Masa lalu memanglah hal yang menggoda dan membujukmu untuk kembali kepada masa tersebut. Tetapi, stop it Guys! Masa lalu itu tempatnya di belakang dan tak bisa kembali diulang. Mau Kamu berupaya seperti apapun, meminta mesin waktu Doraemon atau yang paling parah memaksa Tuhan untuk mengabulkan permintaanmu yang konyol itu, masa lalu tidak akan bisa kembali lagi, dia yang meninggalkanmu tidak akan kembali padamu, hentikan tangis yang sia-sia itu!

Inilah 6 alasan sederhana yang akan membuatmu mensyukuri hari ini dan terus melangkah ke depan dan  jauh lebih baik daripada merutuki kenangan yang telah lalu. Here we go:

1. Tidak hanya kamu yang butuh bahagia, Orang tuamu menunggumu untuk dibahagiakan.

Maaf terlalu banyak kekecewaan ibu, kini saatnya engkau berbahagia via http://conversationsforabetterworld.com

Jangan hanya egois dan memilikirkan diri sendiri saja, keluargamu khususnya orang tuamu menunggumu untuk dibahagiakan. Catat ya, bukan dibahagiakan dalam hal finansial saja, mereka juga ingin melihat prestasimu yang gemilang dalam menaklukkan dunia yang kejam dan sempat mempora-porandakan hatimu.

Taukah kamu tanpa sepengetahuanmu, orang tuamu-khususnya ibumu akan menangis dalam diam karena melihat putra atau putrinya murung merutuki tindakan bodohnya di masa lalu. Come on, jadikan masa lalu itu sebagai pelajaran berharga jangan sampai membuatmu semakin menderita, get up and reach your dream!

2. Ketika dia yang istimewa meninggalkanmu, kamu akan sadar betapa berjasanya sahabatmu.

Terima kasih selalu menemaniku dalam duka dan suka via http://blog.pho.to

Advertisement

Tidak hanya orang tua saja yang akan memprihatinkan keadaanmu yang begitu merana akibat tak kunjung sembuh dari penyakit galau susah move-on, sahabatmu juga akan ikut merasakan hal yang sama. Padahal seharusnya sahabatmu mendapatkan sesuatu yang spesial ketika memutuskan diri untuk menjalin pertemanan yang akrab denganmu.

Coba pikir ulang lagi, ketika jatuh cinta hingga kini patah hati, siapa coba yang Kamu susahkan selain orang tuamu? sahabatmu! Dia rela menjadi tempat sampah segala curahan isi hatimu, rela membantumu kapan saja. Namun apa yang telah kamu berikan? Hanya keluh kesah dan kekecewaan yang datangnya bertubi-tubi saja. Segeralah bangkit dari keterpurukan buktikan kepada sahabatmu bahwa kamu bisa tangguh dan tegar.

3. Hubungan berakhir bukanlah akhir dari dunia ini, Indonesia masih luas untuk kamu jelajahi.

Nikmatilah keindahan nirwana-nirwana tesembunyi di Indonesia via http://cmeythasari.files.wordpress.com

Berdiam diri terus di kamar sambil sesegukan setiap malam tidak lelah? Jadikan proses move-on ini jadi menyenangkan, kelilingi tempat-tempat yang belum Kamu kunjungi, travelling yuk! Raja Ampat, Pulau Mentawai, Bali, Lombok, Jogjakarta merupakan tempat eksotis dengan keindahan luar biasa yang sedang menanti kedatanganmu. Dengan travelling kamu akan menyadari bahwa hidup itu tidak hanya selebar daun kelor dengan artian hidupmu tidak hanya seputar dia yang telah pergi meninggalkanmu.

Keindahan panorama yang akan kamu kunjungi bisa membutmu menyesal kenapa tidak melakukan kegiatan ini dari dulu serta bertanya-tanya kenapa hanya berdiam diri saja seperti orang tak berguna, maka dari itu ambil tas ransel yang ada di dalam lemari dan berkemaslah. Kamu akan merasakan sensasai kelegaan luar biasa dengan melakukan travelling. Tidak percaya? Prove it!

4. Pesaingmu akan bersuka cita dengan kedaanmu sekarang, buktikan padanya ini merupakan awal kesuksesanmu.

Ini adalah batu loncatanku untuk sukses via http://fishy4iceprincess.files.wordpress.com

Melihatmu bermuram durja, para pembencimu akan semakin memperolokmu dengan berbagai macam cacian yang kejam. Jangan hanya pasrah saja dengan keadaan ini, jadikan saat-saat ini sebagai batu loncatan untuk menuju kesuksesan yang dulu sempat tertunda akibat kamu menjalin cinta.

Abaikan dia yang membuatmu lemah dan semakin terpuruk, perhatikan mereka yang senantiasa ada dalam setiap kondisimu, baik itu dalam keemasanmu ataupun keterpurukanmu. Buktikan kepada para pembencimu bahwa mereka telah salah dalam menilamu! Para pembenci akan selalu ada di setiap langkahmu, maka jadikan mereka sebagai alat untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

5. Dia yang meninggalkanmu tak hanya meninggalkan luka, namun dia juga memberikan pelajaran yang berharga.

Terima kasih pelajaran berharganya via http://imagesbuddy.com

Memberikan kesempatan lagi untuk dia yang telah mencampakkanmu adalah tindakan bodoh yang haram untuk kamu lakukan. Catat ini, jika kamu menerima dia kembali kejadian dia meninggalkanmu kemugkinan besar bisa terulang lagi. Karena sebab itu ambil saja sebuah pelajaran berharga, dengan dia memilih bersama yang lain dan memutuskan untuk meninggalkanmu dengan berbagai alasan, kamu akan sadar betapa berharganya dirimu.

Saat bersama dengannya, sering kali tanpa sadar kamu menghiraukan, mengabaikan, bahkan mengangap remeh kebahagiaanmu sendiri. Terkadang juga, demi untuk melihat senyumnya dan tawanya kamu rela menukarnya dengan senyum dan tawamu, padahal seyogyanya cinta adalah saling menerima dan memberi. Kubur masa lalumu, angkat kepalamu, tersenyumlah, hargai dan cintai dirimu sendiri, kamu berhak bahagia walau tak bersama dia.

6. Dia yang lebih istimewa telah menunggumu di ujung sana, perbaiki dirimu sambutlah dengan penuh suka cita

Menunggumu tiada henti via http://hamrickdesigned.blogspot.com

Tidak mudah memang membuka hati untuk orang baru yang lebih istimewa. Canda, tawa, dan perhatian dia yang telah lalu takkan mudah untuk terhapuskan. Tetapi perlu diingat satu hal, dengan segala tingkah lakunya yang membuatmu terpesona, dia telah pergi jauh dan lebih memilih orang lain dengan meninggalkan luka yang menganga di hatimu.

Masih pantaskah ia untuk kamu ratapi? Masih pantaskah dia yang mencampakkanmu untuk ditangisi? Masih pantaskah ia yang meninggalkanmu hanya untuk orang lain kamu galau dan risaukan? TIDAK! Demi kebahagiaan dirimu sendiri, tolong hentikan segala kesedihanmu itu. Cukuplah kemarin kamu meraung-raung karena ditinggalkan, tataplah mentari pagi yang cerah hari ini, dan sambut dia yang lebih istimewa untuk datang kepelukanmu dengan tangan yang terbuka. Jika ia yang lebih istimewa tak kunjung datang, perbaikki dirimu untuk menyambutnya nanti.

Big NO! NO! Untuk meraung-raung minta kembali ke pelukan orang yang telah meninggalkanmu. Jangan merendahkan harga dirimu sendiri, berdiri tegak, angkat kepalamu, dan percaya diri, kebahagianmu sedang menunggumu.Take a deep breath dan katakan ‘dimanapun kamu sekarang, terima kasih telah meninggalkanku, kini aku lebih tangguh tanpamu.