Hai!

Pembahasan kali ini diperuntukan bagi kamu-kamu yang akan menyambut kencan pertama alias baru jadian ❤

Cie..., jadi bagi kamu yang perempuan atau laki-laki, artikel ini sebagai salah satu persiapan kamu karena kesan pertama itu sangat penting. Jadi, jangan asal! Seenggaknya, pernah denger kan istilah 'love at first sight'? Yup, cinta pada pandangan pertama, itu artinya ada kesan mendalam sewaktu pertama kali bertemu.

Nah, konfliknya sama nih. Meskipun ikan sudah masuk jaring, si dia udah nerima kamu, bukan berarti kamu bisa seenaknya, justru kamu harus bersikap baik supaya si dia betah bersanding denganmu. Bukan lantas tidak boleh jadi diri sendiri, ini pekara 'kencan pertama' saja. Justru untuk selanjutnya, jadilah dirimu sendiri tapi tetap pertahankan perlakuan yang baik. Kalau kamu berkelakuan 'ngawur', si dia pun sewaktu-waktu bisa kabur. Yuk di simak!

1. Mie atau Spaghetti

Mie atau Spaghetti via http://google.com

Makanan berat yang panjang-panjang satu ini sepertinya favorit seluruh manusia yang ada di muka bumi, termasuk aku. Tapi, buat kamu yang akan pergi kencan pertama wajib menghindari. Berikut alasannya:

- Teksturnya yang halus tapi berat membuat mie atau spaghetti jadi susah diambil sekalipun pakai garpu, jatuh2 terus gitu ke piring (baca: melorot). Kamu bakal malu, ambil makanan aja nggak bisa. Setelahnya, karena panjang kamu mesti motong2 dulu biar gampang makannya. Hal ini membuat waktu makan kamu jadi lama, nggak mau kan di cap sebagai 'si lelet'?

- Bentuknya yang panjang emang paling nikmat kalau cara makannya 'di selurup', tapi…, nggak banget kalau hal itu kamu lakuin pas kencan pertama. Gaya makan selurup akan menimbulkan bunyi yang bikin image jadi buruk. Kesannya seperti kamu nggak ngerti table manner dan terkesan kasar.

Advertisement

- Belum lagi kalau ada kuahnya (mie kuah misalnya). Itu kuah bisa menimbulkan masalah, kalau tidak menetes di baju kamu, bisa saja meninggalkan cipratan/noda/bekas di sisi2 daerah sekitar mulut kamu tanpa kamu sadari. Kesannya jorok. Jangan mimpi ketinggian deh pacar kamu bakalan ambil tisu untuk bantu kamu bersihin kayak di drama2 Korea, nanti kalau nggak begitu kejadiannya, pulang nangis2 deh. Makanya, daripada bermimpi lebih baik berjaga-jaga sendiri. OK? Sebagai gantinya, kamu bisa saja pilih nasi goreng.

2. Makanan Pedas

Makanan Pedas via http://google.com

Ini tidak spesifik membahas makanan tertentu, tapi lebih kepada rasa 'pedas' itu sendiri. Meski kamu termasuk pecinta pedas, sebaiknya tunda dulu. Ini demi…, demi kencan pertama! Karena:

-Jika kamu kepedasan, bisa jadi kamu malahan berakhir bolak-balik di toilet dan gagal untuk lanjut ke tempat kencan berikutnya. 

-Jika kamu kepedasan, keringat akan mengucur, mulut kamu bisa sampai jontor dan merasa kepanasan lalu kamu memutuskan untuk kipas-kipas. Iuh… kamu akan jadi bau dan penampilan nggak karuan. Jangan ngaco deh!

Pilih makanan dengan rasa yang netral saja untuk kencan pertama.

3. Burger atau Kebab

Hamburger dan Kebab via http://google.com

Dari bentuknya saja, seharusnya udah tersirat nih apa yang bakalan di bahas. Baik burger, kebab, taco atau makanan sejenisnya. Yap! Bentuk makanan ini bakal bikin kamu 'belepotan'! Masih untung cuma belepotan, parahnya kalau sampai isian di dalemnya keluar dan jatuh ke mana-mana. Malu, malu, malu dan malu yang bakal kamu dapat. Kalau kamu makan di restoran, kamu bakal diberi piring, garpu dan pisau sih, tapi tetap saja bentuk makanan ini kan menyulitkan untuk dipotong. Jadi main aman saja untuk kencan pertama, hindari. Sebagai gantinya, kamu bisa pilih pizza. Pizza lebih bisa dipotong, ya kan?

4. Minuman Bersoda

Minuman Bersoda via http://google.com

Daritadi bahasnya makanan melulu nih, sekarang bahas si pelepas dahaga dong. Minuman! Ini penting juga jadi perhatian ya. Wajib hindari minuman bersoda apalagi buat yang nggak terbiasa, alasannya:

-Minuman bersoda bisa menimbulkan efek 'bersendawa'. Bersendawa untuk kalangan orang tertentu memang terasa melegakan, tapi sangat tidak etis kamu lakukan di momen kencan pertama. Sangat tidak sopan!

-Minuman bersoda bisa menimbulkan efek kontraksi perut, artinya kamu jadi ingin buang angin. Masih untung kalau tidak kelepasan dan sempat pamit ingin ke toilet, nah kalau kelepasan? Bisa berabe deh urusannya.

Kamu mending pesan minuman cokelat, milk shake, jus – tentu yang kadar asam rendah seperti jus alpukat, melon, nangka, teh bisa juga yang paling aman nih ya air mineral. Selain aman untuk perut, air mineral aman juga untuk kantong! Tapi jangan keterusan jadi pelit ya, kabur juga tuh pacar akhirnya, hahaha…

5. Es Krim atau Cokelat

Es Krim dan Cokelat via http://google.com

Di siang, sore atau mendekati malam, es krim merupakan pilihan makanan yang tepat untuk menemani kamu dan si dia yang sedang berjalan-jalan mesra. Tapi yakin masih mau pilih itu jika terjadi kemungkinan seperti, es macam cone dan pop sicle yang parah karena cepat meleleh. Jika sudah meleleh, luber ke mana-mana bahkan sampai di tangan. Itu sangat tidak nyaman. Mau di jilat gimana, nggak dijilat kamunya nggak bawa tisu. Belum lagi pop sicle yang luarnya dilapis cokelat keras, pas kamu gigit cokelatnya retak ke mana-mana terus jatuh dan nyebar di lantai. Udah malu, kamu ngotorin tempat di mana kamu berada. Hayoloh, tanggung jawab, bersihin!

Sedangkan untuk cokelat, emang nggak leleh tapi nempel! Artinya, ketika makan cokelat (baca: gigit), itu makanan bisa nempel ke mana-mana bahkan sampai ke gigi bagian depan. Kamu di ketawain si dia deh! Kan malu…

Sebagai ganti, kamu tetap bisa makan es tapi pilih aja es krim yang bentuknya cup, ada wadahnya gitu. Bisa juga ganti pilihan dengan es buah atau es teler yang penyajiannya menggunakan mangkuk, jadi nggak takut meleleh lagi. Untuk yang ngidam cokelat bisa diakalin dengan beli coketat yang butir-butir atau yang sudah potongan kecil, biasanya berbagai bentuk gitu jadi bisa langsung makan tanpa digigit seperti cokelat batangan.

Nah itu dia, semoga bermanfaat!