Musik dangdut kini menjadi idaman di semua kalangan yang tidak mengenal status, usia dan gender. Alunan musik dengan  tabuhan gendang yang aduhai pasti membuat hati orang bersuka ria ketika mendengarkannya. Sekarang ini bisa dibilang penikmat musik dangdut semakin meningkat bahkan hingga ke mancanegara dan semua itu tidak bisa lepas dari peranan salah satu Raja Dangdut Indonesia yaitu Rhoma Irama yang selalu bersemangat mempopulerkan musik dangdut lewat lantunan indahnya. Kemampuan menciptakan lagu dangdut memang tak diragukan lagi. Tercatat mungkin hampir ratusan lagu yang diciptakannya,bahkan lagu-lagunya sampai saat ini masih populer.

Nah ini ada beberapa lagu Dangdut dari beliau yang pastinya bikin hati bergoyang alias baper karena lagu – lagunya yang merepresentasikan hubungan percintaan LDR (Long Distance Relationship). Yuk Simak , Siap – Siap hatinya ikut bergoyang ya!

1. Malam Terakhir

Lagu Rhoma Irama Duet via http://topalbums.mobi

Lagu Dangdut yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita sejak dulu, meski termasuk deretan lagu dangdut lawas namun eksistensi lagu ini masih sangat populer hingga sekarang. Lagu ini menceritakan sepasang kekasih yang di suatu malam mereka bertemu untuk mencurahkan rasa rindu karena si laki-laki keesokan harinya akan pergi jauh. Nah ini sebagian lirik dari lagu tersebut yang merepresentasikan ketika si perempuan akan ditinggal pergi si laki-lakinya.

(Laki –Laki)

Kuharapkan agar engkau sabar menanti

Seakan-akan ku ragu

Untuk merelakan kepergianmu Kasih

Advertisement

Bagi kalian yang akan ditinggal pergi sabar ya ! hiks

2. Salam Rindu

yati octavia via http://www.wowkeren.com

Lagu yang berjudul salam rindu ini dinyanyikan oleh Rhoma Irama duet dengan Elvy Sukaesih. Lagu ini menceritakan dialog antar kekasih entah melalui apa namun dalam lagu sang perempuan mengungkapkan kerinduannya kepada sang kekasih yang jauh disana dan sudah lama menanti dengan menitip salam kepada angin. Inilah ringkasan liriknya

Oh angin lalu, sampaikan salamku kepada dia yang sangat kurindu

Terharu mendengar berita darimu

Mengapa belum kembali?

3. Kerinduan

Lagu Rhoma Irama via http://diyoutube.com

Lagu ini juga menceritakan kerinduan sepasang kekasih yang telah lama tidak bertemu. Di video klip lagunya menceritakan sang perempuan melihat foto kekasihnya sembari melamunkan akan wajah sang kekasih yang telah lama tak dilihatnya. Sang perempuan pun membayangkan pertemuannya dengan kekasihnya hingga hati gelisah dan tak sabar menunggu pertemuannya. Inilah ringkasan liriknya :

(Perempuan)

“Betapa hati rindu pada dirimu duhai kekasihku”

“Segeralah kembali pada diriku duhai kekasihku”

(Laki-Laki)

“aku juga rindu lincah manja sikapmu”

“Aku sudah rindu kasih sayang darimu”

4. Menunggu

Rhoma Irama – menunggu via https://www.youtube.com

Lagu ini dibawakan oleh Rhoma Irama berduet dengan Rita Sugiarto. Lagu ini menceritakan seorang perempuan yang menunggu dan selalu berharap datangnya sang kekasih yang telah lama ditunggunya namun belum kunjung datang juga.

Sekian lama aku menunggu

Untuk kedatanganmu

Bukankah engkau telah berjanji Kita jumpa di sini

Datanglah, kedatanganmu kutungguTelah lama, telah lama ku menunggu

5. Pertemuan

Famous movie in 1970’s era via https://insinyurpenulis.wordpress.com

Nah lagu yang kelima ini adalah lagu yang menceritakan ketika sepasang kekasih yang telah lama tak berjumpa akhirnya dipertemukan kembali setelah perpisahan yang cukup lama. kerinduan yang sudah dipendam akhirnya tercurahkan ketika sepasang kekasih itu bertemu.

(Perempuan)

Pertemuan yang kuimpikan kini jadi kenyataan

Pertemuan yang kudambakan ternyata bukan khayalan

(Laki-laki)
Sakit karena perpisahan kini telah terobatiKebahagiaan yang hilang kini kembali lagi

(Laki-laki dan Perempuan)
Pertemuan yang kuimpikan kini jadi kenyataanPertemuan yang kudambakan ternyata bukan khayalan

Nah gimana ? bikin baper kan bagi kalian yang LDR ?