Tanggal jadi bulanan, ulang tahun pasangan dan juga hari jadi tahunan merupakan hal hal yang wajib diingat untuk menghindari adanya perang ketiga dari sang kekasih pujaan hati yang merasa dikesampingkan karena melupakan ketiga tanggal yang ajaib itu. Ya, ajaib, yang bisa mengubah status facebookmu dari lajang tiba tiba "menjalin hubungan" dan bahkan tiba tiba lagi dapat inviation relationship menjadi "bertunangan" dari sang pacar padahal baru 2 bulan berkencan. 

Pastinya untuk ulang tahun, kamu bakal mempersiapkan kado bahkan surprise dari jauh jauh hari, dong. Mulai dari menghubungi sahabat terdekatnya, orang tuanya, adik-kakaknya, teman SMAnya, teman SMPnya, teman SDnya, dosen killernya, dosen pembimbingnya, kepala sekolah TKnya, nanya ke sana sini tentang barang kesukaannya, tas impiannya, bikin undangan di facebook, sebar ke tetangga, pokoknya banyak deh supaya bikin doi jadi terkesima, meluk kamu dan bilang "Aaaa sayang....makasih..."

Mengenai ulang tahun pacar, pastinya kamu bakal jor-joran tuh untuk bikin surprise supaya dia senang. Beda halnya kalau mengurus anniversary. Biasanya kalau yang ini sih kamu hanya merayakannya berdua. Namanya juga pacaran, kamu dan dia, pasti ngerayainnya cuma berdua. Kecuali kalau kamu pacarannya bertiga tuh! :p

Nggak semua cewek hanya mengganggap penting anniversary, mereka juga menganggap bahwa hari jadi bulanan juga merupakan hal yang penting. Kalau setiap bulan ia ingin dispesialin dan juga kita harus beli sesuatu yang istimewa, apa dompet nggak jebol? Nah, disinilah kekuatan DIY menyerang!

Untuk hari ulang tahun, rasanya pantas kamu membelikan sesuatu yang istimewa untuknya dari uang tabunganmu. Namun kalau berhubungan dengan hubungan kalian, rasanya sesuatu yang dihasilkan oleh tanganmu sendiri lebih berharga, tuh! DIY memberikan banyak keuntungan. Nggak percaya? Yuk kita buktiin!

1. Dari pada untuk beli hadiah, mending untuk travelling bersama!

DIY untuk pacar via http://lifehacker.com

Entah kamu milyuner atau orang yang sudah mapan, menyisikan uang untuk membeli sesuatu untuk sang pacar secara bulanan mungkin merupakan hal yang cukup sulit. Ditambah lagi dengan doi yang merasa hari jadi bulanan merupakan satu hal yang sangat momentum dan patut dirayakan. Hm, pantaslah para lelaki merasa mau tak mau membelikan sesuatu untuk hari jadi bulanannya. Eh, di situ ada kata kuncinya! Se-su-a-tu! Ya, sesuatu tidak melulu tentang barang yang mahal dan dibeli di toko, kan? Pastinya sebagai anak muda kita punya segudang jalan untuk mencapai 'sesuatu' tersebut. Jawabannya dengan DIY! Mungkin terlihat tidak mewah, tapi apalah arti hari jadi bulanan bila hati kita sudah berpagutan? Untuk kamu yang hobi menulis, kamu bisa mengirimkan puisi setiap bulannya yang kamu tuliskan di kain ala ala zaman kerjaan yang bisa kamu temukan di toko buku dan kamu tulis puisi tersebut dengan spidol berwarna. Dengan modal kurang dari Rp 20.000, pastinya pacar kamu sudah bisa tersanjung! Kalau kamu merasa bosan dengan puisi, kamu bisa sesekali mengirimkan sarapan, tak perlu yang repot, cukup sandwich dan berikan berikan tancapan bendera yang terbuat dari tusuk gigi dan kertas yang bertuliskan kata cinta untuknya.

Coba hitung berapa uang yang kamu habiskan tiap bulannya untuk membelikannya sesuatu? Kalau dihitung-hitung, apa uangnya seharusnya bisa menjadi tiket kamu dan sang pacar ke Jepang bersama? Coba pertimbangkan baik-baik. Meskipun selama ini ia hanya mendapatkan hadiah DIY darimu, tapi kejutkan ia sekali-kali dengan tiket liburan kalian yang merupakan hasil tabunganmu selama ini!

2. Mengalir getaran cinta dari setiap pergerakanmu

DIY untuk pacar via http://bringingdesignhome.com

Advertisement

Membuat DIY untuk pacar pastinya mengorbankan banyak hal dibandingkan hanya membelikan sesuatu. Yap, tidak banyak orang yang mau ber DIY karena pasti menghabiskan waktu, tenaga, kreativitas, belum lagi kalau gagal. Tapi tau nggak sih kalau banyak cinta yang megalir dari setiap pergerakan tanganmu untuk membuatkan sesuatu untuknya? Dari setiap aksara yang kamu rangkai menjadi puisi indah adalah cinta, dari setiap benang jahit yang kamu sematkan di sapu tangannya untuk membentuk inisial namanya adalah cinta, dari setiap koran yang kamu lintingkan untuk membuat miniatur menara Eiffel untuknya adalah cinta, setiap menit yang kamu habiskan untuk browsing tutorialnya juga adalah cinta. Mana lagi cara terbaik untuk mengutarakan cintamu?

3. DIY bisa jadi bahan percobaan!

Sebagai anak muda yang penuh dengan keingintahuan, pastinya kamu akan banyak melakukan hal baru. Mulai dari mencoba resep masakan baru, mencoba memodifikasi lampu kamar baru, mencoba menciptakan lagu baru dan sebagainya. Tapi apa jadinya kalau hasil eksperimen kamu tersebut hanya kamu sendiri yang tau? Kenapa nggak kamu coba untuk dijadikan hadiah untuk sang pacar? Untuk kamu dengan latar belakang teknik, kamu bisa coba inovasi baru untuk menciptakan music boxmu sendiri yang pastinya diisi dengan lagu cerita kalian dan juga dengan foto kalian. Atau kamu juga bisa mencoba memodifikasi lampu yang bisa menyala dalam sebuah botol yang berisikan ungkapan cinta untuk sang kekasih yang hanya bisa terlihat saat lampu itu menyala, banyak hal lain yang pastinya selain bikin pacarmu jadi makin bangga, tersangjung, dan kamupun bisa mengasah kemampuanmu sendiri!

4. Satu tahun ada 12 bulan, pastinya kreativitasmu bakal diuji banget tuh!

DIY untuk pacar via http://www.merrimentdesign.com

Kalau tipe pacarmu adalah cewek yang sangat menjunjung tinggi hari jadi bulanan, pastinya kamu haru memutar otak sebulan sekali untuk membuatkan sesuatu untuk sang pacar. Jangan sedih, kalau kamu telaah dari sisi lain, ini merupakan keuntungan buatmu yang bisa mengasah kreativitasmu sendiri! Coba bayangkan, kamu bisa bereksperimen, berkreasi, lebih disayang pacar, hemat pula. Nikmat Tuhan mana lagi yagn kau dustakan, Nak?

Untuk tips DIY memang kamu harus sering-sering browsing tips dan juga tutorialnya. Kali aja kalau kamu sudah jago, kamu bisa membuka DIY store untuk dikomersilkan. Tawaran menarik, bukan?

5. Kamu nggak akan luput dari setiap barang tersebut!

DIY untuk pacar via http://www.visualheart.com

Apa sih yang kurang spesial dari balutan tangan sang pacar yang bergerak untuk membuatkan sesuatu sederhana namun spesial untuk sang kekasih? Hasil yang kamu buat pastinya hanya akan bisa diberikan olehmu. Coba kalau kamu berikan tas merk favoritnya, pastinya tak hanya kamu yang mampu, teman-temannya, cowok yang mengincarkan, bahkan mantannya pun bisa. Tapi kalau mengorbankan banyak hal untuk menghasilkan sesuatu yang berkesan? Pastinya hanya kamu yang bisa memberikannya dengan seluruh cinta dan cerita yang ada. Lagipula, DIY itu lebih berasa sayangnya, kali!