Hai, buat kalian yang punya pasangan tentunya suka dong pergi liburan bareng? Selain pentingnya quality time itu sendiri, berwisata itu memang perlu banget buat kita-kita yang kesehariannya disibukkan dengan aktivitas padat. Kali ini, ada tempat wisata yang recommended buat kalian kunjungi. Kalibiru Kulon Progo. Ya, mungkin sebagian besar dari kalian pasti sudah nggak asing lagi dengar nama lokasi itu. Eits, sebelum berangkat baca dulu ya tips berikut untuk nikmatin liburan kalian nanti!

 

1. Berangkat lebih awal

Atur waktu

Atur waktu via http://conaxe.com

Karena di mana pun tempat wisata dengan view yang bagus, pasti bukan lagi hanya 1-10 orang yang berkunjung. Untuk itu, biar lebih nyaman menikmati keindahan tanpa perlu menunggu waktu lama mengantri panjang, sebaiknya kalian datang lebih awal. Biasanya ada rombongan sekolah bahkan kantor dari luar atau dalam kota. Selain menghindari hal tersebut, datang pagi-pagi juga nggak buat kita panas-panasan di sana, lho.

2. Pastikan kendaraan sehat

Periksa kendaraan sebelum perjalanan

Periksa kendaraan sebelum perjalanan via http://www.k-link.co.id

Untuk menuju lokasi Kalibiru bisa ditempuh melalui dua rute, Sremo dan Clereng. Walaupun masing-masing rute tersebut jalannya sudah beraspal, namun karena banyaknya tanjakan curam dan tikungan tajam maka pastikan kendaraan kalian sehat; terutama pada bagian rem kendaraan.

3. Sedia uang saku yang cukup dong pastinya

Siapkan uang tunai

Siapkan uang tunai via https://anfaku.com

Selain untuk tiket masuk yang lumayan murah dan biaya parkir, di Kalibiru ini tersedia aneka games yang dapat memacu adrenalin kalian. Tak hanya itu, di area sekitar dijamin terdapat berbagai tempat kuliner, lho. Mulai dari warung kecil hingga warung makan lesehan bisa dengan mudah kalian temukan. Ingat, dengan harga yang pastinya murah, kok.

4. Nggak punya kamera canggih yang nge-tren? Nggak apa! Maksimalkan saja fitur di handphone kalian masing-masing

pastikan kamera memiliki pixel yang bagus

pastikan kamera memiliki pixel yang bagus via http://papasemar.com

Buat kalian yang mau menghemat biaya, kalian jangan sampai nggak sempat mengabadikan moment saat sudah naik di atas ketinggian, ya. Walaupun adanya guide dan syarat 1 foto dihargai 5000 rupiah, bukan berarti kalian nggak boleh mengabadikan dengan kamera kalian sendiri.

5. Siapkan berbagai gaya untuk bernarsis-narsis ria

dok. pribadi

dok. pribadi via http://instagram.com

Di lokasi Kalibiru ini juga sudah disiapkan pohon foto dengan berbagai macam bentuk papan. Kebanyakan pengunjung naik ke atas pohon untuk melihat pemandangan dengan view perbukitan dan bendungan Sremo yang indah banget. FYI: setiap booth pohon sudah disediakan fotografer yang akan menangkap moment narsis kamu; minimal 4x gaya tanpa batas maksimal. Hayo, jangan sampai kalian sudah jauh-jauh tapi mati gaya, ya! So, let’s go guys 😉