Beberapa hari ini, lini masa sosial media penuh sesak dengan berita Hamish-Raisa. Sabar ya, buat kamu yang masih jomblo tapi usia sudah tak bisa menipu. Suatu saat nanti pasti bertemu jodoh dan segera menjalani prosesi pernikahan layaknya Hamish dan Raisa.

Tapi buat ancang-ancang, boleh kok kamu mencari-cari referensi kebaya buat acara nikah kamu dan dia. Syukur-syukur, kalau kamu bisa konsultasi bersama pasangan, kira-kira konsep pernikahannya nanti seperti apa, nuansanya gimana, dan mau dibikin kayak apa.

So, nggak ada salahnya kalau kamu menilik sederet referensi kebaya buat acara nikah yang bakal penulis ulas berikut ini. Cek yuk!

1. Traditional Glamour

Tampil Anggun via https://www.pexels.com

Ingin terlihat mewah ketika mengenakan pakaian tradisional? Bisa kok, asal padu padannya sesuai dan tepat. Seperti kabaya yang satu ini, karya Amy Atmanto yang menciptakan kesan glamour lewat minimalisnya pakaian tradisional, namun diberi sedikit hiasan pernak-pernik di bagian tengah-tengah kebaya.

2. Monokrom yang Edgy

Bak Tuan Putri via http://www.outfitback.com

Kebanyakan anak muda enggan mengenakan kebaya karena mungkin sulit untuk bergerak dinamis. Hal ini bisa disiasti kok. Yakni dengan cara mengenakan kebaya yang modern, seperti kebaya karya Barli Asmara ini. Palet monokrom dan ankle boot bisa jadi pilihan yang padu padan, dan menghasilkan kesan edgy.

3. Cerah Ceria

Advertisement

Anggun ya! via https://www.pexels.com

Khusus buat kamu yang ingin tampil ceria ketika menjalani hari pernikahan perdana. Kamu bisa mengenakan kebaya bermotif dan berwarna cerah, seperti kebaya karya Marga Alam ini. Warna kuning bisa jadi solusi kamu untuk menghasilkan kesan ceria. Ditambah padu padan penutup kepala dengan warna yang sama.

4. Putih Berbunga

Seperti Putri Raja! via https://www.pexels.com

Siapa sih, perempuan yang nggak suka sama warna putih? Lambang kesucian, merupakan simbol ketika perempuan akhirnya telah dipinang. Di hari pernikahan nanti, kebaya karya Adjie Notogenoro ini bisa jadi pilihanmu. Desain motif floral juga bisa menghiasi di setiap helaian kain kebaya yang dominan warna putih ini.

5. Glamour Namun Minimalis

Nah, giliran kamu yang kurang nyaman kalau memakai kebaya berlengan panjang. Bisa nih, dicoba memakai kebaya karya Adjie Notonegoro, yang memiliki desain dan warna minimalis. Lengan pendek meruncing, dengan bagian tengah yang tanpa kancing. Ditambah lagi ikat pinggang berwarna silver untuk menambah kesan glamour.

Nah, itulah tadi sederet referensi kebaya dan dress buat kamu yang ingin segera menyiapkan acara nikah. Sedangkan buat kamu yang masih belum ada pasangan, segera keluar rumah, bergaul, dan cari yang cocok, ya!