Co : “Eh, jangan berdiri dekat-dekat bunga Neng!!”
Ce : “Lah, emang nape Bang?!”
Co : “Nggak apa-apa sih, takutnya ntar bunganya layu. Kalah cantik sama Eneng..?”

Sebagian pria merasa sudah sangat romantis tapi malah dianggap gombal. Di sisi lain, ada pria yang menurut kamu sangat penggombal justru dianggap romantis. Lah para pria penggombal, sudah saatnya tobat, simak nih efek - efek dari gombalmu, why ? Karna, setiap wanita tidak sama, ada yang digombal malah menjauh, tapi, ada yang digombal tambah ngarep. Kualat loh, kalau kamu sering mempermainkan perasaan wanita, susah dapat jodoh. Oke deh, simak nih, biar jadi pelajaran berharga buat kamu.

1. Ini kamu, bukan orang lain yang darinya kami sering mendengar kata gombal.

Berdua denganmu via http://m.keepo.me

Co : “Neng, Bapak Neng pasti asli Jakarta kan?”
Ce : “Ih kok Abang bisa tau sih?!”
Co : “Soalnya Eneng telah memonaskan hatiku..”

Jika kamu adalah orang penting, maka begitu adanya dengan ucapan-ucapan yang kamu katakan, tidak ada ucapan yang tidak penting pernah keluar dari mulutmu. Kualitas dirimu adalah kualitas kata-katamu. Pepatah tua mengatakan, gajah dinilai dari gadingnya. Kalau manusia? Dari kata-katanya.

2. Belajar bertanggung jawab mulai dari sekarang. Kapan lagi, ya kan?

Memetik bintang via http://haiineola.com

Advertisement

Co : “Neng, Bapak Neng pasti pemain bola kan?”
Ce : “Ih, kok Abang tau sih Bang?”
Co : “Soalnya Eneng telah mencetak gol di hati Abang”

Tak masalah, sudah seberapa sering kamu menggombal sampai hari ini, tapi kali ini, bertanggungjawablah. Sampai kapan kamu ingin sendiri, ketika kata-kata gombalmu keluar yang terjadi adalah, kita tidak akan pernah menggombal dengan orang yang tidak kita suka kan? Nah, bila tersempat gombalmu keluar padanya, bukankah, sebenarnya hatimu 'sedikit' menyimpan rasa juga? Akuilah.

3. Apakah dengan menggombal kamu sudah siap diberi cap ‘playboy’?

Bagaimana kalau dia playboy? via http://merdeka.com

Co : “Neng, punya lem nggak?”
Ce : “Ada Bang, emang buat apaan?”
Co : “Buat nge-lem hati kita biar menyatu Neng..”

Sebelum kamu meneruskan membaca artikel ini, coba flashback sebentar ke masa sewaktu kamu masih di bangku SMA atau kuliah. Kamu pasti mengenal pria yang suka bergonta-ganti pasangan dan berulang kali menyakiti wanita, namun tetap saja semua wanita ngantri dan berebutan untuk jadi pacarnya. Tidak peduli betapa buruknya reputasi si pria playboy itu, he always got the girls sementara kamu hanya bisa kesal dan berpikir betapa bodohnya wanita-wanita tersebut.

Efek yang sama terjadi juga dalam dunia romance. Lalu apa yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan romance kamu setelah mengetahui hal ini? Bukan, jawabannya bukan dengan menjadi sok playboy, sok tenar dan rayu sana sini. Bila pola pikir kamu cuma menghasilkan kesimpulan demikian, nggak heran selama ini kamu menjomblo. Ini taktik pria untuk mendapatkan wanita yang dia inginkan, namun wanita ini justru mengabaikannya. Tenang, para pria kamu bisa menggombal teman dari wanita ini, supaya daya tarik kamu naik.

Mulai sekarang perbanyak lingkaran wanita-wanita kamu, baik itu teman, gebetan, cuma kenal, sahabat atau apa saja. Dan pastikan wanita-wanita tersebut tahu kalau kamu punya banyak lingkaran wanita lain dalam kehidupanmu. Hal ini akan meningkatkan daya tarik kamu di mata mereka. Ceritakan tentang wanita-wanita yang pernah kamu tolak, wanita-wanita yang tertarik pada kamu namun bukan tipe kamu. Ceritakan tentang bagaimana salah satu wanita membelikan kamu kado ulang tahun spesial. Ceritakan bagaimana salah satu wanita sering mengajak kamu pergi jalan dan mentraktir kamu. Ceritakan bagaimana salah satu wanita sering menelpon kamu malam-malam untuk ngobrol.

Tapi kamu harus lakukan itu semua dengan casual, jangan sampai terdengar membual, karena kamu memang sedang bercerita saja dan bukan berusaha membuat dia terkesan. Coba lakukan itu, dan lihat hasilnya.

So, masih takut dicap playboy? Tapi cerita akan berubah ketika justru teman dari wanita yang kamu taksir ini benar – benar merespon gombalmu. Nah, tidak bisa tidak, kamu justru akan menyakiti hatinya, dan malangnya wanita yang kamu taksir malah semakin menjauh darimu.

4. Tegakah kamu, melihat dia yang memang begitu berharap padamu lantas kecewa?

Tegakah kamu via http://engkas.com

Setelah kamu menggombal, tahukah kamu yang terjadi padanya? Dia bahagia sekali, tak terungkapkan kata – kata bagaimana rasanya kebahagiaannya. Hari-harinya cerah, tidakkah kamu lihat keceriaan selalu terlihat di wajahnya semenjak moment istimewa itu? Doanya selama ini terkabul, usahanya selama ini untuk mendekatimu berhasil. Selamat, kamu tidak akan mendapatkan wanita lain yang menginginkanmu melebihi wanita ini. Percayalah.

Atau bila kamu mengingkarinya, kamu adalah penjahat wanita yang tidak pantas dimaafkan. Alam tidak akan mengirimmu wanita yang seperti ini lagi, sadarilah, ini kesempatan terakhirmu. Kamu telah membuka pintu hatinya, apakah kamu akan diluar saja?

5. Dan, siapkah kamu anjlok wibawa gara-gara menggombal?

Wibawa taruhannya via http://gemintang.com

Pernahkah terpikir olehmu, efek dari kata-kata gombalmu? Minimal kalau kamu menyangkal, akan ada hati yang terluka. Luka penolakan tidak akan terlalu dalam apabila kamu tidak pernah mengeluarkan kata – kata gombal, sebaliknya, lukanya memarah ketika kamu memberinya harapan lantas mencampakkannya. Buktikanlah bahwa kamu bukan tipe pria seperti pada umumnya. Tebar pesona kesana kemari, menggombal dijalanan, dan parahnya terlalu apatis untuk menjawab tantangan gombalnya sendiri. Jangan berpikir, ini boomerang, ini bukan senjata makan tuan, ini adalah anugerah.

Itu baru efek minimalisnya, sempat terlintaskah dipikiranmu, efek panjang dari menggombal? Bayangkan setiap orang melihatmu dengan jijik dan enek. Belum lagi, soal kewibawaan yang selama ini kamu jaga, anjlok begitu saja gara – gara gombalmu pada suatu malam itu. Kamu adalah pria berkelas, kamu bukanlah pria murahan. Jadi, kenapa kamu menjatuhkan wibawamu sendiri karna gombalanmu? Lain halnya apabila kamu bertanggungjawab. Percayalah, efeknya akan lebih bagus. Kali ini bukan bisnis. Ini romansa.

Wanita, yang tidak menaruh hati padamu, meskipun kamu menggombalinya setiap hari, tidak akan memberi respon pada pria yang tak disukai. Apabila ketika kamu menggombal kepada wanita, wanita tersebut memberi respon, sadarilah, ia sudah lama memendam rasa. Jadi, pertanyaanmu terjawab kan, motif apa sih yang membuat dia begitu mendekatimu dengan segala cara, bahkan terkesan menjilat, karena dia telah lama menyukaimu.