Saat traveling menggunakan pesawat udara, tentu anda akan mampir ke bandara sebelum berangkat. Bandara ini bisa menjadi sebuah tempat persinggahan sangat singkat untuk anda, ataupun bisa jadi tempat transit yang lama. Jika bandara ini menjadi tempat transit lama, tentu anda ingin membuat segala sesuatunya nyaman sembari menunggu di bandara. Nah, kalau anda ingin selalu nyaman, kalian bisa terapkan beberapa tips ini!

 

 

1. Bawalah headphone atau earphone sendiri

Hindari meminjam headphone di bandara, karena anda tak pernah tahu siapa saja orang yang pernah memakai headphone tersebut. Apalagi jika dalam waktu lama, karena bakteri-bakteri dalam headphone bisa saja menyebar ke tubuh anda sendiri. Menggunakan barang milik sendiri memang selalu lebih nyaman dan lebih steril, kok!

 

2. Jangan lupa untuk bawa bantalan leher

Neck pillow

Neck pillow via http://Fliv-lo.com

Agar tak terasa pegal, bantalan leher ini bisa membantu anda saat anda sedang beristirahat sambil menunggu penerbangan berikutnya. Bantalan leher pun sekarang sudah beragam bentuknya dan ada yang bisa dilipat sehingga tidak memakan tempat.

 

3. Bersihkan koper anda dari tag penerbangan lama

Baggage tag

Baggage tag via https://www.google.com

Koper yang memiliki tag penerbangan lama bisa membingungkan para petugas pesawat yang membawa dan memasukkan bagasi anda. Bisa saja kan mereka tak sengaja menukar karena salah membaca tujuan / destinasi yang begitu banyak di koper milik anda? Nah, jangan malas ya untuk membersihkan koper dari tag-tag tujuan mulai sekarang.

4. Hindari konsumsi kopi di bandara

coffee in airport

coffee in airport via https://www.google.com

Bukan karena kopi membuat anda terjaga dan menjadi tak beristirahat, namun air didalam bandara tersebut tempat penampungannya jarang dibersihkan karena bandara terus menerus beroperasi dan banyak sekali orang yang mengkonsumsi kopi. Jadi, tempat penampungan terus menerus di-refill dengan air bersih, namun tanpa dicuci tempatnya.

 

5. Bersikaplah ramah terhadap para petugas setempat

Airport check-in

Airport check-in via https://www.google.com

Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan jika ramah dan murah senyum dengan petugas setempat. Apalagi jika waktu transit anda lama dan anda harus menginap di bandara. Jadi, petugas tak akan tega mengusir atau menyuruh anda pindah. Justru, mungkin anda bisa mendapatkan tempat-tempat rekomendasi yang nyaman untuk menghabiskan malam anda di bandara.

Selama travelling dan menunggu di bandara, hal terpenting tentu saja adalah menjaga keselamatan diri anda sendiri. Hindari hal-hal yang membuat keselamatan anda terancam, dan tetaplah berjaga-jaga. Travelling seharusnya bisa membuat kenangan menyenangkan dan membuat anda lebih bahagia. Jadi, ketahuilah trik-trik ini agar liburan makin menyenangkan, ya!