Sahabat, kata yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita. Kira-kira sikap sahabat seperti apa sih sahabat kalian? Kalau sahabat kalian ada yang punya sikap seperti di bawah ini, jangan diraguin lagi. Pasti setiap ketemu, ada aja yang bikin berkesan, dan ngerasa bersyukur punya mereka. Walau terkadang sih emang bikin kesel.

1. Kecil, cantik, imut, manis tapi baperan

Thank you so much my second family, although this is not complete, but i can feel the simple happiness via https://www.instagram.com

Tanpa perlu diberitahu yang mana orangnya, pasti kalian sudah pada bisa menebak kan guys hihi. Namanya Rizka Febrianti Utami, panggilanya Icha. Saking cantik, manis, dan imutnya dia, hampir setiap jalan sama dia pasti ada aja cowo yang ngegodain. Ya kalau nggak ngegodain, pasti ada yang nyapa namanya tapi dia sendiri nggak tahu siapa yang barusan negur hihi. Kalau sudah kaya gini, pasti bisa jadi bahan ketawaan deh sepanjang jalan.

Baperan-nya juga yang bikin nano-nano rasanya temenan sama dia. Asli mood nggak bisa ditebak, ngomong sedikit yang bikin dia tersinggung pasti bikin masalah, padahal maksudnya bukan ngomongin dia. Lihat film sedih juga langsung mewek hihi. Tapi sebaperan apapun kalian, punya sahabat nggak akan pernah bisa buat hubungan kalian renggang, malah makin lengket dan saling mengerti satu sama lain.

2. Sebentar-sebentar laper alias suka makan

Pasti punya dong temen yang nggak bisa tahan laper, malahan kelihatannya laper terus hihi. Ya, namanya Halimah Tus'sadiyah, udah pasti tahukan orangnya yang mana. Udah kelihatan juga dari namanya hehe. Dijamin soal perut bakalan aman kalau jalan sama dia, nggak akan kelaperan deh. Sukanya nguliner, giliran berat badan naik ngajak jogging tapi nggak pernah mau lari, ujung-ujungnya juga pulang jogging makan. Yah, yang punya temen atau sahabat kayak gini pasti tahu deh rasanya.

3. Suka nge-bully temen sendiri dan suka ngelawak

Advertisement

Belom siap! . . Happy birthday yah cha, semoga makin anu via https://www.instagram.com

Semuanya sih juga suka ngebully, apalagi kalau ngebully temen sendiri, cepet deh. Tapi tetep, yang paling nomer 1 ya dia kepala sukunya kita, namanya Rend nama panggilan sih. Tapi emang kalau nongkrong atau chat grup nggak ada dia, ujung-ujungnya malah jadi garing, ya mungkin sudah bakatnya dia menghibur teman-teman hihi. Karena kekonyolannya itu, perselisihan di antara kami kadang jadi tawaan. Tapi terkadang nggak bisa bedain juga kalau dia lagi serius sama bercanda, saking seringnya apa-apa dibercandain.

4. Diem-diem menghanyutkan

Groufie dulu via https://www.instagram.com

Nah, yang ini paling suka bikin kesel, ngajakin meet up tapi giliran sudah ditentuin kapan, dianya nggak bisa. Banyak alasannya, kalau nggak ada acara keluarga reunian SMPlah, SMKlah, padahal sih jalan sama doinya, eh tapi nggak tahu sih. Ya kelihatannya aja pendiem, tapi ternyata menghanyutkan. Temennya di mana-mana, ya doinya 1 yang dikasih tahu, sedangkan kita yang nggak dikasih tahu, nggak tahu dah ada berapa wkwk. Giliran ketemu sama doinya, baru deh ngomong sama kita. Ya bukan Nizar sih namanya kalau nggak suka bikin kejutan wkwk. Orangnya yang dipojokan pake baju ada putihnya kalau pengen tahu hihi.

5. Alim menjalankan kewajiban agama

Jangan lupa ibadah magribnya kawan via https://www.instagram.com

Yang paling sering ngingetin kita salat, ya mungkin dia yang paling bener di antara kita berenam. Adanya dia bisa dibilang pelengkap, kalau persahabatan kita nggak cuma seneng-seneng isinya. Ya, dia kayak jam bekernya kita buat ibadah, karena emang paling sering dia yang selalu minta ke masjid jika sudah tiba waktunya salat hehe. Orangnya dicari sendirilah yang mana yaa hihi.

Apapun sikap sahabat kita, seorang sahabat selalu melukiskan cerita tersendiri di kehidupan kita. Bagiku, sahabat adalah keluarga kedua setelah keluarga besar kita dan sahabat adalah orang yang tak akan pernah pergi meninggalkan hanya karena tahu sikap buruk kita. Malahan, mereka bisa jadi pelengkap kekurangan kita.