Pernahkah kamu ada di posisi dimana kamu mikirin kalau kegagalan akan datang? Merasa kurang komitmen? Merasa kurang usaha? Ga dapat dukungan cukup dari orang terdekat?Baiklah, sebenarnya ada begitu banyak hal yang bisa saja salah, apapun itu dan sekecil apapun itu. Yakinlah kalau kamu itu ga sendiri dan di luar sana banyak orang-orang yang mengalami hal  yang sama kayak kamu.

Terkadang saat kita merasa gagal, kita berfikir kalau sebaiknya kita menghentikan langkah dan usaha kita untuk bermimpi. Tapi itu pasti bukan kamu, orang diluar sana! Kamu bukan salah satu dari mereka yang mudah putus asa.

Disini kami akan memberikan 5 langkah sederhana yang dapat membantu kamu mengembalikkan semangat dan kepercayaan diri kamu untuk mewujudkan mimpi kamu dan mencapai kesuksesan:

 

1. Ceritakan Mimpi Kamu Sama Orang-orang Terdekat Kamu

curhat sama temen terdekat

curhat sama temen terdekat via http://liesyoungwomenbelieve.com

Kalau kamu punya mimpi, ceritain tentang mimpi kamu sama orang-orang terdekat kamu dan yang kamu percaya. Dengan begini, secara ga langsung kamu akan dapat motivasi karena setiap mereka ketemu kamu pasti mereka akan tanya gimana perkembangan tentang hal itu dan pastinya itu akan mengingatkan kamu untuk berjuang lebih keras lagi untuk ngewujudin mimpi kamu, yakan?

Saat kamu gagal pasti kamu akan merasa malu untuk cerita tentang kegagalan kamu sama mereka, jadi itu bisa memberikan semangat dan kekuatan baru lagi buat kamu untuk bangkit lagi.

2. Ubah Pola Pikir Menjadi Lebih Positif Dalam Hal Apapun

hebatnya berpositif thinking

hebatnya berpositif thinking via http://projectyourself.com

Kamu ga akan mencapai mimpi kalau kamu ga yakin kalau kamu bisa! Kamu harus percaya diri sama kemampuan kamu dan pasti kamu dapat mengatasi semua rintangan yang datang di sela-sela perjalanan kamu mencapai mimpi.Mungkin mimpi kamu memang terlalu tinggi dan jauh, tapi kamu harus yakin jika sepeda terus-menerus dikayuh, pasti akan sampai tujuan kan? Begitu juga kamu.

Kamu bukan kamu yang kemarin, kamu yang sekarang harus lebih baik dari kemarin. Dan kamu esok hari harus lebih baik dari sekarang! Jangan pernah kehilangan harapan, karena harapan akan selalu ada bagi orang yang ingin berjuang dan teruslah berpikir positif.

3. Ubah Pola Pikir Menjadi Mengapa Ini Penting Buat Kamu

kenapa ya ini penting?

kenapa ya ini penting? via http://lynda.com

Kamu harus merubah pola pikir terhadap apa tujuan kamu di awal, kamu harus berfokus pada “Mengapa tujuan ini penting untuk kamu?” dan “Mengapa kami ingin sekali mewujudkannya?”. Dengan semua alasan tadi kamu akan termotivasi untuk terus mencoba.

4. Buatlah Setiap Perjuanganmu Menjadi Kebiasaan Yang Mudah Dilakukan

kebiasaan yang baik

kebiasaan yang baik via http://creditcards.com

Menyikat gigi setiap hari akan terasa sangat mudah kan? Kamu tidak harus memaksakan diri untuk menyikat gigi bahkan kamu ga perlu mikirin hal itu. Dengan otomatis kamu pasti melakukan hal itu sebagai kebiasaan dan rutinitas sehari-hari. Dari sini kita belajar bahwa jika kamu ingin mencapai tujuan, jadikan itu kebiasaan kamu.

Contoh lain misalnya kamu ingin lebih sehat dan ingin berlatih lebih. Kalau kamu hanya berlatih saat kamu ingat tentang itu, kamu ga akan mungkin mencapai target lebih sehat. Tapi sebaliknya, kalau kamu menjadikan olahraga adalah rutinitas kamu sehari-hari, maka dijamin deh kamu akan mencapai tujuan kamu yaitu lebih sehat. 

5. Jadikan Setiap Langkah Perjalanan Kamu Menyenangkan

Waktu ga akan terasa kalau kamu lagi bersenang-senang kan? Nah makanya kamu ga boleh memaksakan diri kamu untuk bekerja keras buat ngewujudin mimpi kamu. Terus kenapa? Ya kamu harus ngerasa senang saat ngelakuin itu! Jadilah kreatif saat kamu berjuang.

Temukan dan pilih cara lain yang mengasyikan. Bahkan kamu juga bisa bertemu dengan teman kamu yang punya mimpi yang sama dan kalian bisa berjuang bersama loh! Bagaimanapun kamu melakukan itu, pastikan kamu menikmati setiap proses dimana kamu ngerasa setiap proses itu penting untuk mimpi kamu! Inget loh proses tidak pernah mengkhianati hasil!

Dengan 5 langkah mudah diatas, mari bermimpi! Jangan takut jika kamu punya mimpi yang tinggi. Sekarang, waktunya kamu untuk mewujudkan mimpimu!