Indonesia beruntung memiliki sejuta keindahan alam yang tersebar di beberapa provinsi. Salah satunya kota Semarang. Bila Anda ingin berlibur dan menjadikan Semarang sebagai destinasi wisata Anda, artikel ini adalah jawabannya. Berikut beberapa pilihan tujuan wisata yang dapat Anda kunjungi di kota Semarang:

 

1. Pantai Maron

Senja di Pantai Maron, Semarang

Senja di Pantai Maron, Semarang via https://www.google.co.id

Pantai yang terletak di sebelah barat Semarang ini terletak di muara sungai Silandak. Tepatnya dekat dengan Bandar udara A. Yani Semarang. Pantai ini cukup ramai dikunjungi ketika akhir pekan atau musim liburan. Di sini anda akan dimanjakan dengan suasana murah meriah untuk sekedar melepas penat dan menikmati aneka sajian di warung-warung sekitar. Ketika senja, mata anda akan dimajakan dengan keindahan matahari tenggelam di ufuk barat.

2. Brown Crayon

Brown Crayon

Brown Crayon via https://www.google.co.id

Brown Canyon sebenarnya bukanlah tempat wisata melainkan perbukitan biasa, namun karena penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun ahirnya berubah wujud seperti layaknya Grand Canyon yang ada di Amerika.

Brown Canyon terletak di Desa Rowosari, Tembalang, Semarang. Keindahan panorama alam yang eksotik membuat Brown Canyon ini menjadi salah satu obyek wisata dan tempat yang terbaik bagi para pecinta fotografi. Tebing-tebing yang menjulang tinggi dipadu dengan adanya pohon-pohon di puncaknya membuat tempat ini memiliki pemandangan yang sangat menarik dan sayang untuk tidak dikunjungi.

3. Taman Tabanas Gombel Semarang

Taman Tabanas Gombel Bak Puncaknya Bogor Di Semarang

Taman Tabanas Gombel Bak Puncaknya Bogor Di Semarang via https://www.google.co.id

Taman Tabanas merupakan salah satu wisata yang menarik di kota Semarang. Keberadaan taman yang terletak di atas Bukit Gombel ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, terlebih jika anda berkunjung ke tempat ini pada malam hari karena anda akan disuguhkan keindahan kota Semarang bagian bawah yang begitu indah dihiasi kerlap-kerlip lampu. Belum lagi udara sejuk yang berhembus di tempat ini akan menambah rasa nyaman anda. Taman ini sendiri terletak di Jalan Setyabudi Semarang.

4. Kawasan Wisata Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti Dari Atas

Umbul Sidomukti Dari Atas via https://www.google.co.id

Kawasan wisata Umbul Sidomukti merupakan salah satu wisata alam pegunungan yang berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan, Semarang. Kawasan wisata ini memiliki fasilitas yang menarik seperti: Outbond Training, Adrenaline Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

Pengunjung yang ingin menikmati berenang di puncak tertinggi punggung Gunung Ungaran, datang saja ke tempat ini karena banyak penggemar renang berkata bahwa berenang di kolam renang Umbul Sidomukti bagai berenang di atas awan. Selain itu, bagi mereka yang bernyali tersedia permainan flying fox. Lintasannya terdapat dua pilihan trek, yakni marine bridge di lembah dan rappelling menuruni lembah di sisi kolam. Panjang lintasan flying fox 110 meter, menyeberang antara lereng bukit satu ke bukit lain dengan bergantung pada dua utas tali pengaman dan helm di kepala.

5. Air Terjun Kali Pancur

Kali Pancur

Kali Pancur via https://www.google.co.id

Mau menikmati wisata alam pegunungan dengan pemandangan indahnya lengkap dengan air terjun? Di sinilah tempatnya, Air Terjun Kali Pancur di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang ini terletak sekitar 14 kilometer sebelah barat Kota Salatiga.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter ini menyuguhkan Anda pengalaman yang tak terlupakan, ini bisa dilihat dari sepanjang jalan menyusuri anak tangga menuju lokasi air terjun, gemericik air hampir terdengar di sepanjang jalan, di samping itu pemandangan yang hijau dan udara sejuk menjadikan kawasan wisata ini bisa dijadikan salah satu tempat untuk menyegarkan kembali tubuh setelah anda lelah dengan rutinitas sehari-hari.