggunakan mobil mewah dan selalu dikelilingi penjaga, salah gais! Waktu ada kunjungan dari Presiden Prancis nih, dia malah milih naik motor patroli petugas. Bahkan dia pernah naik mobil pickup polisi karena ingin lihat pemandangan! Ckckck, nyentrik dan unik banget, ya!

3. Ikut Paket C

Advertisement

Kalau dipikiran kalian menteri adalah sosok yang harus mendapat gelar kehormatan, lulus S3, well, salah besar! Bu Susi adalah salah satu sosok yang nggak berhasil menyelesaikan pendidikan SMAnya, dan mengambil paket C. Tapi meskipun begitu, dia sekarang bisa menjadi menteri hebat, dan bahkan mendapat gelar kehormatan dari Universitas terkenal di Indonesia!

4. duduk Di Emperan

Ini sih pasti kalian sudah tau banget lah, ya. Pada salah satu foto terlihat kalau Bu Susi sedang duduk ngemper ditengah padatnya suatu acara. Kalau nggak tahu, kalian bakal mikir dia orang aneh lah, apa lah, dsb. Padahal ternyata Bu Susi itu sedang ada di Singapura Air Show dan memborong 39 pesawat!

5. Menggendong Orang Tua

Meskipun nyentrik, Bu Susi adalah sosok yang sangat menghormati orang tuanya. Dalam salah satu berita, Bu Susi pernah menggendong ibu kandungnya sendiri untuk dituntun menaiki helikopter! Wih, salut banget!

Nah, menteri yang kaya gini nih seharusnya kita jadikan contoh motivasi untuk kehidupan kita. Menjadi berbeda dari orang lain itu adalah hal yang harus kamu banggakan, asal bedanya dalam hal baik, ya, bukan hal buruk. Tetap jadi diri sendiri dan buktikan kalau kamu bisa sukses seperti Bu Susi.