Susah Move On menjadi masalah besar dikalangan pemuda pemudi jaman sekarang. Sehingga menemukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini harus disegerakan demi kemaslahatan bangsa 😀

Banyak dari kita yang terjebak pada suatu hubungan dimasa lalu karena hubungan itu sudah berlangsung cukup lama. Sudah terlalu banyak perasaan, tawa dan air mata yang tercurah ditambah dengan mimpi-mimpi indah yang pernah kita dan mantan tulis bersama menunggu untuk segera direalisasikan.

Dulu masing-masing kita pernah sama-sama berjuang dalam suatu hubungan, saling menguatkan satu sama lain, berjanji akan selalu bergenggaman dan tidak akan pernah melepaskan. Namun seketika Sang Pemilik hati kita berkehendak lain, kita dan mantan yang dahulu saling memperjuangkan kini sepakat bahwa perpisahan adalah jalan terbaik bagi masing-masing pihak.

Dan untuk kembali berdiri sendiri setelah sekian lama berjalan bersama sosok yang selalu setia mendampingi memang bukanlah hal yang mudah. Nah untuk mengatasi permasalahan beberapa generasi penerus bangsa ini cukup dengan melakukan 5 langkah mudah ini:

 

1. Menumpahkan Segala Kegelisahan Pada Sang Pemilik Hati

Awal berpisah dengan seseorang yang sempat menjadi segalanya dalam hidup kita pastilah berat. Sesak didada, sepi, gelisah begitu akrab kita alami diawal perpisahan. Kesendirian akhirnya menambah kegalauan yang membuat kita merindukan kembali sosok mantan.

Tapi, sadarkah kita bahwa sebenarnya kita tak pernah sendiri. Kita tahu bahwa ada Sang Maha Kuasa yang selalu bersama kita dan hanya Dia-lah tempat curhat terbaik yang kita miliki. Curahkan semua kegelisahan dan kegundahanmu padaNya maka kamu tidak akan pernah merasa sepi dan sendiri.

Jika tak ada bahu untuk bersandar masih ada lantai untuk bersujud

2. Menemukan jawaban atas pertanyaan " Mengapa aku susah move on dari dia? "

Figuring Out

Figuring Out via https://www.pinterest.com

Kebanyakan para penderita yang mengidap susah move on biasanya lebih mementingkan perasaan daripada logika. Hanya mengingat kenangan-kenangan manis saat bersamanya. Sekarang coba dipikirkan secara logika, Mengapa kita susah move on dari mantan? Mungkin ada yang menjawab karena dia baik, sabar, perhatian, lucu, ganteng, menyenangkan dll.

Kemudian tanyakan kembali kepada diri kita " Apakah kelebihan-kelebihan itu tidak bisa kita temukan pada pribadi orang lain? " Tentunya Bisa.

Dan kembali renungkan wejangan mainstream yang sering kita dengar " Jodoh tidak akan kemana " kalau dia memang jodoh kita dia akan kembali, kalau tidak ya berarti tidak jodoh. Simple!

3. Menerima Segala Rencana Tuhan

Tidak ada hal didunia ini yang terjadi tanpa seizin Tuhan bahkan daun yang jatuh pun sudah tertulis dalam Lauh MahfudzNya. Dengan menerima segala rencana Tuhan dengan ikhlas, semua permasalahan akan mudah dilewati.

Penerimaan yang benar atas Rencana Tuhan membuat kegagalan dimasa lalu, kekecewaan terhadap mantan dan kekhawatiran menghadapai hidup sendirian akan segera sirna lalu berganti dengan perasaan damai dan tentram.

4. Menjalin Hubungan Silaturahmi Dengan Keluarga dan Sahabat

Jalin kembali hubungan silaturahmi yang baik dengan keluarga dan sahabat yang mungkin sempat terputus saat kamu sibuk sama dunia percintaanmu.

Keluarga dan Sahabat akan selalu berusaha untuk mendukung dan menghiburmu. Ada saja hal lucu dan konyol yang mereka lontarkan untuk membuat kamu tertawa lagi. Kasih sayang mereka jelas lebih tulus dan sudah terbukti. Bersyukurlah kamu tak kehilangan mereka

5. Mencintai Kembali

Langkah yang terakhir adalah mencintai kembali. Mencintai kembali bukan berarti harus segera menemukan pasangan baru. Tapi mencintai kembali Tuhan, Sang Pemilik hati kita. Mungkin apa yang terjadi pada kita dan mantan adalah cara Tuhan untuk menunjukkan betapa cemburunya Ia pada saat kita menggantungkan harapan pada yang lainnya, pada manusia yang bahkan tak memiliki kuasa atas hidupnya sendiri.

Kita juga perlu mencintai diri kita kembali, kita yang dulu mungkin sempat meninggalkan hobi dan kegemaraan kita saat kita pacaran. Membangun dan membentuk kembali pribadi kita untuk menjadi lebih baik, lebih mandiri, lebih tangguh, lebih tegar, lebih sabar, lebih ikhlas, lebih bersyukur setidaknya itu kita lakukan demi kebaikan diri kita sendiri karena kita juga berhak bahagia. Masa cuma mantan yang bisa bahagia

 

P.S: Sebenarnya cara terbaik untuk cepat move on adalah dengan nggak pacaran karena dengan nggak pacaran sudah pasti nggak punya mantan. Jadi nggak perlu repot-repot move on

 

Saat Sang Pemilik Hati melihat kita sudah sepenuhnya siap, Dia akan segera mengirimkan seseorang yang tidak hanya bersedia untuk menuliskan impian-impian bersama namun juga membantu kita untuk mewujudkannya bersama-sama.