China adalah salah satu negara terkuat di dunia saat ini. Walaupun semuanya sudah tergolong advanced di negeri Tirai Bambu, budaya dan tempat-tempat bersejarahnya tetap terjaga dan terawat. Berikut adalah 5 tempat di China yang harus kamu kunjungi.

 

1. Tembok Besar China

Keren banget, ya?

Keren banget, ya? via http://google.com

Siapa sih yang nggak kenal Tembok Besar China? Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke negeri Tirai Bambu tak lagi asing dengan objek wisata yang satu ini. Mitos yang beredar mengatakan bahwa konon Tembok Besar China ini dapat terlihat dari bulan dengan mata telanjang. Tembok Besar China alias The Great Wall dibangun pada periode Dinasti Ming dan panjangnya sekitar 8.851 km. Saking panjangnya, Tembok Besar China dinobatkan menjadi bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia. Kalau kamu akan berkunjung ke China dalam waktu dekat,

The Great Wall is one of the most recommended places for you to visit.

2. Forbidden City

Penasaran sama isi bangunan ini?

Penasaran sama isi bangunan ini? via http://google.com

Forbidden City atau Kota Terlarang adalah warisan dari dinasti terbesar China yaitu Dinasti Qing dan Dinasti Ming. Forbidden City dibangun diatas lahan seluas 70 hektar dan dikelilingi tembok setinggi 9 meter.

Terdapat lebih dari 9900 ruangan di dalamnya. Kebayang, kan, seberapa besar bangunannya? Terletak di pusat kota Beijing, Forbidden City menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi jika kamu berwisata ke China.

3. Tiananmen Square

Jadi pengen lari-larian gak, sih? XD

Jadi pengen lari-larian gak, sih? XD via http://google.com

Tiananmen Square adalah sebuah alun-alun yang sangat luas. Di depan Tiananmen Square terdapat sebuah bangunan dengan foto besar Ketua Mao Zedong. Singkat cerita, Tiananmen Square menjadi sebuah ikon historik karena adanya gelombang besar demonstrasi mahasiswa militan China pada tahun 1989.

Sekarang, alun-alun super luas ini menjadi destinasi wisata yang dipenuhi turis domestik maupun internasional setiap harinya. Bisa jadi spot foto-foto yang menarik, right?

4. 4. Summer Palace

Berasa kayak lagi main film Mandarin

Berasa kayak lagi main film Mandarin via http://google.com

Summer Palace atau Istana musim panas telah diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia yang dilindungi. Dengan luas sekitar 300 hektar, kawasan Summer Palace terdiri dari hamparan perbukitan hijau. Pengunjung bebas untuk menjelajahi kawasan Summer Palace ini. Istana ini dikelilingi oleh danau yang ditengahnya terdapat pulau kecil yang konon katanya didiami oleh dewa naga yang berperan sebagai pelindung masyarakat.

Siapa mau kesini? Siapa tau bisa ketemu dewa naga

5. 5. Taman Tiantan (Temple of Heaven)

Coooool!

Coooool! via http://google.com

Tempat wisata yang satu ini mempunyai nama lain yang cukup unik, yaitu The Temple of Heaven. Dinamai demikian karena Taman Tiantan dipergunakan sebagai tempat sembahyang dan persembahan kepada dewa-dewi langit.

Desain bangunannya yang berbentuk kerucut bertambah unik karena setiap sudut bangunan ini diukur dengan sangat teliti dan mendetail. Penasaran? Yuk Travelling!