Buah pisang merupakan salah satu jenis buah yang bermanfaat bagi kesehatan karena membantu tubuh menyimpan cadangan kalsium, nitrogen, dan fosfor, yang semua berguna untuk membangun perbaikan dan regenerasi jaringan. Pisang juga kaya akan vitamin dan mineral penting seperti vitamin B kompleks, vitamin C, juga kalium, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalsium

Tapi bosen juga kan kalo makan buah pisang gitu-gitu aja, nih aku kasih resep buat kamu biar gak bosen lagi makan pisang. Hehe.

 

1. Sate Pisang Celup Cokelat

Sate pisang

Sate pisang via http://bisnisukm.com

Bahan:

10 buah pisang raja, kupas dan potong dadu menjadi 4 bagian.

2 sdm margarin

10 buah tusuk sate

Topping:

Coklat batangan (dilelehkan)

Wijen sangrai

Meises warna-warni

Kacang tanah, kupas dan sangria lalu dicincang kasar

Keju parut

Cara membuat:

Panaskan margarine lalu goreng pisang raja yang telah dikupas dan dipotong. Lakukan penggorengan hingga pisang berwarna kecoklatan.

Angkat pisang yang telah kecoklatan, kemudian tusuk-tusuk dengan tusuk sate.

Masukkan sate pisang ke dalam coklat yang telah dilelehkan, kemudian taburi atasnya dengan bahan toping yang telah Anda siapkan.

Sajikan sate pisang selagi hangat.

Gimana ? Gampang kan buatnya hehe.. Jadi gak bosen deh makan pisang yang cuma gitu-gitu aja 

Let's try gaess!!

2. Es Pisang Cokelat Spesial

Es pisang Cokelat

Es pisang Cokelat via http://majalahkuliner.info

Bahan-bahan yang diperlukan :

20 buah pisang ukuran kecil (pisang mas/ muli) atau jenis pisang lainnya

100 gram coklat batang

100 gram coklat batang rasa stroberi (pink)

100 gram coklat batang rasa anggur (ungu)

100 gram coklat batang rasa apel (hijau)

20 buah tusukan sate

Cara membuat :

1. Lelehkan masing-masing coklat batang. Bagi pisang menjadi 4 kelompok atau masing-masing warna terdiri dari 5 buah pisang.

2. Celupkan satu persatu pisang ke dalam masing-masing rasa coklat leleh yang diinginkan, kemudian ratakan dengan spatula atau sendok.

3. Tata dalam piring  saji lalu taburi dengan coklat meses warna-warni atau toping-toping lainnya sesuai selera, setelah itu dinginkan dalam freezer hingga beku.

4. Es piscok siap untuk disajikan.

Mudah kan ? Buruan coba bikin sendiri dirumah, pasti seru dan puas sama rasanya hehe

Happy Cooking ya gaess !! ^-^

3. Pisang Nutella Gulung Roti

Pisang nutella gulung roti

Pisang nutella gulung roti via http://www.resepkuekeringku.com

Bahan yang dibutuhkan :

4 lembar roti tawar (tanpa kulit pinggir)

Coklat meises (merk apa saja)

Selai coklat nutella

1 buah pisang tanduk (kupas kulitnya)

1 butir telur (kocok lepas)

2 sdm mentega

Tepung roti secukupnya

Cara Membuat :

Ambil satu lembar roti tawar dan tempatkan pada piring, kemudian oleskan permukaan roti dengan mentega dan selai coklat nutella.

Letakkan pisang yang sudah dikupas ke bagian tengah permukaan. Beri taburan coklat meises kemudian gulung rotinya

Celupkan ke dalam telur, dan gulung roti tersebut ke tepung roti.

Panaskan minyak terlebih dahulu. Kemudian goreng roti tawar gulung sampai berwarna kuning keemasan.

Mudah dan praktis sekali, dengan ini tidak membutuhkan waktu lama dan cemilan sangat sehat untuk disantap.

Selamat mencoba gaess :D

4. Pastry Pisang Keju Cokelat

Pastry pisang keju

Pastry pisang keju via http://forum.kompas.com

Tahu pastry, 'kan? Itu lho cemilan yang renyah dan lembut kalau digigit. Cemilan yang satu ini pas buat jadi selingan sore pas weekend sambil ditemenin teh praktis. Ternyata gampang lho buatnya. 

Bahan :

250 gram adonan puff pastry, siap beli

4 buah pisang raja yang tua, belah, potong-potong

200 gram keju cheddar, potong panjang kecil

6 sdm coklat meises

Olesan :

1 kuning telur, kocok lepas

Taburan :

50 gram keju cheddar parut

Cara buat :

Biarkan adonan puff pastry dalam suhu ruangan sampai lembut

Gilas adonan dan potong dengan ukuran 10x10cm

Taruh beberapa potong pisang, keju, dan 6 sdm coklat meises

Lipat dua, gilas kelilingnya sampai rapat

Taruh di atas loyang datar

Olesi permukaannya dengan kuning telur

Taburkan keju cheddar

Panggang dalam oven panas 200 derajat celcius selama 12 menit sampai mengembang dan kuning keemasan

Angkat, dinginkan

Taaarrraaaa ... Jadi deh Pastry Pisang Keju Cokelat. Gampang banget kan ? Yuk cobainn 

Selamat Brekreasi gaess ^-*

5. Crepes Gulung Isi Pisang Keju

Crapes gulung isi pisang keju

Crapes gulung isi pisang keju via http://anekaresepmasakan.info

Bahan :

250 ml Susu

150 gr Margarin

1 sdm Gula

125 gr Tepung Terigu

4 btr Telur Ayam

Secukupnya Minyak Goreng

10 bh Pisang

30 gr Keju

Cara Membuat :

Pisang yang digunakan adalah Pisang Raja yg telah matang.

Didihkan susu cair mersama margarine dan gula pasir, setelah mendidih masukkan tepung terigu dan masak hingga menjad pasta, tidak lengket lagi di panci ataupun wajan, angkat. Setelah uap panasnya hilang, masukkan telur satu persatu, aduk rata hingga menjadi adonan yang kental. Masukkan potongan pisang ke dalam adonan, aduk rata. Panaskan minyak goreng, ambil adonan sesendok-sendok dan goreng hingga coklat keemasan, angkat.

Jadi deh Crapes ala-ala kamu hehe .. Gampang banget kan bikinnya ? Pasti bisa dong bikinnya haha

Selamat mencoba gaess !! :)