Ngumpul bareng teman memang paling asyik. Apalagi kalau sampai nginep. Bisa quality time bareng sambil tidur-tiduran di kamar. Ngobrol ngalor-ngidul sampai hari berganti pagi pun tetap dilakoni. Jika malam telah larut dan kantuk nggak bisa diajak kompromi, saatnya kamu dan temanmu beranjak tidur.

Tapi tunggu dulu, nggak semudah itu kamu bisa tidur begitu saja. Kerap kali ada saja hal-hal yang dipermasalahkan karena kebiasaan tidur setiap orang tidak selalu sama.

Mulai dari perbedaan sepele sampai yang benar-benar kamu anti terhadapnya bakalan kamu temui di saat-saat seperti ini. Berikut 5 kebiasaan yang jadi perdebatan jelang tidur bareng teman atau sahabatmu:

1. Ada yang parno kalau gelap-gelapan, tapi kalau lampu nyala pun bisa bikin silau. Maunya gimana sih!

Suka parno kalo tidur gelap-gelapan via https://oldmansgym.files.wordpress.com

Daripada banyak berdebat mending kamu ngalah saja. Kalau tengah malam benar-benar merasa tidak nyaman, saatnya kamu atur penerangan sesuai kenyamananmu. Beres kan hehe

2. Dilema antara masuk angin atau kepanasan saat pakai kipas angin atau AC. Huh, nyebelin!

Maklum nggak biasa pakai AC via https://i.ytimg.com

Maunya sih nyalain AC biar sejuk. Tapi ada saja teman yang kedinginan. Mungkin karna nggak terbiasa pakai pendingin ruangan. Dari pada tetap maksa pakai AC, nanti kalau teman masuk angin gimana?

3. Terlelap sambil dengerin musik atau tenang dalam kesunyian. Ini pilihan sih

Advertisement

Please pakai earphone aja dong bro..? via http://i.dailymail.co.uk

Heran! Kenapa ada yang suka tidur sambil dengerin musik. Padahal kalau sunyi tanpa suara kan lebih nyenyak tidurnya. Tapi itulah kebiasaan salah satu temanmu yang bertolak belakang banget sama dirimu. Solusinya sih cukup gunakan earphone saja.

4. Berdebat soal sprei atau bed cover yang buat tidur bareng

Kasur gue di rumah nggak selembut ini via http://www.xclusivetouch.co.uk

Alih-alih tidur dengan lembutnya bed cover eh malah dilepas lantaran teman nggak nyaman kalau tidur pakai benda itu. Sepele sih, tapi hal yang satu ini tak luput dari perdebatan. Entah itu karena tidak suka terlalu banyak aksesoris atau memang temanmu terbiasa tidur di kasur kapuk dengan permukaan yang kasar. Maklumin aja, ya. Hehe.

5. Mau posisi tertata rapi atau ngacak mah yang penting muat

Entar juga berantakan lagi.. via http://b7.us.icdn.ru

Mau tidur aja kok repot! Padahal kalau udah ngantuk kan tinggal tidur saja. Tapi tetap saja tiap orang punya kenyamanan tersendiri. Salah satunya mereka yang nyaman tidur dengan posisi tubuh tertata rapi atau tidak sembarangan. Padahal kalau sudah tidur kan guling-gulingan sampai nggak karuan, ya.

Duh, berasa nostalgia, ya :)