Terkadang segala aktivitas sehari-hari yang sangat sibuk, membuat kita lupa untuk memikirkan diri sendiri. Dari pagi hingga ke malam, tak ada pernah terlintas untuk mencari pasangan hati. Apalagi di saat sendiri, tak pernah merasakan sepi karena kesibukan yang dijalani. Parahnya, kesibukanmu bisa membuatmu nyaman melakukannya dengan kesendirian tanpa peduli dengan sosok cinta sejati.

Apakah kamu menyadarinya? Jika kamu sudah terlalu lama sendiri, ketika temanmu mengatakan, kekasih seperti apa yang kamu cari? Apakah kamu akan tetap bertahan dengan kesendirianmu? Padahal ada berbagai peristiwa yang selalu menyadarkanmu, "Kenapa sudah terlalu lama aku sendiri?"

1. Ketika temanmu sudah bergonta-ganti pacar, tetapi kamu tetap sendiri.

Apa kamu tidak iri dengan teman yang gonta-ganti pacar via https://blog.tokopedia.com

Apakah kamu pernah berada di situasi seperti ini? Kamu punya teman lama yang sudah memiliki pasangan sejati, bahkan sebelumnya sudah pernah bergonta-ganti pacar. Namun kamu tetap sendiri. Pernah nggak kamu bertanya dalam hati, kenapa temanku dengan mudahnya berganti pacar hingga menemukan pasangan sejati? Tapi kamu nggak bisa mengalaminya itu semua.

Jika pertanyaan itu muncul dalam benakmu, berarti kamu sedang menyadari jika kamu sudah terlalu lama sendiri. Sudah saatnya kamu terbuka dengan siapa pun dan memulainya dari sekarang.

2. Ketika ada acara pesta pernikahan, kamu datang sendiri tanpa pasangan dan kamu disuruh menangkap bunga dari pasangan pengantin.

Biasanya yang merebutkan bunga dari pengantin, yang single via http://assets.kompas.com

Advertisement

Sebuah undangan pesta pernikahan datang ke rumahmu. Tapi kamu bingung datang dengan siapa? Hingga akhirnya kamu memutuskan untuk datang sendiri dan bertemu teman-temanmu berpasangan dengan kekasihnya di pesta pernikahan tersebut. Apalagi kamu disuruh teman-temanmu untuk menangkap bunga dari pasangan pengantin, yang memang di khususkan untuk para jomblo.

Apakah saat itu kamu menyadarinya jika saatnya kamu memiliki cinta sejati? Memang momen seperti ini bisa jadi kesempatanmu untuk intropeksi diri. Ketika temanmu dengan bangganya menggandeng sang kekasih di pesta pernikahan, kamu tetap sendiri. Kamu seharusnya juga bisa melakukan hal yang sama dengan tetap menyesuaikan kemampuan diri sendiri.

3. Ketika sedang sakit, kamu memeriksakan sendiri ke rumah sakit tanpa bantuan dan perhatian.

Sakit dalam kesendirian dan perhatian via http://www.merdeka.com

Situasi yang tidak menyenangkan ketika kamu dalam keadaan sakit dan berada di kota perantauan seorang diri. Kamu harus memeriksakan diri ke rumah sakit, tanpa ada yang mengantarkan maupun memberikan perhatian. Apakah dalam keadaan situasi seperti ini kamu tetap bertahan dengan kesendirianmu?

Hal menyenangkan jika kamu punya kekasih yang selalu membantumu dalam keadaan sakit pun. Apalagi ada yang memberikan perhatian kepadamu, selain orang tuamu tentunya. Keadaan seperti ini yang terkadang mengingatkanmu untuk tidak terlalu lama untuk sendiri.

4. Ketika datang ke bioskop dan cafe tanpa ada yang menemani.

Heboh sendiri di dalam bioskop via http://image1.malesbanget.com

Ada waktunya kamu ingin menikmati film terbaru di bioskop maupun mencicipi makanan kekinian di sebuah kafe, tapi kamu jalani seorang diri. Meskipun mengajak teman-temanmu, tapi mereka tetap membawa pasangannya dan kamu seorang diri. Momen seperti ini membuat kamu seperti jomblo sejati tanpa ada yang menemani.

Memang sangat tidak menyenangkan ketika temanmu dan kekasihnya bisa menikmati sajian kuliner di atas meja makanan, lalu meng-upload di instagram dengan pose begitu mesra. Tapi kamu melewati itu semuanya seorang diri. Jadikan peristiwa itu untuk mencari pasangan hati yang selama ini kamu cari.

5. Handphone hanya berdering ketika ada pesan dari teman grup chat dan iklan-iklan penawaran.

Senang dapat no hp dari gebetan via http://2.bp.blogspot.com

HPmu selalu berdering. Namun sayang, bukan dari pujaan hati melainkan teman grup chat. Apesnya, jika berdering hanya gara-gara ada penawaran iklan di aplikasi chat-mu. Sekali ada chat dari gebetan, berjuta-juta rasanya dalam hati dan ingin segera membalasnya. Situasi seperti ini, pasti sering dirasakan buat kalian yang terlalu lama sendiri. Berbeda halnya jika kalian punya pasangan, tentunya akan dipenuhi kata-kata romantis darinya.

Sebenarnya lima peristiwa sederhana itu, baru sebagian kecil yang bisa menyadarkanmu akan kesendirianmu. Manfaatkan momen-momen itu sebagai pertimbangan untuk mengakhiri keadaanmu, yang terlalu lama sendiri. Jangan lupa untuk selalu berusaha dan melibatkan Tuhan dalam mengisi kekosongan hatimu selama ini.

Kredit Gambar Andalan: ciricara.com