Di zaman yang serba modern ini, tidak dipungkiri bahwa media sosial merupakan keharusan bagi setiap orang. Dengan adanya media sosial memudahkan untuk memagikan moment atau perasaan yang merasa rasakan pada saat tertentu. Namun, dibalik itu semua ada beberapa alasan yang harus kamu tahu untuk menghindari media sosial. Mau tahu kenapa? Yuk simak alasannya berikut ini.. 

1. Live Now

Dengan melihat beberapa postingan foto teman mu yang lagi asyik wara-wiri dari mulai pencapaian yang didapat sampai jalan-jalannya ke luar negeri membuat kamu ingin seperti mereka. Kamu tidak mensyukuri hidupmu, kamu hanya akan memikirkan bagaimana cara agar dapat seperti mereka tanpa harus berusaha keras, yakni dengan cara instan dan simple. Padahal kamu tahu hidup untuk mencapai sukses itu perlu usaha keras dan doa. Lupakanlah hal itu, non-aktifkan media sosialmu dan hiduplah sekarang.. Jalani hidupmu dengan bak, syukuri segala hal yang diberikan tuhan kepadamu.. Fokuslah pada masa depan mu tanpa harus membandingkan dirimu dengan orang lain.

2. Menjadi Diri Sendiri

Dengan tidak memiliki akun media sosial, kamu tidak akan gopoh untuk segera upload foto atau mencari lokasi untuk foto. Kamu akan fokus pada kehidupan mu, kamu melakukan rutinitas yang biasa kamu lakukan. Kamu tidak terbebani pikiran untuk pamer ke khalayak ramai tentang apa aktivitas yang sedang kamu lakukan dan kamu tidak akan berpura-pura menjadi orang lain dengan melakukan hal-hal yang tidak kamu senangi hanya untuk ditonton orang lain.

3. Menjadi Pribadi Rendah Hati

Advertisement

Be Humble via http://quotesgram.net

Tidak memiliki media sosial tidak berarti kuno atau cupu. Memang sih, sebagian orang akan beranggapan begitu. Tetapi, dengan tidak memiliki media sosial kamu akan menjadi pribadi yang rendah hati. Kamu tidak akan memposting foto-foto mu untuk khalayak umum dan menjadikannya sebagai konsumsi public. Tidak perlu lah orang tahu seberapa sukses atau seberapa usaha keras yang kamu lakukan sekarang, jika sudah waktunya orang tau, maka mereka akan tahu sendiri kok.

4. Membuat Orang Lain Penasaran

Semakin banyak foto, status, dan informasi lainnya yang kamu upload di media sosial mu membuat teman-temanmu bosan dan jadi tahu karakter kamu yang sebenarnya. Sehingga, mereka tidak tertarik untuk mengetahui seluk beluk yang kamu lakukan. Dengan tidak memposting foto, status, dan tidak memiliki media sosial membuat orang lain yang kenal sama kamu jadi penasaran, penasaran akan hidupmu yang sekarang. Mereka akan menghubungi dengan cara sms atau mendatangi rumahmu, memang sih ini agak klasik. Tapi hal ini lebih baik kan jika dibandingkan dengan chat di media sosial?

5. Menghindari Kriminalitas

Semakin banyak foto dan informasi yang kamu upload di media sosial mu akan mengudang kriminalitas. Semua orang akan tahu hal-hal yang kamu lakukan, dan semua orang akan tahu informasi tentang keberadaan mu. Apalagi sekarang marak kriminalitas di media sosial.

6. Mencegah Membuang Waktu Percuma

Don’t waste ur time via https://id.pinterest.com

Dengan memiliki media sosial akan menyita waktu mu hingga kamu lupa jam. Kamu akan asyik dengan chat, video call, posting foto dan status, padahal masih banyak hal lain yang lebih penting yang harus kamu lakukan. Kamu mendahulukan hal yang kamu senangi dibandingkan kewajiban-kewajiban yang harus kamu lakukan. Padahal di akhirat kelak, waktu yang kita gunakan akan dimintai pertanggung jawabannya loh.. hati-hati ya. Makanya, mulai dari sekarang, non-aktifkan semua media sosial mu. Semoga Bermanfaat. 🙂