Biasanya, kita banyak temui meme di sosmed anak-anak remaja yang kalau di Facebook banyak yang memanfaatkan meme ini untuk update status, ada juga yang digunakan untuk mengomentari status orang atau yang lebih dikenal dengan perang gambar. Kepopuleran meme yang selalu mengundang tawa bagi pembaca, membuat banyak website khusus untuk menyediakan meme bermunculan.

Meme yang lekat dengan hal-hal konyol, yang selalu mengundang tawa tak selalu tanpa makna. Berikut koleksi meme yang tidak hanya lucu, tapi juga penuh makna.

 

1. Tips makan dari Albert Einstein

Albert Einstein Meme

Albert Einstein Meme via https://www.google.com

Mau pinter? Sepinter Einstein yang menjadi legendaris sains?

Ini tips dari ilmuan hebat Albert Einstein. Tips yang gampang bagi anak rumahan, namun menjadi tips yang sulit bagi anak kost. Bagaimana tidak susah bagi anak kost kalau tipsnya "Nasi dikit, lauk di banyakin". Yah, kan anak kost cuma punya uang buat beli nasi sama satu macem lauk. Oya, solusi buat anak kost, kirim meme ini ke emak biar dia tahu kalau mau anaknya jadi pinter. Artinya uang jajan perlu nambah ya mak!

2. Ini hati (perasaan) bukan toilet umum

Lucunya gebetan, dateng pas butuh doang

Lucunya gebetan, dateng pas butuh doang via https://www.toplucu.com

Ceritanya banyak ini, termasuk pengalaman ane juga. Punya gebetan mau ke kampus minta dianterin, pulang dari kampus minta dijemput. Awal-awal sih nyenengin, tapi giliran malam mingguan dia ama cowo lain! Rasanya ... (isi sendiri).

Dikira ane toilet umum kali ya dateng kalau butuh doang? Pas lagi happy dia-nya cari yang lain. Kasih ini meme ke dia biar dia tahu rasanya dicari kalau lagi butuh doang itu kayak gimana.

3. Putus nyambung mulu

Paracan ala cabe

Paracan ala cabe via https://www.google.com

Rasanya itu pedas banget kalau punya pacar yang sehari jadian, sehari lagi putus. Eh besoknya lagi ngebet ngajak balikan. Elo kira gue cabe-cabean yang biasa ditarik ulur? Ibarat tali nie ya, kalau diputus trus disambung lagi, diputus lagi dan disambung lagi, gitu terus. Jadi itu tali udah nggak ada manfaatnya. Jadi buat elo yang punya gebetan atau pacar kayak gini, dia perlu tahu kalau dia itu pedes, pacarannya cuma ala cabe.

4. Juara main gundu kali ya nak!

Olimpiade matematika bukan gundu

Olimpiade matematika bukan gundu via https://www.wardayacollege.com

Kalau di kantor, biasanya temen-temen ane pada curhat tentang anaknya yang tiap hari main mulu, tapi pengen jadi dokter, jadi pilot, yang pengen jadi presiden juga ada. Ane kadang bingung mau kasih nasihat gimana, ya jadinya cuma ane dengerin aja. Tapi karena hampir tiap hari ada yang curhat topik ini lagi. Ane jadi kepikiran buat meme tentang anak yang cita-citanya setinggi langit 7 angkasa itu, tapi hobinya main game mulu.

Ini salah satu meme buat anak, temen, saudara, atau mungkin elo sendiri yang cita-citanya setinggi gunung merapi, tapi jalan ke sekolah aja males, di kelas kerjaannya cuma molor dan ngelamun. Sorry 😀.

5. Motivasi dikit boleh lah ya...

Kata-kata mutiara - Leonardo DA Vinci

Kata-kata mutiara - Leonardo DA Vinci via https://www.kutipkata.com

Di list 1 sampai 4, meme ane semuanya kurang memotivasi ya? Tapi ingat, itu meme penuh makna lho! Buat membangkitin semangat elo, biar bisa cepet move on, baca kutipan dari Leonardo Da Vinci yang berkata;

Waktu berdiam cukup lama bagi orang-orang yang menggunakannya - Leonardo Da Vinci

Gimana udah kembali lagi semangat buat cari gebetan yang nggak rasa cabe, buat belajar matematika, buat kirim meme penuh makna ini ke orang yang tepat? Oya satu lagi, meme ini merupakan curhatan ane sebagai penulis, yang siapa tahu cocok dengan keadaan pembaca sekalian. Jadi kalau nggak cocok jangan dipaksain ya.