Siapa sih yang gak suka jelajah alam? Semua pasti suka, kecuali orang yang selalu sibuk di kejar deadline yang gak ada habisnya ya! Bagi kamu yang lagi berada di Jogja jangan lewatkan tempat hunting foto berikut ini, karna pasti akan membuat teman luar kota kalian akan iri dengan tempat hunting yang gak kalah indahnya dengan luar Jogja.

Yang namanya kerja gak akan ada habisnya. Refreshing keluar rumah sekali-kali, agar pikiranmu tetap segar sepanjang hari

 

1. Ranu Kumbolonya Kulon Progo

Mirip Ranu Kumbolo-nya Semeru kan?

Mirip Ranu Kumbolo-nya Semeru kan? via http://instagram.com

Kamu pendaki? Kamu bermimpi atau berencana mendaki ke Semeru buat foto di Ranu Kumbolo? Tapi kamu selalu berhalangan kesana karena jarak, ongkos dan waktu? Tenang...tenanggg.. Kalau kamu lagi di Jogja, kamu bisa wujud-in mimpi kamu buat foto di Ranu Kumbolonya Kulon Progo. Lokasinya tidak begitu jauh dengan kota Jogja, tepatnya berada di barat kota Jogja, yaitu Waduk Sermo Kulon Progo.

Kamu boleh meninggalkan jejak langkahmu, tapi jangan pernah meninggalkan SAMPAHMU!

2. Kampung Edukasi Watu Lumbung, Bantul!

Kedai Wedangan, Kampung Edukasi Watu Lumbung

Kedai Wedangan, Kampung Edukasi Watu Lumbung via http://instagram.com

Pernah ngerasain camping di Hutan? Pasti belum? eh. Di Jogja kamu bisa dapetin nuansa camping di hutan, walau hutan boongan. Yang penting kan hasil fotonya kan? Pintar-pintar kita mengambil sudut jepretan yang tepat, hasilnya gak akan mengecewakan pasti. Ya, ini adalah Kedai Wedangan, Kampung Edukasi Watu Lumbung, tepatnya di Bantul, selatan kota Yogyakarta.

Kakak: Adek mau kemana? Kok bawa buku, bawa kamera?

Adik: Mau belajar sekalian hunting foto kak.. Hehehh

Kakak: Belajar ya belajar, hunting foto ya hunting foto!

Adik: Ih kakak, tempat hunting fotonya kan bisa buat tempat belajar.

Kakak: Eh? Yaudah kakak ikut aja ya, penasaran tempatnya! #nyengir

Adik: #&@$%*&@#%^ !!

3. Kebun Teh Puncak Bogor ala Kulon Progo

Ini bukan di Puncak Bogor, ini hanya di Kulon Progo

Ini bukan di Puncak Bogor, ini hanya di Kulon Progo via http://instagram.com

Lagi, Kulon Progo mempunyai wisata yang mirip dengan wisata luar kota, yaitu kebun teh Puncak Bogor. Nah kalau kalau yang di Kulon Progo ini namanya Kebun Teh Nglinggo, Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Hawanya sama-sama sejuk seperti dipuncak, tak heran wisatawan berdatangan kesini hanya untuk hunting foto.

Sebaiknya bila berencana kesana, pilih waktu pagi-pagi buta. Tanya mengapa? Karena kamu bisa menikmati sunrise di Bukit Kukusan yang lokasinya sangat berdekatan dengan kebun teh ini.

Ingat, foto-foto saja ya, jangan pernah merusak alam seindah ini, kamu tega? Pecinta alam pasti gak akan pernah tega!

4. Hijaunya Kalibiru Kulon Progo

Cinta hijaunya alamku!

Cinta hijaunya alamku! via http://instagram.com

Dan lagi lagi Kulon Progo! Memang kok, Kulon Progo mempunyai tempat-tempat yang nyues buat hunting foto akhir-akhir ini. Lokasi wisata ini tidak jauh dari Waduk Sermo, malah, untuk menuju ke Kalibiru ini kita harus melewati Waduk Sermo tersebut, jadi, kalau kamu gak pengen rugi karena sudah jauh-jauh kesana, kamu bisa hunting foto dulu di Waduk Sermo nya, karena memang background dari Kalibiru itu ya Waduk Sermo itu sendiri. Gimana, pasti tertarik kan? Luangkan waktumu, sebagai penghilang stres, tempat ini sangat cocok, karena selain tempat wisata, Kalibiru juga bisa untuk flying fox. Wahh, pasti bagus nanti hasilnya bila kamu foto lagi flying fox dan backgroundnya waduk!!

Please deh, jangan cuma dibayangin!! Ambil kamera, dan Let's goo gaiss!

5. Piramida Mesir Ala Piramyd Bantul

Di jogja pun ada Unta, Unta-unta-an. Hihihi!

Di jogja pun ada Unta, Unta-unta-an. Hihihi! via http://instagram.com

Ini nih, tempat hunting foto selanjutnya yang lagi nge-hitz. Yups! Tempat ini jadi terkenal karena memang bangunan ini hampir mirip seperti Piramid di Mesir. Jadi, hunting foto ala Mesir gak perlu jauh-jauh pergi melancong ke Mesir sana, di Bantul ada fotocopy-annya. Lokasinya sangat mudah untuk ditemukan ini hanya ada di Jalan Parangtritis Km 5.5 Bantul, Yogyakarta.

Didepan bangunan piramid ini terdapat 2 patung unta yang bisa kita jadiin background foto biar seolah-olah kita sedang berada di Mesir. Oh iya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, waktu yang direkomendasikan untuk kesana adalah sore hari. Mengapa sore? karena ketika matahari condong ke arah kita, itu akan menghasilkan warna orange di jepretan, sehingga akan nampak asli seperti di Mesir! So, tunggu apalagi gais? Gas motormu sekarang!!

Bedanya dengan yang ada di Mesir, di pyramid ini gak ada patung Spinx-nya! Jadi kalau kalian cari, ya pasti gak ketemu. Karena ini bukan di Mesir! :D

 

Oke gaiss, semoga apa yang aku bagi ke kalian ini bermanfaat yah. ;)