Komika bisa dikenal bukan hanya dari guyonanya. tetapi ciri khas guyonan tersebut juga bisa menjadi nama panggung. Memang itu lah salah satu cara untuk masyarakat lebih mudah menghafal nama komika. Dan sebenarnya nama asli mereka jauh lebih bagus dari pada nama paggung yang sudah dikenal. Ini dia 5 nama asli keren komika Indonesia

1. Lies Hartono (Cak Lontong)

komedian yang membuat pendengarnya mikir keras via https://www.google.co.id

Pelawak ini memulai kariernya dengan grup lawak Ludruk Cap Toegoe di Surabaya. Dia terkenal dengan lawakan yang lucu, lawakannya sederhana dan disampaikan dengan bahasa baku terstruktur, namun mengandung logika absurd yang menantang pendengar untuk berpikir dan nama Lontong  yang ia gunakan karena sewaktu kecil ia kurus dan tinggi seperti lontong. Dan kata Cak adalah sebutan laki-laki di Jawa Timur.

2. Rony Imanuel (Mongol Stress)

cirikhas nya selalu memakai kacamata di atas kepala via https://www.google.co.id

Artis lawakan Mongol kerap bermain di batas sensitivitas, seperti tentang soal etnis hingga homo seksual. Materi yang paling dikenal dalam lawakannya adalah tentang pria gay yang kerap diistilahkan olehnya sebagai "Pria KW". dan komika ini juga terkenal menjadi komika termahal.

3. Priya Prayogha Pratama (Babe Cabita)

komika yang mengandal kan actout via https://www.google.co.id

Advertisement

Pria asli Medan ini adalah salah satu finalis stand up comedi Indonesia musim ke-3. Guyonan babe juga tidak lepas dari bahasa sehari-harinya yaitu bahasa medan asli. Komedian kriting ini terkenal dengan act out nya yang fulgar sehingga itulah menjadi ciri khasnya. Dan babe juga mempunyai tagline "ahh sudahlah..". 

4. Chrismanto Eka Prastio (Cemen)

komika yang sangat nge fans dengan zaskia gotik via https://www.google.co.id

Cemen sendiri memang bukan nama sebenarnya. Dia lahir di Brebes pada 17 April 1994. Awal karirnya sebagai komika sendiri dimulai saat dia bergabung dengan stand up comedy cikarang.mempunyai phobia cewek, Cemen menyibukan diri dengan bergabung stand up comedy Cikarang. Mengawali dengan open mic di cafe-cafe. Cemen mendaftar di kompetisi stand up comedy indosiar. Alhasil Cemen menjadi juara 1 karena guyonan yang khas yang dimilikinya.

5. Rizky Firdaus Wijaksana (Uus)

komika yang terkenal dengan kepala plontos via https://www.google.co.id

Komika yang lahir di Bandung 26 tahun yang lalu ini adalah komika yang unik. Mengapa? Karena beda dengan yang lain. Uus juga dalam guyonan di panggung selalu menirukan suara T-rex. Oleh karena itu keluarga kecil Uus diberi nama keluarga T-rex.