Siapa yang tak kenal dengan tipe golongan darah paling ceria. Itulah golongan darah O. Biasanya orang dengan tipe golongan ini punya sejuta keceriaan dalam hidupnya maupun hidup orang lain. Tapi, sejatinya orang dengan tipe O ini mempunyai misteri dalam dirinya yang tak bisa secara vulgar mereka ungkap kapada orang lain. Apakah benar seperti ini?

Pintarnya, O menyimpan itu semua. Teman dekatnya sekalipun tidak mengerti apa yang ada pada dirinya. Karakter ini biasa dimiliki oleh tipe O. Pahamilah sebelum mulai mengusik hidup mereka yang bergolongan O. Ini dia penjelasannya!

1. Mereka tipe orang yang senang berteman dan bersosialisasi

Ketika O sendiri via http://aqua4balance.com

Kebanyakan dari tipe O adalah orang yang mempunyai jiwa sosial tinggi. Dia mampu ceria di depan semua orang dan bahkan mampu membuat tawa pada orang-orang disekitarnya. Terutama pada teman dekatnya sendiri. Dia selalu berusaha menyenangkan teman dekatnya sendiri hanya demi ia mampu melihat orang terdekatnya tersenyum dan tertawa.

Tipe O mampu menghapus kesedihan orang lain dengan ribuan tingkah leluconnya. Tapi, disisi lain ia tidak bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Itulah mengapa tipe O lebih mudah mengeluh saat ia sendiri. Sejatinya ia butuh orang terdekatnya untuk mengerti O, menyemangati O, dan menghibur O seperti yang selalu dilakukan oleh tipe O kepada teman dekatnya agar teman dekatnya mampu tersenyum kembali.

Namun, kenyataannya tipe O selalu kehilangan itu semua. Itulah sebabnya tipe O selalu butuh teman dekat ada disetiap kehidupannya. Karena ia merasa lemah ketika harus sendiri dengan berbagai masalah yang ada.

2. Tipe O ialah orang yang sangat ekspresif. Menyenangkan adalah kepribadian yang lekat dengannya

Advertisement

Goldar paling ceria via https://encrypted-tbn3.gstatic.com

Orang dengan tipe O punya banyak cara untuk mengekspresikan perasaannya. Ibaratnya, orang dengan tipe O punya prinsip "Ekspresikanlah ekspresi itu". Perhatikanlah, ia pasti mereka lebih sering mengekspresikan perasaannya lewat berbagai cara. Pasangan dengan tipe O akan lebih sering mengkodekan suatu keadaan pada pasangannya. Dia harap pasangannya itu bisa peka dengannya, tanpa harus mengungkapkan.

Bukan hanya pada pasangannya, pada orang lain pun demikian. Itu hanya untuk orang lain tahu apa yang dimaksudkan oleh O. Dan mereka bisa melakukan hal yang dimaksud itu kepada O. Itulah mengapa tipe O lebih sering mengkode, lebih sering puitis.

Kebanyakan dari orang memandang golongan ini suka galau. Padahal itu adalah salah satu cara O untuk mengekspresikan perasaannya. Oleh karena mengekspresikan lewat puisi-puisi itu bak pujangga, itu sebabnya O sering dikira galau. Jangan salah, puitisnya tipe O itu romantis, lho. Cobalah cermati!

3. Selayaknya seorang sahabat, dia bergolongan darah O selalu ada jika dibutuhkan

Ketika O butuh motivasi via https://catatansanti.files.wordpress.com

Beruntungnya mereka yang punya pasangan, sahabat Terdekat dengan tipe darah O. Karena tipe O punya perasaan peduli yang luar biasa kepada mereka yang O anggap itu orang-orang yang berarti dalam hidup O. Sebegitu besarnya rasa peduli, kadang O rela meluangkan waktunya untuk mereka, demi sebuah kebersamaan dan kebahagiaan teman/sahabat/pasangannya.

Tipe O kadang kala mampu meninggalkan kesibukanya untuk meluangkan waktu bersama orang-orang terkasihnya. Itulah sebabnya tipe O selalu siap sedia membantu teman, sahabat, atau pasangan ketika mereka membutuhkan pertolongan.

4. Mereka juga nggak enakan. Apa-apa dipikir dan dilakukan demi menjaga perasaan orang lain

Ketika O butuh bantuan orang lain via https://donaauliaabdullah2011.files.wordpress.com

Tipe O selalu merasa tak enak dengan perasaan orang lain. Entah canggung atau apa, ia kurang bisa mengungkapkan permintaan tolong kepada orang lain. Banyak pertimbangan jika ia harus minta tolong kepada orang lain.

Ia berpikir ribuan kali. Ia terlalu menjaga perasaan orang lain. Anggapan tipe O ini, ia takut jika nanti ia meminta bantuan maka ia akan merepotkan dan mengganggu orang lain. Rasanya itu sulit sekali dibuang. Dia terlalu menjaga perasaan orang lain.

5. Meski tidak mudah marah, mereka adalah pribadi yang tegas dan tidak suka dipermainkan

Pelampiasan marahnya O via https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Hati-hati kalau menghadapi si O marah. Emosinya tipe O itu hanya sesaat, setelah itu O akan tersenyum lagi. Tapi lain halnya jika O sudah memuncak marahnya. Biasanya tipe O butuh waktu untuk sendiri. Tapi, saat sendiri, O benar-benar merenung dengan pertanyaan…

Kenapa aku mesti marah ke mereka?

Sejatinya, tipe O merasa bersalah sekali ketika ia terpaksa marah dan emosi. Kadang emosinya ke siapa, pelampiasannya ke siapa. Orang terdekat O harus sabar dan siap-siap menghadapi sifat tipe O yang bisa setiap saat meluapkan emosi.

Rasa bersalahnya tipe O, kadang membuat tipe O berpikir keras hingga tujuh turunan (mungkin). Soalnya ia bingung bagaimana cara untuk minta maaf ke mereka. Alhasil tipe O hanya diam ketika emosi sudah reda dan terpaksa bertemu orang-orang yang menjadi pelampiasannya. Tipe O kadang hanya bisa meminta maaf lewat tulisan atau bahkan hanya dalam hati. Karena dia tidak mampu mengungkapkan lewat lisan.

Apakah golongan darahmu O? Atau, kamu punya orang terdekat yang golongan darahnya O juga? Yuk, tag mereka di kolom komentar!