Pantai merupakan salah satu tempat yang pas untuk melepas kepenatan. Pantai biasanya menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berlibur dan menenangkan diri. Jika kamu salah satu orang yang suka bepergian ke pantai mungkin bosan melihat kegiatan orang – orang yang begitu – begitu saja, atau bisa dibilang kegiatannya sudah mainstream. Nah buat kamu yang ga mau ikut arus mainstream ini kamu bisa lakukan kegiatan berikut ini:

1. Bersih Bersih Pantai.

Bersih – Bersih Pantai via http://goo.gl

Biasanya orang – orang kalau di pantai akan mengambil foto dengan latar belakang matahari terbenam sambil berpose memegang matahari atau membuat foto siluet. Percayalah kegiatan ini sudah terlalu mainstream. Kalau bosan dengan yang seperti ini, kamu bisa lakukan kegiatan bersih – bersih sampah yang ada di Pantai. Dan jika kamu memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, kamu bisa mengajak wisatawan disekitarmu untuk ikut membantumu. Selain bisa memupuk rasa persahabatan dengan orang – orang baru kamu juga bisa lebih ‘menyatu’ dengan alam dan menghargai keindahan panorama alam yang disuguhkannya.

2. Melukis.

Lukisan Suasana Pantai via http://goo.gl

Buat kamu yang hobby melukis, sesekali kamu bisa memindahkan ruang kerjamu. Ambil kertas gambarmu dan langkahkan kakimu menuju pantai, lukislah panorama alam yang kamu lihat disana, torehkan kombinasi warna untuk mempermanis lukisanmu. Siapa tahu lukisanmu banyak peminat dan bisa dijual. Enak kan?

3. Meditasi.

Advertisement

Meditasi via http://goo.gl

Coba sesekali datang ke pantai dimalam hari atau pada waktu pantai itu masih sepi pengunjung. Coba duduk tenang dan kosongkan pikiran. Kamu bisa melakukan meditasi di saat – saat seperti ini. Menenangkan pikiran dan jauh dari kepenatan duniawi tentu bagus buat kesehatan rohanimu. Selain bisa menghapus memori – memori kelam yang pernah terjadi dalam hidupmu, tentu dengan meditasi kamu bisa lebih fresh untuk menjalani hari esok.

4. Membuat Cover Lagu.

Bermusik via http://goo.gl

Pantai merupakan salah satu tempat yang ‘apik’ untuk latar membuat sebuah video. Bagi kamu yang suka mengcover sebuah lagu kamu bisa melakukannya di pantai. Misalnya saja kamu ingin mengcover lagu Noah – Seperti Kemarin. Kamu bisa saja mengambil latar matahari terbenam sambil berlari kemudian berteriak “langkah kakiku siap berlari….” Dan diakhiri dengan kalimat #KalianLuarBiasaaa.

5. Uji Nyali.

Ilustrasi Penampakan via http://goo.gl

Jika kamu penyuka kegiatan yang memacu adrenaline kamu bisa lakukan kegiatan yang satu ini. Tapi resiko ditanggung sendiri ya! Ga jauh beda dengan meditasi, kamu bisa melakukan kegiatan ini di malam hari sampai dengan pagi hari dengan duduk diam di pantai. Bedanya adalah kalau meditasi kamu bisa merasakan menyatu dengan alam, kalau uji nyali kamu bisa merasakan menyatu dengan… #AhSudahlah.

Nah itu tadi kegiatan – kegiatan di pantai buat kamu yang ingin melawan arus trend yang sudah mainstream. So, kalau kamu punya kegiatan yang lebih anti mainstream lagi jangan sungkan untuk berbagi ya!