Menyaksikan orang membakar sate, bisa menjadikan perut tak sabar untuk diisi. Terutama bagi penggemar sate kambing, hampir di seluruh kota di Indonesia memiliki kuliner sate kambing. Buat kamu yang suka banget sama kuliner yang satu ini, aku bakal share buat kalian 10 warung sate Kambing ter-enak di Indonesia.

 

1. Sate Kambing Pak Pong, Jogjakarta

Sate Pak Pong

Sate Pak Pong via http://angon.id

Kuliner sate kambing yang turun-temurun mulai tahun 1997 ini udah punya banyak banget langganan baik dari lokal maupun luar kota dan beberapa diantaranya adalah Artis dan Aktor dunia hiburan di Indonesia yang sedang berkunjung di Jogja. Warung Sate Kambing Pak Pong berlokasi di Jl. Imogiri timur km 10 Sebelah timur stadion Sultan Agung Bantul.

2. Sate Jaya Agung Menteng, Jakarta

Sate Jaya Menteng

Sate Jaya Menteng via https://www.qraved.com

Ini dia salah satu warung sate kambing paling legendaris se-Jakarta. Harganya Rp. 30.000 buat 10 tusuk, dijamin nggak bakal ngerasa rugi deh! Buat yang lagi mampir ke Jakarta, boleh langsung mampir di warung sate kambing yang satu ini, lokasinya di Jalan Wahid Hasyim No. 56C, Menteng, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta

3. Sate Kambing Pak Gino, Bandung

Sate Pak Gino

Sate Pak Gino via http://www.dunia-anak.com

Jika kamu ke Bandung jangan lupa mampir ke sate kambing Pak Gino. Sate kambing ini dagingnya empuk, bikin yang makan bisa ketagihan untuk mencobanya lagi. Untuk masalah harga di warung sate Pak Gino ini kamu akan merogoh kocek sedikit dalam. Namun kamu tidak akan merasa kecewa, harga yang ditawarkan sepadan dengan rasa makanan yang didapat kok. Lokasi kedai sate kambing ini ada di Jl. Sunda, Kota Bandung.

4. Sate Buntel Mbok Galak, Solo

Ini nih kuliner sate kambing yang paling beda, yap...Sate Buntel. Sate buntel adalah daging kambing cincang dan di-buntel (bungkus) dengan lemak kambing baru kemudian di bakar layaknya sate pada umumnya. Sate buntel ini merupakan menu populer dan andalan banget di Warung Mbok Galak. Kalau kamu lagi ada di Solo jangan lupa mampir di warung sate Mbok Galak, lokasinya ada di Jalan Mangun Sarkoro No. 122, Banyuanyar  ini.

5. Sate Kambing H. Paino, Malang

Sate Paino

Sate Paino via https://www.flickr.com

Cari tempat makan yang legendaris di kota malang? cuma di Sate Bunul H. Paino! Sate kambing yang ada di warung sate ini begitu fenomenal, tak heran, karena Sate Bunul H. Paino yang telah ada sejak 1973 lebih mengutamakan cita rasa masakan yang di sajikan. Sate kambingnya di bakar maksimal, dengan bumbu kacang yang kental dan enak. Dari aromanya saja sudah menggiurkan, apalagi rasanya. Cukup dengan 34 ribu, kamu sudah bisa merasakan empuknya sate disini.

Tak sabar untuk mencoba? Mari, datang ke Sate Bunul H. Paino.Jl. Hamid Rusdi Timur IV/315,Malang.