Jatuh cinta, menurut sebagian orang selalu memiliki berjuta rasa. Ada manis, ada asem, ada asin, lah pokoknya ramai rasanya. Kadang pula, karena rasa yang ramai tersebut membuat pikiran dan perasaaan kita serasa susah sekali untuk diungkapkan. Kira-kira kenapa ya? Hal tersebut ternyata memang wajar loh untuk dirasakan oleh kalian, khusnya para anak muda. Sebab begitulah cinta, susah ditebak!

Daripada bingung untuk menebak perasaan, kebanyakan dari kalian pasti akan melampiaskannya melalui sebuah lagu, ya kan? Nah, untuk itu, saya akan merangkum beberapa soundtrack lagu yang akan menghantarkan perasaan jatuh cinta kalian pada sebuah ilusi yang maksimal. Siapkan matanya melek-melek ya!

1. Lagu saat pandangan pertama

Untuk yang pertama nih, cocok banget untuk kalian yang baru merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Yap! lagu dari RAN – Pandangan Pertama ini menjadi salah satu soundtrack yang bakal bikin kalian cengengesan sendiri deh dijamin. Alunan musik yang agak beat, dicampur lirik sederhana yang dikombinasikan dengan suara gitar dan vokal yang sepadan, pasti bikin kalian super kegirangan.

Penasaran? Coba sendiri ya!

2. Lagu saat mulai jatuh cinta

Band Mocca via http://2.bp.blogspot.com

Advertisement

Okay, kalau tadi kan udah jatuh cinta pas pandangan pertama nih, selanjutnya kalian pasti merasa mulai jatuh cinta. Nah, lagu yang cocok untuk mengiringi perasaan ini adalah dari Mocca – I think I'm in love. Wah, lagu ini sangat keren loh. Cocok untuk mengiringi kalian yang kasmaran, sebab liriknya pun memang menceritakan gimana rasanya orang jatuh cinta. Dijamin deh pas kalian denger lagu ini serasa lagi diceritain betapa kasamarannya kalian.

3. Lagu pas mau nembak

Grup Band Maliq and D’essentials via http://1.bp.blogspot.com

Lanjut ke tahap selanjutnya yuk, kalau udah pandangan pertama sama mulai jatuh cinta, pasti yang terakhir nembak dong pastinya. Okay, pasti bingungkan lagu apa sih yang cocok untuk mengiringi momen nembak kalian? nah, coba kalian dengerin lagu karya Maliq and D'essentials yang berjudul "Pilihanku". Duh, judulunya aja udah tendensius banget kan? Apalagi potongan liriknya yang ini; "Maukkah kamu menjadi pilihanku, menjadi yang terakhir dalam hidupku.." dijamin tuh gebetan kalian langsung mimisan deh dengernya.

4. Lagu saat lo ditolak

Grup Band D’masiv via http://seleb.co.id

Kalau ketiga lagu tadi udah kalian dengerin, dan kalian pun sudah mencoba untuk nembak gebetan. Nah, kalau hasilnya masih belum maksimal alias ditolak, coba deh dengerinnya lagu dari D'Masiv yang Apa Salahku. Beuh! tahukan betapa menyedihkan lagu ini. Setelah kalian memperjuangkan perasaan, tahu-tahunya ditolak dengan alasan irasional, ya dia hanya "ingin mempermainkan perasaanku, tak ada hati, tak ada cinta.." beneran kan?

5. Lagu sewaktu diterima

Grup Band Naff via http://www.lagugalau.net

Baiklah, kalau ternyata usaha kalian berakhir dengan maksimal, atau dengan kata lain diterima, nah lagu untuk merayakannya bisa kalian pilih dari Naff yang judulnya Ahirnya ku menemukanmu. Wah kenapa lagu ini? Sederhanya karena memang lagu dari Naff ini memiliki liriknya yang cocok banget untuk merepresentasikan perasaan kalian. Dijamin, perayaan karena diterima oleh gebetan kalian akan makin berkesan!

Segitu dulu ya kumpulan lagu yang bakal jadi soundtrack kalian saat kasmaran, semoga semakin berkesan ya. Sampai Jumpa!