Siapa sih yang ga kenal dengan Pulau Dewata pulau yang tak hanya Indah tat kala senja. Pulau yang elok dengan sejuta pesonanya, Pulau  yang mempunyai tempat wisata yang mampu menarik berjuta pasang mata untuk selalu merindu dengan keindahannya. Tak hanya tempat wisata di pusat kota, pantai tempat tersembunyi yang elok bak syurga pun telah menjadi idola bagi para traveller. Pengen tau pantai apa saja sih yang ga banyak diketahui publik secara Umum namun udah sangat booming dikalangan para traveller sejati? 

 

 

1. Blue Point

Pantai tersembunyi ini bernama “Blue Point” dimana lokasinya berada di Jl. Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan dan berada agak jauh dari pusat kota. Pantai ini disebut pantai suluban, suluban berasal dari kata bahasa Bali “Mesulub” artinya berjalan melewati sesuatu diatas kepala. Disebut suluban karna dalam mencapai pantai melewati dua tebing karang tinggi. Untuk menuju ke Blue Point beach, dengan menuruni anak tangga sekitar 50 meter. 

Disekitar blue point banyak villa dan tebing yang dijadikan cafe dengan disuguhi pemandangan yang elok. Dengan pemandangan eloknya dimana pantai tersebut terlihat indah sekali air yang berada dibawah dengan terlitat beda warna air laut bersebelahan dengan air pantai dimana air laut terlihat biru dan yang satu hijau dengan air yang terlihat sangat bening dengan tanpa batas. Disana dapat digunakan berselancar ataupun bisa dimanfaatkan untuk camping dilokasi bibir pantainya.

 

 

2. Pantai Yeh

Pantai ke dua ini letaknya juga di pedalaman jauh dari kota juga dimana berada di perbatasan Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan. Dapat kita temukan dimana berada usai Jalan Tol Denpasar-Gilimanuk. Pantai yang Unik dan lain dari pada pantai pada umumnya di Bali Pantai Yeh ini tidak memiliki pasir putih. 

Keindahan Pantai Yeh dapat dilihat dengan ribuan bebatuan dengan banyak ukuran dan beberapa di antaranya menghijau karena tertutup oleh lumut. Batu batu yang bentuknya unik dan sangat indah apalagi dilihat saat senja tiba. Batu tersebut seolah bisa memancarkan cahaya kemilau dan memukau keindahannya. Pada saat laut surut kita bisa sambil menikmati sunset yang begitu indah hal tersebut yang membuat para pemancing juga betah berada pantai itu.

 

 

3. The Broken Beach Nusa Penida Bali

The Broken Beach Nusa Penida Bali

The Broken Beach Nusa Penida Bali via https://www.flickr.com

Pantai yang eksotis nan elok ini  terletak di Pulau Nusa Peninda, tepatnya di desa Bunga Mekar, Bajar Sumpang. Pantai Uug atau yang lebih dikenal oleh turis asing dengan nama The Broken Beach ini tidak banyak orang yang mengetahuinya. Karena Memiliki lubang pada dinding karang, beberapa masyarakat Bali menamakan pantai pasih Uug Nusa Penida tersebut dengan nama pantai Karang Bolong. Bolong adalah bahasa Bali yang berarti lubang.

Oleh sebab itu kebanyakan orang disana menyebutnya Broken Beach pantai yang terputus karna lubang. Pantai ini terbentuk karna adanya lautan yang terperangkap oleh adanya karang yang besar akhirnya bisa membentuk bak sebuah kolamyang begitu indah. Air laut yang bisa berada dalam area sekeliling tebing karna adanya lobang pada salah satu dinding tebing karang dan sehingga membentuk seperti jembatan.

 

 

4. Karma Kandara

karma kandara bali

karma kandara bali via https://www.satujamsaja.com

Pantai Karma Kandara berada dikawasan yang sama dengan Blue Point Uluwatu  yaitu sekitar 25 km dari pusat kota denpasar. Untuk bisa masuk ke pantai yang indah ini kita harus mengeluarkan uang yang cukup mahal dibanding dengan pantai lainnya di bali yang biasanya gratis yaitu sebesar Rp 250rb. Dari tiket masuk Rp 250.000 per orang tersebut kita memperoleh fasilitas yang memuaskan diantaranya mendapatkan makanan dari restoran senilai itu.

Apabila kita kurang dalam mendapatkan menu sesui budged tersebut kita bisa mengeluarkan uang yang lebih lagi untuk menambah menu yang sudah ada. Dipantai tersebut juga disediakannya eskalator untuk menuruni pantai yang melewati tebing yang curam. Pantai Karma Kandara merupakan pantai yang begitu eksklusif di mana privasi dapat terjaga terdapat hotel bak bintang 5. 

 

 

 

5. Green bowl

Pantai Green Bowl berada dekat dengan Pantai Pandawa dan Blue Point, Tak banyak orang mengenal pantai yang indah ini karna lokasi jalannya juga agak jauh dari perkotaan.  Untuk menikmati keindahan Pantai Green Bowl kita harus menuruni ratusan anak tangga yang membuat sangat lelah. Namun kelelahan itu akan terbayar denga keindahan pemandangan yang menakjubkan. Dalam lintasan anak tangga terdapat pemandangan pura nan indah juga ada kera-kera liar hingga bibir pantai

Disamping pemandangan indah disana juga ada sebuah goa yang dihuni ratusan kelelawar. Sedangkan Kenapa pantai ini disebut dengan Green Bowl? Green Bowl sendiri dalam bahasa Indonesianya berarti mangkok hijau, hal tersebut dikarenakan di saat air pantai surut maka karang di pantai yang ditumbuhi lumut hijau tersebut akan terbentuk mirip sekali dengan sebuah mangkok, Apalagi bila kita melihatnya dari atas tebing hal tersebut akan semakin persis miripnya dengan bentuk mangkok yang memiliki warna hijau.