Ada kalanya dalam hidup kamu akan mengalami yang namany jatuh, sakit, merangkak dan terhujam dalam lumpur kehidupan. Namun hal ini bukan lah alasan untuk menyerah dalam hidup, karena dalam hidup, mereka yang kuat pasti mengalami titik terendah dalam hidup mereka.

Dan mereka memilih untuk bangkit! Lima orang berikut adalah orang yang kamu pasti pernah dengar namanya atau bahkan kamu idolakan. Mereka telah memilih untuk bangkit dari titik terendah dari kehidupan mereka untuk menjadi pemenang di kehidupan mereka.

1. Will Smith

Will Smith via http://quotesgram.com

Siapa yang tak tau aktor keren satu ini, nama Will Smith seakan tidak asing lagi di dunia perfilm-an dunia. Will Smith menjadi tokoh iconik ketika berperan menjadi Deadshot di film Suicide Squad, dan acting nya sebagai the-guy-who-never-missed sangat luar biasa. Kisah hidup Will Smith sangat menginspirasi, Will Smith lahir sebagai keluarga African-American di West Philadelhia, orang tuanya memutuskan untuk berpisah ketika dia 13 tahun.

Dirinya memiliki julukan “The Fresh Prince” ketika muda sebagai artis rap dan memenangkan Grammy Award pertamanya dalam kategori Rap, namun Will Smith harus berjibaku dengan Internal Revenue Service (IRS) dengan hutang sebesar 2.8 juta Dollar yang sewaktu-waktu siap menyita hartanya. Will Smith mempunyai keinginan untuk menjadi artis bintang film terbesar di dunia, diawali dengan acara sitkom The Fresh Prince of Bel-air yang mengangkat karir aktingnya.

Salah satu film nya Pursuit of Happiness bersama anaknya Jaden Smith berhasil membuat siapapun yang menontonnya menangis. Karirnya sebagai aktor semakin menanjak ketika dia membintangi film Bad Boys dan Bad Boys II. Film After Earth yang dibintanginya lagi bersama anaknya di nilai gagal, dikutip dari The Hollywood Reporter, Will Smith mengatakan bahwa “After Earth was the mos painful failure in my career” akan tetapi Will Smith tidak pernah menyerah, bergerak dan mengembangkan diri dari satu karakter ke karakter lain, dirinya tetap menjadi aktor keren Hollywood saat ini.

Advertisement

“When other guy’s sleeping, I’m working, when other guy’s eating, I’m working. When the other guy’s making love, I mean, I'm making love, too, but I'm working really hard at it!”

Will Smith-

2. Sylvester Stallone

sylester stallone via http://quotesgram.com

Menjadi terkenal setelah membintangi film Rambo dan juga Rocky, Sylvester Stallone adalah salah satu legenda dalam dunia perfilman, totalitas tanpa keraguan dalam berakting.

Sebelum dirinya terkenal, Sylvester Stallone pernah dalam titik terendah dalam kehidupannya yakni ketika sebelum adanya film ROCKY! Sylvester Stallone pernah menjadi gelandangan dan tidur di stasiun bus New York selama 3 hari, dia tidak bisa membeli makanan maupun menyewa flat sama sekali, bagian paling pedih adalah ketika dia harus menjual anjngnya sendiri seharga 25 Dollar kepada siapa saja yang mau, ini dikarenakan dirinya tidak memiliki cukup uang untuk memberi makan anjingnya. Namun Stallone tidak menyerah dalam hidupnya, 2 minggu kemudian dirinya melihat pertandingan antara Mohammad Ali VS Chuck Wepner, dari sinilah script ROCKY dia garap selama 20 jam ! dan kemudian ditawarkan ke production house.

Pihak studio mau membeli naskah tersebut seharga 125.000 dollar, tapi Stallone mempunyai 1 syarat : dia harus menjadi bintanngya. Tentunya hal ini ditertawakan oleh pihak studio karena mereka ingin aktor asli yang membintanginya. Setelah melalui proses panjang akhirnya pihak studio menyetujui syarat Sylvester Stallone. 35.000 Dollar untuk naskah nya dan dia menjadi pemeran utama. Pada akhirnya film ROCKY adalah salah satu film legenda yang tidak akan pernah terlupakan. Sylvester Stallone merupakan salah satu artis paling sukses, bahkan hingga saat ini.

“Even if it means selling all your clothes and sleeping with the dogs, its okay ! but As long as you are still alive, YOUR STORY IS NOT OVER!”

Sylvester Stallone-

3. Ridwan Kamil

Bapak kece Walikota Bandung via http://www.tandapagar.com

Siapa sangka pemimpin bandung yang karismatik ini dulunya sebelum menjadi sehebat sekarang telah mengalami kesulitan dalam hidupnya, siapa sangka bapak kece satu ini pernah mengaku miskin ketika di Amerika supaya istrinya, Atalia Praratya bisa melahirkan anak mereka di rumah sakit di Amerika, alhasil ibu dan bapak yang menjadi pujaan bagi anak muda ini tinggal di rumah sakit khusus untuk orang-orang miskin di Amerika Serikat.

Dirinya pernah down ketika ayahnya meninggal, dirinya sempat kehilangan arah hidup namun Kang Emil, sapaan akrabnya dengan waktu singkat berhasil mengembalikan semangatnya dan berjuang untuk membuat ayahnya di alam sana berbangga. Dirinya kemudian lulus dengan nilai A++. Ketika di negeri Paman Sam ia pernah hanya bisa makan sekali sehari, bekerja selama 4 bulan namun klien justru tidak mau membayar hasil usahanya. Disaat itu pula Ridwan kamil harus menyelesaikan pendidikan S2 nya di University of California, Berkeley. Kini, Ridwan kamil menjadi salah satu orang paling menginspirasi, Walikota Bandung yang gaul dan dapat mengubah Bandung menjadi lebih baik

“Skenario Tuhan adalah scenario paling menakjubkan”

Ridwan kamil-

4. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey via http://quotesgram.com

Oprah Winfrey, salah satu orang paling menginspirasi di dunia, host tersohor dunia, dia memiliki acaranya sendiri Oprah Winfrey Show. Patung lilin Oprah Winfrey dapat ditemukan di Maddam Tussaud, museum lilin yang sangat populer di dunia. Oprah Winfrey pernah mengalami kondisi yang luar biasa pahit, terlahir dengan keluarga yang cukup bermasalah dan pada akhirnya orang tua nya bercerai meninggalkan Oprah yang kemudian Oprah diasuh oleh neneknya Hattie Mae.

Dirinya pernah tinggal dengan ibu nya lagi bersama pasangan baru ibu nya, dia harus berhadapan dengan para saudara tiri yang tidak menyukai Oprah. Usia 14 tahun Oprah hamil akibat pelecehan seksual yang dilakukan sepupunya sendiri, namun situasi menjadi lebih buruk ketika bayi yang dikandungnya meninggal sesaat setelah dilahirkan. Perjuangan tanpa lelah menghasilkan hasil yang luar biasa,kini Oprah memiliki O magazine, majalah nya sendiri yang menginspirasi wanita di dunia. Berkat usahanya yang tidak kenal lelah meskipun pernah dipecat dari pekerjaan news anchor karena dikatakan tidak cocok dipertelevisian.

Oprah Winfrey, wanita yang pernah dipecat dari pekerjaan sebagai news anchor, dari lingkungan yang keras dan mengalami pelecehan seksual, kini menjadi salah satu wanita terkaya dan berpengaruh di dunia.

“You become what you believe not what you wish or want but what you truly believe”

Oprah Winfrey-

5. Keanu Reeves

work work work work work! via http://starecat.com

Seorang aktor yang memerankan NEO dalam film Matrix dan menjadi terkenal karena acting yang luar biasa hingga kini membintangi film-film papan atas Hollywood, siapa sangka Keanu Reeves mempunyai kisah pilu di kehidupannya. Pada umur 3 tahun ayahnya meninggalkan keluarganya, meskipun masih berkomunikasi namun selang beberapa tahun dia dan ayahnya putus kontak.

Berpindah dari kota ke kota, Keanu Reeves pindah sekolah sebanyak 4 kali dan harus hidup dengan dyslexia, hingga pada akhirnya dia meninggalkan sekolah tanpa mendapatkan gelar. Pada umurnya ke 23 sahabat dekatnya, River Phoenix meninggal karena overdosis narkoba, ditambah lagi pacarnya, Jennifer Syme meninggal karena kecelakaan mobil. Adik Keanu Reeves menderita leukimia dan 70% dari hasil bayaran di film Matrix digunakan untuk penyembuhannya. Sedih ? tentu, namun bukan berarti ini akhir segalanya, Keanu Reeves tetap berusaha mengembangkan dirinya, melawan segala kesedihan dan keterpurukan. Salah satu film nya John Wick adalah salah satu film yang keren dan membuktikan betapa dirinya hebat dalam berakting.

“You need to be happy to live, I don’t"

Keanu Reeves-