Berikut adalah 5 minyak esensial anti-penuaan yang bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat produk kecantikan Anda sendiri. Kenali dua minyak alami dan 3 minyak esensial pilihanmu akan membuat  serum DIY-mu menjadi serum yang mujarab untuk perawatan kulitmu!

 

1. Minyak Alami : Minyak Biji Mawar

rose seed oil

rose seed oil via http://tipsdoktercantik.com

Minyak biji mawar adalah bentuk alami asam retinoat, vitamin A, yang dikenal bermanfaat untuk regenerasi jaringan kulit yang rusak. Minyak ini berfungsi mengurangi bekas luka dan hiper-pigmentasi,menyamarkan kerutan dan melembutkan kulit. Ini sifat anti-inflamasi membantu menyembuhkan kulit terbakar dan eksim. Minyak biji bunga mawar adalah rehydrator kulit yang berfungsi untuk mencegah penuaan, pengaruh cuaca dan mengatasi kulit kering.

2. Minyak Alami : Minyak Sea Buckthorn

Sea Buckthorn Oil

Sea Buckthorn Oil via http://indonesian.alibaba.com

Minyak Sea buckthorn adalah anti-oksidan yang kaya vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten, seluruh kandungan tersebut bermanfaat untuk kulit kering, mencegah penuaan dini, atau kulit yang tidak dirawat dengan baik. Minyak ini biasa digunakan untuk penyembuhan jerawat, hiperpigmentasi, luka bakar, eksim, dan iritasi.

3. Minyak Alami : Minyak Biji Delima

Pomegranate Seed Oil

Pomegranate Seed Oil via http://kaskus.co.id

Minyak biji delima sangat kaya akan antioksidan, sehingga dapat memerangi radikal bebas dan penuaan kulit dengan sumber potensial asam punicic dan ellagic. Minyak biji delima kaya nutrisi untuk lapisan epidermis kulit, meningkatkan elastisitas kulit dan regenerasi, sekaligus melindungi dan penyembuhan aliments kulit seperti kulit kering, pecah-pecah, iritasi, terbakar matahari, eksim, dan psoriasis.

4. Minyak Esensial : Minyak Biji Wortel

Carrot Seed Oil

Carrot Seed Oil via http://id.aliexpress.com

Minyak esensial biji wortel dikenal sebagai detoksifikasi yang baik untuk kulit berminyak untuk meremajakan kulit dan menyamarkan kerutan. Meskipun minyak ini paling populer dalam produk anti-aging, juga membantu menyembuhkan eksim, psoriasis, dermatitis, dan ruam kulit lainnya serta iritasi. Sangat baik jika dicampur dengan minyak esensial geranium yang berfungsi menenangkan dan juga menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

5. Minyak Esensial : Minyak Neroli

Minyak esensial neroli berfungsi untuk menenangkan saraf. Minyak ini memiliki aroma floral light sweet. Ia memiliki sifat antiseptik anti-bakteri, anti-inflamasi, dan. Minyak esensial neroli baik untuk semua jenis kulit baik sensitif, kering, maupun berminyak. Minyaki ni  sangat bagus untuk penyembuhan luka, meningkatkan sirkulasi,mengatasi kecemasan, sakit kepala, serta untuk mencegah keriput dan stretchmark. Minyak Neroli sangat baik jika dicampur dengan minyak chamomile, geranium, mawar, lavender dan semua minyak esensial yang baik dalam produk perawatan kulit.

 

6. Membuat Serum Sendiri

Serum DIY lebih terjangkau dan aman :)

Serum DIY lebih terjangkau dan aman :) via http://www.sobatcantik.com

Untuk membuat minyak serum anti-aging sendiri dengan campuran minyak alami ringan seperti jojoba, aprikot, atau minyak almond yang kaya akan nutrisi anti-aging dengan dua campuran minyak esensial. Anda dapat menggunakan 60/40  campuran minyak esensial dengan minyak alami yang lebih murah dari minyak tersebut. Tambahkan 5-6 tetes minyak esensial untuk satu ons minyak alami. Sesuaikan minyak seperti yang Anda inginkan lalu masukkan ke dalam botol kaca dengan pipet kaca untuk mempermudah dalam mengaplikasikannya.